Arsip untuk April, 2008

Sop Konro Marannu

Sudah pernah diposting oleh bung Irvan sebelumnya. Kira – kira 2 minggu yang lalu barudak ARC kembali menggelar wisata kuliner, dan kali ini tempat yang beruntung untuk disinggahi dan direview adalah resto sop konro Marannu yang terletak di jalan Riau, Bandung.

Langsung saja, tempat yang saya singgahi kali ini, terletak di jalan Riau, tidak terlalu besar, dan juga tidak pula terlalu kecil. Untuk menunya, yang menjadi andalan adalah Iga bakar dan Sop konronya. Kebetulan saya pertama kali kesini dan memesan Iga bakar, ada juga teman saya yang memesan Sop Konro. Tidak bisa dipungkiri, rasanya memang maknyus, saya beri nilai 8,5/10. Dagingnya begitu lembut, sehingga tidak ada perlawanan ketika dipotong atau dikunyah 🙂 , Daging yang dihidangkan pun juga lumayan besar, jadi jangan khawatir soal porsi. Teman saya pun ada yang berani bilang, Iga bakar si jangkung pun kalo ketemu iga bakar ini jadi cebol :mrgreen: .

Agak Khas juga, disini iga bakarnya dikasih bumbu kacang, beda dengan iga bakar si jangkung yang di kasih bumbu kecap, memang yang antri tidak seramai di iga bakar si jangkung, tapi untuk urusan rasa saya lebih prefer iga bakar di sop konro marannu ini.

Untuk masalah harga, kalau tidak salah (udah lupa juga) saya menghabiskan rp 30k untuk seporsi iga bakar dengan nasi ditambah kuah sop konro, cukup terjangkau bukan 😛 (untuk sekali-kali aja). Setelah itu kami menuju ke Dakken untuk ngobrol2, wah malam yang mengasyikan :mrgreen:

Foto diambil dari sini

Iklan

Antarmuka Butterfly infrastruktur

Senin malam saya ngoprek bersama tim Imagine Cup 2008 Antarmuka dari ITB di Microsoft Innovation Center ITB, dengan project name-nya Butterfly. Dimana tim antarmuka membuat sebuah sistem yang dapat melaporkan secara live suatu keluhan masalah lingkungan dimana pun kita berada dengan intergrasi yang mantap dari SSO Windows Live dan bantuan Microsoft Virtual Earth. Untuk mencoba sistem, kami membuat infrastruktur kecil – kecilan seperti dibawah :

Lanjutkan membaca ‘Antarmuka Butterfly infrastruktur’

New Found Glory – Tip of The Iceberg

New Found Glory kembali merilis album barunya, kali ini album EP yang bertajuk Tip of The Iceberg. Album ini dirilis tanggal 29 april 2008, lagi – lagi saya udah punya duluan 😆 . Album EP ini berisikan 3 lagu original tracks dan 3 lagu Cover (lagu orang lain yang diaransemen ulang oleh NFG). Lagu yang dijadikan cover adalah dari Gorilla Biscuits, Shelter, dan Lifetime.

Lanjutkan membaca ‘New Found Glory – Tip of The Iceberg’

Ngerjain PR

Ahahaha, dapet PR dari tante itik,

I’m passionate about

  • IT
  • Musik
  • Science
  • Santai… :mrgreen:

Mostly I say

  • asu
  • kampang
  • kacrut
  • dan masih banyak kata tidak senonoh lainnya 🙄

I’ve just finished reading

Jarang baca buku, keseringan baca Paper

  • Magdy F Iskander, Electromagnetic Fields and Waves 😐 (buku matakuliah medan elektromagnetik)
  • Paper tentang performansi jaringan dengan metoda tomografi
  • Paper tentang Encode Decode QR Code
  • Paper tentang Network IPv6 Multicast dll
  • Paper tentang Intergrated Circuit design Montgomery method
  • etc 🙄

Kalau tuhan mengijinkan before i die, i want to…

  • Pengen liat Blink 182 reunian and nonton Live Concert nya dari tempat VVIP
  • Ke Mount Everest, Traveling around the world
  • Mengkoleksi semua gitar yang pernah dipake sama Tom Delonge
  • Rekaman and Launching album musik :mrgreen:
  • Punya ISP sendiri
  • Tinggal beberapa tahun di jepun
  • Ketemu sama Erika Sawajiri, Horikita Maki, Masami Nagasawa, Aya ueto, Kamenashi Kazuya, Itoh Misaki, Yamapi, Satomi Isihara, Ueno Juri, Hiroshi Tamaki, Shida Mirai, Aoi Miyazaki etc ( They are J-dorama idol…. )

I Love listening to

  • Blink 182
  • New Found Glory
  • Angels and Airwaves
  • Good Charlotte
  • Billy Talent
  • The Used
  • etc

What my friends like about me

wah sungguh pertanyaan yang teramat narsis, saya gak bisa jawab 😆 , tanya temen2 saya aja deh…

Last year I’ve learned

  • Kalo sebuah masalah bisa dipecahkan kita gak perlu cemas, tetapi kalo masalah tersebut gak bisa dipecahkan percuma aja cemas, so….
  • Manajemen keuangan diri sendiri itu ternyata sulit 😦 ada aja yang mau dibeli 😐

Yah begitulah kira2 hasil kerjaan PR saya

*nunggu diponten sama tante Ira* 🙄

Kita dipimpin oleh “si tulang rusuk”

Emansipasi, apa sih yang dimaksud dengan emansipasi itu..?? kebanyakan dari kita sudah terbiasa mendengar kalau kata emansipasi itu diikuti oleh satu kata lainnya yaitu wanita. Emansipasi Wanita.

Lanjutkan membaca ‘Kita dipimpin oleh “si tulang rusuk”’

proses migrasi IPv6 ITB (2)

Yup, ini adalah lanjutan dari artikel yang pertama, yaitu tentang proses migrasi alamat IPv6 ITB yang lama ( 2001:d30:3::/48 ) menjadi alamat IPv6 yang baru ( 2403:8000::/32 ). Sudah hampir 3 bulan proyek ini dicanangkan yaitu sejak masa pembagian alokasi IPv6 untuk unity2 yang ada di ITB.

Entah mengapa, unity2 di ITB ini kurang begitu responsif dengan adanya migrasi ini, apalagi kepikiran untuk mendeploy baru. Sudah di umumkan di milis admin ITB, tetapi saya rasa tanggapan dari para admin – admin tersebut kurang begitu “WoW”. Pernah saya dengar dari teman kalo orang – orang di unity tidak mau mendeploy IPv6 karena katanya kalo pake IPv6 ntar jaringannya jadi lambat, kalo buka web jadi lambat, dan berbagai macam alasan lainnya. Sebenarnya ini masalah simpel saja, hal ini karena masalah preferensi DNS saja yang selalau memproritaskan untuk mengecek IPv6 terlebih dahulu, jadi memang terasa agak lebih lambat saja, namun saya rasa hal tersebut tidak terlalu signifikan.

Lanjutkan membaca ‘proses migrasi IPv6 ITB (2)’

Waroeng Unagi

Kali ini saya kembali ngemeng2 tentang kuliner, nah itu gambar di atas namanya Waroeng Unagi. Letaknya di kota Bandung, kalo alamat persisnya sih di Jln. Terusan Bukit Dago Selatan No. 4. Tempat nya cukup oke, keren banget kalo malem2, and juga asik kalo berduaan sama pacar :mrgreen: .

Lanjutkan membaca ‘Waroeng Unagi’


Laman

Blog Stats

  • 351,953 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos