Archive for the 'Travelling' Category

Ngenet @ KBRI KL

Lumayan juga speednya… :mrgreen:

Sate Maranggi Cibungur

Sabtu siang yang cerah saya bersama kedua teman saya melakukan kegiatan wisata kuliner, namun wisata kuliner kali ini berbeda karena kami tidak memilih tempat di Bandung, melainkan di daerah Sadang, Purwakarta. Kali in tempat yang kami singgahi adalah Sate Maranggi dan Es Kelapa Muda Cibungur, Purwakarta.

Lanjutkan membaca ‘Sate Maranggi Cibungur’

Sop Konro Marannu

Sudah pernah diposting oleh bung Irvan sebelumnya. Kira – kira 2 minggu yang lalu barudak ARC kembali menggelar wisata kuliner, dan kali ini tempat yang beruntung untuk disinggahi dan direview adalah resto sop konro Marannu yang terletak di jalan Riau, Bandung.

Langsung saja, tempat yang saya singgahi kali ini, terletak di jalan Riau, tidak terlalu besar, dan juga tidak pula terlalu kecil. Untuk menunya, yang menjadi andalan adalah Iga bakar dan Sop konronya. Kebetulan saya pertama kali kesini dan memesan Iga bakar, ada juga teman saya yang memesan Sop Konro. Tidak bisa dipungkiri, rasanya memang maknyus, saya beri nilai 8,5/10. Dagingnya begitu lembut, sehingga tidak ada perlawanan ketika dipotong atau dikunyah 🙂 , Daging yang dihidangkan pun juga lumayan besar, jadi jangan khawatir soal porsi. Teman saya pun ada yang berani bilang, Iga bakar si jangkung pun kalo ketemu iga bakar ini jadi cebol :mrgreen: .

Agak Khas juga, disini iga bakarnya dikasih bumbu kacang, beda dengan iga bakar si jangkung yang di kasih bumbu kecap, memang yang antri tidak seramai di iga bakar si jangkung, tapi untuk urusan rasa saya lebih prefer iga bakar di sop konro marannu ini.

Untuk masalah harga, kalau tidak salah (udah lupa juga) saya menghabiskan rp 30k untuk seporsi iga bakar dengan nasi ditambah kuah sop konro, cukup terjangkau bukan 😛 (untuk sekali-kali aja). Setelah itu kami menuju ke Dakken untuk ngobrol2, wah malam yang mengasyikan :mrgreen:

Foto diambil dari sini

Waroeng Unagi

Kali ini saya kembali ngemeng2 tentang kuliner, nah itu gambar di atas namanya Waroeng Unagi. Letaknya di kota Bandung, kalo alamat persisnya sih di Jln. Terusan Bukit Dago Selatan No. 4. Tempat nya cukup oke, keren banget kalo malem2, and juga asik kalo berduaan sama pacar :mrgreen: .

Lanjutkan membaca ‘Waroeng Unagi’

Iga bakar si Jangkung

Kemarin malam saya bersama teman – teman ARC saya berwisata kuliner, kali ini yang menjadi tempat persinggahan adalah warung Iga bakar si Jangkung yang terletak di jalan Cipaganti, Bandung.

iga bakar

Lanjutkan membaca ‘Iga bakar si Jangkung’

Winner Burtwurst

Minggu kemarin saya dan anak2 batagor kopdar alias kopi darat. Kebetulan, setelah berdiskusi panjang lebar tempat kopdar dilaksanakan di resto Winner Burtwurst. Letak nya resto Winner Burtwurst ini adalah di Dago Plaza di jalan Juanda, Bandung. Resto ini bernuansa barat kalo saya lihat, soalnya dari segi makanan dia menyediakan macam2 makanan western seperti steak, saucage, dan lain2.

Dari segi makanan hmm saya rasa resto ini cukup oke, rasanya mantap, kalo diberi nilai yaah kira2 7 lah. Waktu itu saya memesan Bavarian bratwurst, gambarnya seperti dibawah.

bavarian.jpg

Bavarian brutwurst

Lanjutkan membaca ‘Winner Burtwurst’

Shin Men Ciwalk Bandung

Kemarin sewaktu acara kopdar batagor, kami ngumpul dan makan siang di restoran jepang Shin Men, restoran ini tempat nya di Ciwalk (Cihampelas Walk) Bandung. Kesan pertama waktu masuk, ntah ya saya kok merasa jepang banget :mrgreen: , nuansa bamboo gitu deh. Bermacam macam menu yang ditawarkan oleh restoran ini, ada Ramen, gyoza, miso, soba dan ada juga ocha (teh hijau jepang) wah pokoknya bikin ngiler deh…. :mrgreen:

Lanjutkan membaca ‘Shin Men Ciwalk Bandung’


Laman

Blog Stats

  • 349,672 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto