CHANGE

Sebenarnya ini dorama udah lama juga ditayangkannya sekitar tahun 2008 dan saya udah punya dari 2 bulan yang lalu tapi baru sempet nonton 2 hari belakangan ini. Huhuhu, dorama ini dibintangi oleh 2 aktor favorit saya, Abe hiroshi dan KIMUTAKU !!. Dorama ini menceritakan bagaimana perjalanan seorang Asakura Keita (Kimutaku) guru SD biasa yang dalam waktu singkat menjadi Prime Minister (perdana mentri) jepang, dan dengan pengetahuan yang terbatas dalam masalah politik dia harus mengemban tanggung jawab yang berat sebagai perdana mentri.

Seperti yang orang awam bayangkan bahwa dunia politik itu adalah dunia yang kotor, dunia yang penuh rekayasa, dan itu benar bahwa dalam dorama ini kimutaku ceritanya terpilih menjadi perdana mentri jepang termuda dalam sejarah (35 tahun) yang sebenarnya dia berperan sebagai perdana mentri boneka dimana semua aspek pemerintahan yang dilakukan oleh perdana mentri tersebut didikte oleh para politisi yang lebih tua. Namun inti dari cerita ini adalah tidak semua politisi yang ada di dunia ini sebusuk yang kita duga, pada kenyataanya masih terdapat politisi atau wakil rakyat berkerja dengan benar menyalurkan aspirasi rakyatnya, dan disni kimutaku membuktikan hal tersebut:mrgreen: . Saya kira pertamanya dorama ini adalah dorama yang berat atau serius, ternyata dorama ini enteng alurnya dan mudah dicerna.

Saya sangat salut dengan peran kimutaku disini, pokoknya keren !!. Ada bagian yang paling saya kagumi disini yaitu pada episode terakhir dimana sang Prime Minister harus berpidato untuk resignation, dan disini kimutaku berakting pidato selama 23 menit non-stop, tanpa terputus sama sekali. Dorama ini menjadi Best dorama dan kimutaku menjadi best aktor pada masa tayangnya (spring 2008). Akhir kata dorama ini saya beri nilai 9/10, wajib ditonton !!.

9 Responses to “CHANGE”


  1. 1 grace April 12, 2009 pukul 3:32 AM

    kimutaku?
    *segera download*

  2. 3 OP April 14, 2009 pukul 2:42 PM

    setuju ini drama yang sangat kakkoi !!
    walopun emang kesannya serius.. tapi alur ceritanya bagus.
    Gw juga kasih rating 9/10 buat ditonton🙂

    http://www.opiepippo.com/2008/08/change/

  3. 5 Alfiyan April 17, 2009 pukul 11:00 PM

    sepatu! Sepakat dan Setuju…

    Ciamik ni Dorama,,, ane udah nonton jugak! :mrgeen:

  4. 6 Alfiyan April 17, 2009 pukul 11:00 PM

    sepatu! Sepakat dan Setuju…

    Ciamik ni Dorama,,, ane udah nonton jugak!:mrgreen:

  5. 7 odi gusviyan April 18, 2009 pukul 9:39 AM

    dorama yg cukup bagus, yg walaupun pada awalnya saya ga ngerti alur cerita…tapi sehabis ditonton bagus juga..

  6. 8 frEe MobILes DoWnLoaD Januari 1, 2010 pukul 2:35 PM

    [..]dorama dan doremi, makna kiasan dan ambigu. Dorama serial manjur menyembuhkan stroke [..]

  7. 9 frEe MobILes DoWnLoaD Januari 1, 2010 pukul 2:36 PM

    habis nonton dorama ini saya langsung bercita cita jadi presiden.
    lagunya madonna enak-miles away…


Tinggalkan Balasan

Laman

Blog Stats

  • 346,213 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

