Archive for the 'Social' Category

Seminar Teknologi: The WOW of Microsoft Technologies

Pada tanggal 8 Mei lalu Mugi Bandung, Cianjur dan Sukabumi mengadakan acara yang bertemakan update mengenai teknologi Microsoft 2010 dengan judul Technology Seminar: The WOW of Microsoft Technologies.

Lanjutkan membaca ‘Seminar Teknologi: The WOW of Microsoft Technologies’

Iklan

Betawi punye cerite…

Ondel - Ondel Betawi

Ondel - Ondel Betawi

Sewaktu lebaran kemarin saya dan keluarga mengunjungi keluarga besar kami di derah Parung, Bogor. Kelurga besar saya merupakan keluarga besar betawi yang bisa dibilang masih asli. Saya menjadi cengar – cengir sendiri sewaktu berkumpul kemudian mendengar obrolan, logat, kelakar – kelakar serta lawakan – lawakan orang Betawi. Sesuatu yang jarang saya jumpai kecuali ketika menonton film Almarhum Benyamin S.

Lanjutkan membaca ‘Betawi punye cerite…’

Mudahnya membuat NPWP

Mungkin tema ini sudah menjadi hal yang sudah umum atau bambang :mrgreen: , yaitu cara mudah membuat NPWP.

npwp

Lanjutkan membaca ‘Mudahnya membuat NPWP’

Windows 7 demo

7

Lanjutkan membaca ‘Windows 7 demo’

Tentang impian yang dibeli orang lain

Mau curcol nih,, 😛 , Dulu sekitar tahun 2006 akhir ada senior saya yang punya kamera DSLR, waktu itu kamera DSLR masih merupakan barang yang langka dan mempunyai prestise yang tinggi, wajar juga karena pada waktu itu kamera DSLR mempunyai harga yang masih mahal. Niat pun terkumpul untuk menabung dan membeli kamera tersebut, waktu itu yang saya incar adalah Canon EOS 350d. Duit pun hampir terkumpul semua, dan seperti biasa keinginan masih labil dan masih ingin ini dan itu banyak sekali (macem lagu doraemon). Dan ternyata sampai sekarang kamera tersebut belum kebeli, yang kebeli malah gadget – gadget yang lain (sama sepatu) 😐 .

Kemudian, sekarang saya melihat suatu fenomena yang unik, dimana sekarang sudah banyak orang yang punya kamera DSLR (kebanyakan didominasi Nikon D40). Gak tanggung – tanggung, bisa dipastikan setiap ada acara atau festival di kampus (ITB), pasti banyak orang yang menggunakan kamera model ini yang notabene mahasiswa juga berkeliaran. Dan sudah ketebak, yang jadi objeknya ya “CEWEK – CEWEK” dengan cara candid. Kalo saya rasa kalau mau foto cewek – cewek mah mendingan di mall aja, lebih banyak cewek – cewek yang lebih menantang disana. Dan karena kamera ini sudah banyak yang punya saya rasa prestise memiliki kamera DSLR ini sudah menurun, dan saya sudah kehilangan semangat untuk memiliki kamera ini (bilang aja gak punya duit 😛 ) tapi kalo dikasih ya mau :mrgreen: . Toh sekarang saya sudah punya kamera pocket digital yang memadai, dan saya lebih suka foto jarak dekat seperti foto – foto makanan. Dan saya putuskan bahwa kamera DSLR ini sudah menjadi barang yang bambang!! :mrgreen: .

Selamat Tahun baru 1430 Hijriyah…

Selamat Tahun baru 2009…

Terima kasih tahun 2008

Konser AVA

avatiket

Angels and Airwaves concert, 9th December 2008 @ Tennis indoor senayan Jakarta, Indonesia.

See you on the stage guys !! :mrgreen:

Lanjutkan membaca ‘Konser AVA’

Speaker @ MSDN Day

Sungguh sangat beruntung, hari sabtu tanggal 29 November kemarin saya diberikan kesempatan untuk menjadi Speaker (pembicara) pada acara MSDN (Microsoft Developer Network) Day Bandung 2008. Sungguh sangat mengagumkan, pada acara kemarin ini pendaftaran peserta yang melalui email menembus angka 1200 orang, sungguh sangat fantastis. Jujur saya agak grogi juga ketika tahu bahwa peserta yang mendaftar sebanyak itu. Acara kali ini bisa dibilang cukup heboh karena hampir semua Microsoft MVP (Most Valuable Professional) dari seluruh Indonesia datang ke Bandung untuk mengisi menjadi pembicara pada acara ini, seperti Naren, Ronald, mas Zikri, om Raymond, om Faisal, om Arfan dan masih banyak lagi. Saya pun sangat tersanjung karena saya yang notabene belum MVP ini diberikan kesempatan menjadi pembicara seperti mereka :mrgreen: .

msdn1

Lanjutkan membaca ‘Speaker @ MSDN Day’


Laman

Blog Stats

  • 351,202 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos