Buzzing

Hmmm, kali ini saya ingin bahas adalah tentang fitur Buzz yang dimiliki oleh Yahoo Messenger, Buzzing dengan menekan CTRL+G. Ntah mengapa Yahoo Messenger sangat populer sekali di Indonesia, sedangkan MSN messenger sangat populer sekali di Europe, berbeda lagi dengan America yang banyak menggunakan AIM.

Buzz Merupakan fitur dari yahoo untuk menarik perhatian ke lawan bicara ketika terjadi sebuah percakapan namun lawan bicara tidak kunjung membalas karena suatu hal. Nah untuk kondisi ini kita baru bisa dihalalkan untuk Buzz seseorang. Terkadang saya merasa sangat terganggu sekali ketika seseorang memulai percakapan dimulai dengan Buzz terlebih dahulu, misal seperti ini

X : Buzz !!

X : Lagi ngapain mas ?

apalagi yang seperti ini

X : Lagi ngapain lo njing ?

X : besok jadi gak ?

X : Buzz !!

Nah, saya udah muak ngeliat percakapan seperti ini, terlihat kurang sopan (bukan karena anjingnya tetapi karena Buzz-nya). Biasanya kalau untuk percakapan yang dimulai seperti ini maka saya agak lama balesnya, mungkin karena kurang respect kali ya kecuali kalo cewek secantik Deco-chan yang ngajak ngobrol :mrgreen: . Nah lain soal jika percakapan sudah berlangsung agak lama dan rada penting, namun lawan bicara kita tidak kunjung membalas pesan yang kita kirim, barulah kita boleh mem-Buzz, hanya sekedar mengingatkan lawan bicara saja. Misal seperti ini

X : bla bla

Y : bla bla bla

X : Jadi kapan mau lo transfer uang nya ?

… (setelah 3 menit menunggu)

X : Buzz !!

Y : oh iya sorry tadi gw ketiduran 😛 , besok gw transfer uangnya !!

Percakapan diatas sangat dianjurkan untuk Buzzing, karena pembicaraan agak penting (masalah uang sih :mrgreen: ) dan juga lawan bicara tidak membalas setelah ditunggu agak lama.

Yah ini sekedar uneg2 saja, bagi yang merasa pernah begitu terhadap saya ya gpp sih, saya orangnya kan baik hati lagi pemaaf, tapi kan kita gak tau sifat orang lain, siapa tau pas kalian Buzz itu orang marah2 🙂

33 Tanggapan to “Buzzing”


  1. 1 caplang[dot]net Januari 15, 2008 pukul 2:02 AM

    saya ga suka sama fitur buzz
    kok kayanya cari perhatian bgt
    kalo belom jawab mbok ya maklum
    barangkali lagi sibuk ato kebelet

    *teken ctrl g*

  2. 2 kabarihari Januari 15, 2008 pukul 2:55 AM

    saya kebetulan pake Pidgin untuk chat dan ternyata ngga mempan di buzz 🙂

    Saya sendiri ngga ngerti apa efeknya buzz, tapi temen sekantor kalo mo ngobrol pasti diawali dengan buzz yang ngga ngefek itu 🙂

  3. 3 eko Januari 15, 2008 pukul 3:06 AM

    saya juga sering pake pidgin
    jadi ga ngefex itu buzz 😀

  4. 4 cK Januari 15, 2008 pukul 3:13 AM

    gue malah paling jarang pake buzz. tampaknya hampir sepemikiran sama elo. karena kalo buzz itu juga dapat menyebabkan serangan jantung wakakakakk… 😆

  5. 5 cK Januari 15, 2008 pukul 3:15 AM

    *mencoba nge-buzz fajar* 😈

  6. 6 itikkecil Januari 15, 2008 pukul 3:19 AM

    saya pake trillian, kayaknya gak ada tuh feature buzz itu…

    ato saya yang gaptek ya???

    *ikutan nge-buzz fajar juga 😆 *

  7. 7 ayahshiva Januari 15, 2008 pukul 3:50 AM

    kalo saya nge-buzz kalo gak di respon dalam waktu yang lama

  8. 8 sezsy Januari 15, 2008 pukul 3:54 AM

    *buzz* *buzz* *buzz*

    susahnya mo ceting di kantor… :p

  9. 9 takochan Januari 15, 2008 pukul 4:19 AM

    Errr… buzz itu masih soaranya george buzz kan? :mrgreen:

    Eh, kalo di-oi-in gimana? sebel jg jar? :mrgreen:

  10. 10 rozenesia Januari 15, 2008 pukul 4:19 AM

    Contoh yang soal duit mah setubuh pake buzz…

    Baidewei, ngecek invis juga… 😆

    Eh, itu kok ada skrinsyut montirhost seh? 👿

  11. 11 Ina Januari 15, 2008 pukul 7:02 AM

    buzz….
    buzz….
    buzz….

    ini bukan niat mo comment cuma mo uji kesabaran kamu,jar. :mrgreen:
    ada efeknya nga ngebuzz di comment kyk gini? 😀 *nga penting

  12. 12 Fajar Januari 15, 2008 pukul 8:18 AM

    @caplang
    hooh
    siapa tau ketiduran
    :mrgreen:

    @kabarihari | eko
    yah kurang asik kalo pake pidgin
    ibarat punya mac book pro diinstallin windows 98
    😆

    @cK
    heh
    gak sopan 😈

    @tante ira
    yah tante
    pake YM donk 🙂

    @ayahshiva
    sama bos

    @sezzy
    kan ada meebo teh :mrgreen:

    @takochan
    kalo di oi gpp
    🙂

    @roze
    yah dibilangin
    promsyi
    😆

    @Ina
    ahahahahah
    kalo di comment mah gak ngaruh
    awas aja kalo di YM 😈

  13. 13 ea Januari 15, 2008 pukul 8:30 AM

    hehhehee :)) wah pantes km ngefans banget ma ea ya jar
    kan ea yg paling sering nge buzz kamu hahhahaha

    padahal aslinya ea jarang ngebuzz loh…. gak jelas ajah
    (akhir-akhir ini udah jarang kan jar?? lupa hehhee)

    tapi semenjak temen saya ngasih tahu klo di YM ada banyak pilihan buzz salah satunya buzz bibir dengan bunyi muach nah karena gak mungkin make ini ke temen chat sy yg lain yg tahu sy gak suka pake buzz maka dgn sangt terpaksa di masa lalu sy gunainnya sama fajar yg wktu ituh bales buzz-buzz an jg kan?? duh klo melukai hati maaf kan daku yah…

    *buzz kiss muachh*

  14. 14 ajissi Januari 15, 2008 pukul 1:31 PM

    hahaha si nanta jadi korban skrinsut… 😀

  15. 15 Kopral Geddoe Januari 15, 2008 pukul 3:01 PM

    Setuju. Mbok buzzing dikembalikan ke fungsi asalnya, yaitu meminta atensi darurat. 😀

  16. 16 grace Januari 15, 2008 pukul 3:46 PM

    sama
    benci di buzz.
    berisik.
    😆

  17. 17 Praditya Januari 15, 2008 pukul 3:57 PM

    /buzz –> cara ngebuzz di pidgin linux 😀

    Klo saya pake pidgin, buzz nya jadi gak bunyi dan teks buzz nya jadi terpisah windownya… 😀

  18. 18 Andrew malay blogging Januari 15, 2008 pukul 6:39 PM

    buzz buat saiyah kalo ngecek ada yang invis nggak… basanya kalo lagi nggak enak buat ngebuzz saiyah ngetik

  19. 19 Andrew malay blogging Januari 15, 2008 pukul 6:40 PM

    yah nggak ditampilin… saiyah ngetik

    *hapus ~ + spasinya

  20. 20 Andrew malay blogging Januari 15, 2008 pukul 6:41 PM

    tetep nggak ditampilin…. [ding]

    ganti [ dengan

    *jadinya malah hetrik*

    *nangis darah*

  21. 21 aRuL Januari 15, 2008 pukul 8:09 PM

    katanya buzz juga buat mengetahui orang itu Ofline atau Invis.

    saya jarang menggunakan buzz, karena dia bukan presiden saya.. hehehe 😀

  22. 22 rumahkayubekas Januari 15, 2008 pukul 10:42 PM

    hah?
    Baru tau sayah,
    Biasanya kalo lama ngga ada jawabnyah,
    Ya layar kompi diketok- ketok ajah,

  23. 23 danasatriya Januari 17, 2008 pukul 5:13 AM

    koq ada namaku di situ yak

  24. 24 eMina Januari 17, 2008 pukul 5:20 AM

    saya ndak pernah pakai sound atau speaker sih, jdai di buzz juga ga mempan :mrgreen:
    tapi kadang -kadang, klo kesel saya nge buzz orang mendadak 😈

  25. 25 sezsy Januari 17, 2008 pukul 7:18 AM

    meebo juga di-blok 😦

  26. 26 msaiful Januari 17, 2008 pukul 10:05 AM

    manja lo…

    cem orang penting aja..
    paling juga kerjaan gitu2 doang
    jadi ga ada alasan buat sibuk.

  27. 27 reditya Januari 17, 2008 pukul 6:27 PM

    hahahaha…
    setuju ama komen si ipul 😀

  28. 29 chrisibiastika Januari 19, 2008 pukul 11:05 AM

    saya juga benci di-buzz!! apalagi kalo lg pake headset dengan volume kenceng, atau disambung pake speaker.

    grrrr….. saya gak akan mau mbales. pasti.

  29. 30 nieznaniez Januari 20, 2008 pukul 9:28 AM

    BUZZ!!!

    saya sudah meninggalkan jejak, mas… :mrgreen:

  30. 31 Nanta Januari 25, 2008 pukul 2:53 PM

    Iye2.. Gua salah.. Jangan dipasang gitulah ym gua 😦 hiks..

  31. 32 Fajar Januari 27, 2008 pukul 3:53 AM

    @nanta
    sante aja de
    itu gw yang ngebuzz trus gw skrinsut
    jadi korban gw lu
    wakakakka

  32. 33 ridwan Januari 29, 2008 pukul 12:01 AM

    kalo gue pakenya: bos

    tiap ngajak chat ke lo, bob, wildan, firman, oib pasti pakenya:

    bos

    :mrgreen:


Tinggalkan komentar




Laman

Blog Stats

  • 362.226 hits

Contact Me


View Fajar Fathurrahman's profile on LinkedIn

Fajar Flickr Photos