Arsip untuk Juli, 2007

Count Down

43 Hari lagi kawan

ada apa sih emang 43 hari lagi, terhitung sekarang saya menulis post ini Rabu 1 agustus 2007

sampe di count down segala ??

ada moment apa sih emang ?

Lanjutkan membaca ‘Count Down’

Foto hari ini(2)

Take a peek

peek

Time take : july, 10 2007

Place : Cikarang, Geoservices office

Camera : Kodak easyshare C533

Lanjutkan membaca ‘Foto hari ini(2)’

Hobi baru

Penat, ya itu kata yang paling tepat untuk diungkapkan selama minggu kemarin. Karena kesibukan2 yang saya jalani selama KP di Geoservices, berkerja underpressure di bawah orang asing yang kebetulan semua orang France. Setiap hari report ke bule2 tersebut ditambah dengan padatnya job desk yang saya harus lakukan dan Laporan KP yang belum saya mulai sama sekali 😦 . Saya melakukan analisis gila2an disini, hampir seperti orang yang sudah kontrak kerja saja. Yah demi untuk mendapatkan “tanda tangan” di pengantar laporan KP saya.

Lanjutkan membaca ‘Hobi baru’

I didn’t know that (5)

Perbandingan emas (gold ratio)

Banyak sekali ukuran perbandingan di dunia ini. Lain kota atau lain daerah maka kemungkinan berbeda perbandingan yang digunakan. Ada suatu bentuk perbandingan yang dinamakan perbandingan emas (golden ratio). Seperti apakah bentuk perbandingan emas itu ? perbandingan emas adalah sebuah perbandingan yang nilainya \frac {1 + \sqrt{5}}{2} (bikin equationnya make LaTeX nih). Kalau menggunakan kalkulator maka akan dihasilkan nilai 1,618033 sebagai hasilnya.

Perbandingan emas telah dikenal sejak ribuan tahun lalu dan digunakan sebagai perbandingan antarbagian bangunan. Piramida Giza di Mesir dan Parthenon di Athena merupakan contoh bangunan yang banyak menggunakan perbandingan emas dalam penentuan ukuran antarbagiannya.

sumber : wikipedia

Free

Sukses dengan single pertamanya untuk dorama Taiyou no uta, Erika sawajiri yang berperan sebagai Kaoru Amane menyanyikan 2 lagu yaitu Stay with me dan Taiyou no uta. Kali ini dengan membawa namanya sendiri Erika sawajiri mengeluarkan beberapa hit single lagi, dengan album bertajuk FREE erika menyanyikan 3 lagu yaitu Free, Fantasy, dan Time to go home. Saya baru mendengar yang free dan time to go home saja, lagunya sangat j-pop sekali, recomended untuk didengar. warna musiknya berbeda dengan lagu di dorama Taiyou no uta mungkin karena tuntuan cerita dari dorama tersebut, warna musik kali ini lebih terlihat muda dan energik.

erika-free

list lagunya :

  1. Free
  2. Fantasy
  3. Time to go home
  4. Free (Instrumental)

saya memberi rating 8/10 untuk album ini. oiya lagu ini juga masuk tophits di jepun sana. yang mau donlod lagunya silakan menuju artikel ini

selamat mendengarkan !! 🙂

Notepad on Windows Server Core

Notepad, terkadang orang menyepelekan fungsi notepad di windows desktop nya atau di windows servernya. Namun notepad ini pasti sangat akan berguna sekali jika anda menggunakan Windows server core. Seperti yang sudah dijelaskan Naren sebelumnya, Windows server core adalah option installasi minimal di Windows Server 2008. Jadi hanya bagian yang “penting” saja yang diinstall, sehingga tidak terlalu memberatkan.

Mengapa notepad sangat dibutuhkan ?, bermula dari bagian awal developing and testing Windows server 2008, yang paling banyak diinginkan dari partisipan Microsoft Technology Adoption Program (TAP) untuk windows Server 2008 adalah tools di Windows Server Core yang dapat digunakan untuk melihat logs, mengedit scripts dan melakukan berbagai hal administratif task lainnya. Akhirnya jatuh pilihan ke Notepad

notepad

seperti yang dibilang sebelumnya, kita hanya menemukan beberapa program penting saja di dalam Windows Server Core ini. Kita akan lebih banyak berinteraksi dengan Command prompt (CMD) dan task manager. Sama seperti di unix, kita akan berlatih menggunakan text based disini 🙂 dan juga mungkin notepad ini akan sama powerfullnya dengan berbagai macam editing tools di unix seperti ee dan vi/vim.

Sibuk karena di “tag”

capexx

sibuk sibuk sibuk sibuk ………… , postingan kali ini saya buat karena permintaan dari si ilham sama si tyo juga si zaki, aje gile banyak bener yang ngetag.

oke ini daftar keanehan2 saya, jangan pada kaget ya !!

  1. Ngigo, ya saya terkadang suka ngigo pas tidur, ntah kenapa setelah saya saya ngigo biasanya saya terbangun, dan sadar bahwa barusan saya meracau gak jelas (ada yang bisa menyembuhkan ?)
  2. Gelisah (lama2 jadi gila) , kalo sehari aja saya gak megang komputer sama internet, this is a fact, i’m not joke rights !!
  3. Crowded haters, ya saya benci keramaian !! , dari pada saya diajak pergi ke tempat ramai saya lebih suka tidur siang di rumah, tapi kalo diajak jalan2 keluar negri mau apalagi ke japan :mrgreen:
  4. Parno sama pintu udah kekunci atau belom, saya pasti ngecek berkali kali dan harus yakin bahwa pintu tsb udah ke kunci
  5. Gak suka mandi, hahahahaha saya memang gak suka mandi, sifat saya yang ini persis sama sifat kucing, maximal saya mandi sehari 2 kali, cukup , no more than that’s , cem banci aja :mrgreen:
  6. Pasti ngantuk pas jam kuliah, ntah kenapa, bawaan nya ngantuk terus, tapi pas udah kuliah ketemu internet , ini mata langsung terang benderang.

haha aneh kan ??!! , makanya jangan deket2 ama saya… !! senang

=======UPDATE=========

karena saya benci sama “makhluk” cewek (benci tapi ngarep), maka yang saya tag berikut adalah cewek semua, mohon maaf bagi kaum lelaki. hihi. yang kena sial adalah

  1. Sezzy , ini orang aneh, malah ngarep di tag
  2. Mabanget, ayo ma bikin, biar kita2 tau semua yang aneh2 dari lo 😛
  3. Chika, ini nih serigala berbulu domba, keanehannya pasti aneh aneh, banyak lagi :mrgreen:
  4. Grace, ah ini orang saya dah tau ko , pasti banyak anehnya :mrgreen:
  5. Chiw, si profesor dari mars, emang udah aneh dari sananya…
  6. yang terakhir buat adeknya ma si sara , yah saya rasa emang cukup aneh

yak selamat mengerjakan !!

===========UPDATE ke2==============

eh ada lagi nih yang ngarep di tag , memang aneh …… -_-

yak buat ea selamat mengerjakan juga !!

SAYA kecanduan internet !!

geeks

  • SAYA selalu ingin menghabiskan waktu lebih banyak di internet, ntah mengapa kalo saya berinteraksi dengan “makhluk” ini waktu berjalan sangat cepat.
  • SAYA jika sudah lama tidak berhubungan di internet akan muncul gejala2 aneh, seperti berkhayal tentang internet, berpikir untuk menentukan isi dari blog saya nantinya, tangan saya sering melakukan gerakan mengetik keyboard tanpa sadar. dll.
  • jika SAYA sudah terhubung internet lagi, maka gejala2 tadi akan hilang, dan perasaan gembira/senang muncul tiba2 !!
  • SAYA selalu mengakses internet lebih lama dari yang diniatkan, misal saya ingin mengakses hanya 3 jam saja mulai dari jam 1 siang, namun tanpa sadar jarum jam sudah menunjuk ke jam 1 malam T_T
  • SAYA mempunyai banyak porsi kegiatan yang digunakan untuk aktivitas terkait internet, termasuk e-mail, browsing, dan chatting.
  • SAYA dengan berinternet maka akan mengurangi atau mengganggu kegiatan yang lain, misal belajar atau berkerja (KP), seperti pada saat saya menulis artikel ini (padahal lagi jam kerja).
  • SAYA merasa ubungan sosial, pekerjaan, atau pendidikan terancam terganggu karena penggunaan internet yang berlebihan.
  • SAYA juga merasa digunakan untuk melarikan diri dari perasaan bersalah, tak berdaya, kecemasan, atau depresi.
  • SAYA punya banyak email account, menunjukan kalo saya sangat tergantung ama internet
  • SAYA juga banyak temen chating, pusing kalo sehari gak ngobrol ama mereka2

Kesimpulan : SAYA mungkin akan lebih gila lagi kalo saya sehari gak nyentuh komputer atau laptop (si kuro) saya !!

bagaimana dengan anda ??

Foto hari ini(1)

Kenikmatan yang tersisa

cg

Time take : july, 10 2007

Place : Cikarang, Geoservices office

Camera : Kodak easyshare C533

Lanjutkan membaca ‘Foto hari ini(1)’

ITB – Institut Teknologi Bekasi

Sudah pernah mendengar berita bahwa ITB (institut teknologi bandung) akan membuka kampus baru di bekasi ? karena tempatnya yang di bandung dirasa sudah penuh sesak untuk dijadikan tempat perkuliahan maka itb berinisiatif akan membuka lahan kampus baru di daerah bekasi. lebih tepatnya kampus ini akan berada di daerah kota Deltamas, letaknya agak ketimur dari kota Cikarang, beberapa waktu yang lalu saya sempat melewati kota Deltamas, dan di sana sudah banyak berdiri baliho – baliho yang rata2 berisikan ucapan selamat atas berdirinya kampus baru ITB dan pengumuman penerimaan mahasiswa baru ITB kampus bekasi (maaf saya lupa ambil skrinsut).

Saya sendiri belum melihat bangunan yang nantinya akan menjadi ITB kampus bekasi ini, namun menurut informasi yang saya baca dari media massa, sampai saat ini bangunan ITB di deltamas belum terealisasi… lho bagaimana ini, bagaimana menyelenggarakan perkuliahan tanpa adanya kelas yang kondusif sehingga kegiatan belajar mengajar terlaksana ??. Rupanya pihak deltamas telah memberikan bantuan kepada pihak itb yaitu berupa peminjaman fasilitas ruko yang nantinya akan dijadikan sarana belajar mengajar. jadi mahasiswa baru nanti akan belajar di dalam ruang ruko di deltamas. dan nantinya ITB kampus bekasi ini akan membuka 10 jurusan. pihak pemda bekasi pun sudah mewanti wanti kepada pihak itb, bahwa pemda bekasi meminta jatah 10 persen dari keseluruhan mahasiswa adalah pelajar bekasi…..???!!! (apa ini ?)

Agak janggal saja saya dengan namanya, institut teknologi bandung kampus bekasi, kenapa tidak dileburkan saja sehingga enak dibaca atau diingatnya, menajadi ITB – Institut Teknologi Bekasi :mrgreen:


Halaman

Blog Stats

  • 360.334 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos