Facebook and Friends

Kemarin saya dan teman saya Reza ngobrol – ngobrol di kamar kos, sembari mengisi waktu luang kamipun surfing facebook. Ketika membuka facebook ada banyak notifikasi friend request di akun fb (facebook) saya, begitu dibuka dan saya telaah ada beberapa nama yang saya kenal dan ada beberapa diantaranya yang benar – benar saya tidak kenal dan sama sekali tidak berhubungan (baik itu sekolah, kuliah, tempat kerja, blogger juga bukan, dll). Kemudian terjadi percakapan singkat dan saya pun bertanya, “ini enaknya gimana ya ? kalo ada friend request yang gak kita kenal, apa langsung kita reject aja ?”

Facebook memang sudah populer di kalangan masyarakat saat ini dan saya kira sudah banyak orang yang beralih menggunakan fb daripada Friendster karena fitur yang ditawarkan dan kemudahannya. Balik ke permasalahan, saya ini orangnya “gak enakan” sama orang lain, biasanya sih kalo ada yang nge-add langsung aja saya confirm walaupun kenal atau pun tidak (walaupun cowo atau cewe). Ada beberapa hal yang saya khawatirkan jika hal ini berlanjut terus (meng-konfirm teman yang tidak kita kenal), diantaranya nanti news feed kita akan dipenuhi feed dari orang – orang tersebut sehingga feed dari teman kita sendiri tidak akan terbaca dan akan membuat kita kerepotan. Saya gak pengen akun fb saya ini seperti fs yang maybe >50% diisi dengan orang yang gak kita kenal, wasting time dude!. Yah memang tidak menutup kenyataan kalau fb dan fs dibuat untuk menambah teman biar jadi lebih gaul😆 .

Bukan bermaksud “sok nyeleb” atau sombong, keknya mulai sekarang harus mulai pilih – pilih teman dalam fb ini😛 , sekali lagi saya gak ingin fb ini menjadi seperti fs, menjadi tempat ajang sampah dan tempat “tebar pesona”:mrgreen: . Tentunya saya gak omong doank disini, saya kalau sedang surfing fb, kalau memang tidak kenal atau tidak berhubungan dengan orang tersebut tidak akan saya add, tapi kalau memang ingin kenalan bisa mengirim message terlebih dahulu. Yah masing orang punya hak dan gayanya sendiri dalam fesbuking ini:mrgreen: . Gimana pendapat teman – teman ?

24 Responses to “Facebook and Friends”


  1. 1 FajarF Oktober 15, 2008 pukul 1:10 AM

    masih bingung antara confirm dan ignore 😦

  2. 2 Goenawan Lee Oktober 15, 2008 pukul 1:26 AM

    Absolutely agree.

    Halah, saya sih anya dulu pakai mesej.😛

  3. 3 Couz' Oktober 15, 2008 pukul 1:42 AM

    iya neh, aku juga bingung.. kalo di-ignore, bisa terjadi apa2 nggak yagh?? haha

  4. 4 OP Oktober 15, 2008 pukul 1:58 AM

    Nee.. Fajar kun, atashi mo onaji yo🙂
    Pengennya account FB lebih privacy lagi dibanding FS, niatnya sih FB khusus untuk yang kita kenal saja.
    Tapi ya itu.. gw juga sama, suka gak enakan kalo mo nge-ignore orang hehehe😛

  5. 5 itikkecil Oktober 15, 2008 pukul 2:15 AM

    sama Jar, akun FB saya itu lebih ke orang-orang yang dikenal aja.. entah blogger ataupun teman di milis. Kalau sama sekali gak kenal, rasanya aneh aja gitu…
    Just ignore it then… kadang-kadang mereka maen add juga tanpa introduction apapun.. jadi kalau saya diabaikan saja. tidak direject, tapi diabaikan:mrgreen:

  6. 6 anggriawan Oktober 15, 2008 pukul 3:16 AM

    ignore aja kk.. ;D
    orang yang di sana kan ga tau klo kita ignore.. ya toh..

  7. 7 edy Oktober 15, 2008 pukul 6:00 AM

    gw sih biasanya add berdasarkan kontak yg ada di alamat email
    terkadang yaa blom tentu pernah ktemu ato kenal bgt:mrgreen:

  8. 8 takochan Oktober 15, 2008 pukul 9:36 AM

    sini belajar nge-ignore orang ama gw😎

  9. 9 afwan auliyar Oktober 15, 2008 pukul 10:06 AM

    memang harus bener2 bisa di maksimalin🙂

  10. 10 pashatama Oktober 15, 2008 pukul 11:12 AM

    saya sih udah belajar meng-ignore orang dari jaman frenster. karena niatnya cuma menjalin silaturahmi sama temen2 lama, atau kalaupun temen baru, yg jelas arahnya, misalnya anak2 batagor🙂
    kalo ga kenal sama sekali trus maen approve aja, wah bisa2 segunung sembari sini ga kenal situ ga kenal.
    ini kan namanya lingkaran pertemanan yang lebih BERKUALITAS. halah!

  11. 11 Mihael "D.B." Ellinsworth Oktober 15, 2008 pukul 12:52 PM

    Friendster boleh untuk orang yang keluyuran dan asal add. Facebook khusus untuk orang yang aku kenal. Jadi aku saring. :

  12. 12 aRuL Oktober 15, 2008 pukul 8:41 PM

    yah pilihan sih… kalo saya tetap memberikan ruang yang sama kepada teman2 baik yang dikenal maupun tidak dikenal soalnya mereka bisa jadi aset saya, suatu saat nanti🙂

  13. 13 cK Oktober 15, 2008 pukul 10:29 PM

    sama jar. aku yang di FB lebih selektif. kalau bener-bener gak kenal, ya ignore aja..😛

  14. 15 Rindang Oktober 17, 2008 pukul 10:12 AM

    kalo gw sih gw biarkan begitu saja, kalo diignore takutnya ternyata gw kenal dan gw baru inget setelah beberapa saat gtuh.. hehehe..
    lagipula kan g enak kalo ketauan diignore sama si oknum X..😛 *bisa gak sih ketauan??*

  15. 16 scooterboyz Oktober 18, 2008 pukul 3:54 AM

    Kalo gw sih liat2 dulu mutual friendnya,trus tanya ke yang ada di mutual friend itu..

    Kalo ternyata bener2 ga kenal diignore,tapi kalo ragu2 cuekin aja,biar di friend request terus..:p

  16. 17 EEng Oktober 19, 2008 pukul 12:52 AM

    wah, kalau saya sih gak mudeng-mudengo sama sekali ma facebook. pernah bikin tp gak tak apa-apain. Tp kalau ntar sempet ngefesbuk, saya boleh ngeadd lah ya. hehe…
    oia mas, saya mohon dukungan buat ikutan kontes SEO world cup 2, Busby SEO Test. Butuh banyak backlink dari blog-blog lain. Kalau berkenan add link http://umpcinfo.com/gladioolers/ di blogroll blog ini. Terus anchor text-nya Busby SEO Test. Keren blog ini, punya Pagerank 4. Jadi akan membantu sekali kalau bisa add link saya. Kami butuh dukungan temen2 itb. Sebelumnya terima kasih ^_^

  17. 18 Raffaell Oktober 20, 2008 pukul 2:59 AM

    so far karna aku punya temenya dikit, baik di dunia nyata atau dunia maya, jadi ngga ada masalah ginian di FB.

  18. 20 ea November 15, 2008 pukul 12:11 PM

    bner fb buat yg deket fs buat “ngegaul”

  19. 21 sal November 19, 2008 pukul 4:34 PM

    di fb aku sih, >50%nya kenal.. jadi gagitu keganggu sama feed dari org2 ga dikenal..

    aku juga suka kadang2 main confirm aja.
    hihihi.
    yah paling kalo udah kerasa ngeganggunya, aku delete-in satu2 dari friendslist..😛

  20. 22 fantasyforever November 26, 2008 pukul 7:11 PM

    Hehehe. Sampe pilih2 temen gitu.:mrgreen:

  21. 23 Ambar September 5, 2009 pukul 5:30 PM

    cara memasukkan friends in common gmana cie… qok aku ga da??? tolong dund yia kasih penjelasan dan caranya???? balas ke email aku ya…ditunggu. makasih..


Tinggalkan Balasan

Laman

Blog Stats

  • 346,213 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

