BlackBerry Connect(2)

Kali ini saya mencoba membahas tentang fitur BlackBerry Connect yang saya sudah pakai selama 2 minggu ini. Kebetulan saya menggunakan PocketPC Dopod 838Pro yang mendukung fitur BlackBerry Connect. Ada yang bilang mata itu untuk mata, mulut untuk mulut dan hidung untuk hidung, mungkin bisa ditambahin satu lagi BB (BlackBerry) untuk BB handheld:mrgreen: . Yah setelah saya coba ada beberapa fitur BB yang tidak bisa berjalan lancar di pocketPC ini, misalnya seperti BB browser. BB browser ini tidak dapat berjalan di handheld dopod, gambarnya seperti di bawah.

Padahal di produknya Indosat BB On Demand menyediakan data unlimited untuk browsing menggunakan BB browser ini, jadi sangat rugi apabila kita tidak bisa menggukannya. Kemudian ada beberapa aplikasi BB yang juga tidak bisa digunakan seperti aplikasi yang mengatur email settings, hal ini dikarenakan aplikasi tersebut membutuhkan BB browser untuk koneksinya.

Kemudian mengenai masalah baterai atau power. PocketPC ini biasanya kuat saya pakai 3 hari nonstop tanpa perlu di charge ulang, namun setelah menggunakan fitur BB Connect yang selalu menghidupkan sinyal data (GPRS/EDGE/3G/HSDPA) maka daya tahan baterai saya langsung menurun. Dengan pemakaian normal (dengan rata – rata 50 email yang masuk setiap hari) PPC saya hanya sanggup bertahan hanya 24 jam saja, setelah itu harus di charge kembali, yah hal ini masih dalam batas kewajaran karena sinyal data terus menerus menggunakan daya baterai berlebih.

Kesimpulannya, yah memang apabila ingin menggunakan BB service sebaiknya menggunakan BB handheld itu sendiri, sehingga fiturnya semua keluar, gak setengah – setengah. Nah sekarang, ada yang mau beliin saya BB Bold ??:mrgreen:

6 Responses to “BlackBerry Connect(2)”


  1. 1 itikkecil Oktober 10, 2008 pukul 4:15 AM

    tante gak punya duit buat beliin Fajar blackberry…
    *dihajar*

  2. 2 qzplx Oktober 10, 2008 pukul 2:44 PM

    mendingang BB nya langsung yak, tapi males ah, kalo di kasi BB di kantor, waktu kita di kuasai kantor…. ga libur ga kerja email masuk aja melulu… hiii

  3. 3 siHarri Oktober 11, 2008 pukul 2:23 PM

    gw jg mao jar kl ad yg hibahin bb bold😀

  4. 4 FajarF Oktober 16, 2008 pukul 5:00 AM

    @itikkecil
    yah tante…
    *nangis

    @qzplx
    yoi, klop antara hardware dan service-nya
    dijamin keluar semua itu fitur2
    di move to trash aja email kantor pas lagi libur😆

    @harri
    ah ngikut2 aja lu har😛

  5. 5 yunan Desember 22, 2008 pukul 4:40 PM

    wah, berarti pake BB connect gak bisa chat realtime pake YM yah mas Fajar???

  6. 6 N. Sastro Maret 26, 2009 pukul 6:07 PM

    Setahu saya handheld BBC yang bisa sekalian browser internet cuma Motorola q9h. Semua serie Dopod/HTC kelihatannya tidak support browser cara demikian kalau kita menggunakan BBC. Kalau mau browsing jadinya menggunakan GPRS (keluar dari Blackberry Connect dulu), jadi mesti bayar biaya extra untuk akses data GPRS yang kita pakai. Mengenai battery pengalaman saya pakai Motorola q9h bisa bertahan 2 hari, dan itu normal untuk smartphone yang diinstall berbagai aplikasi apalagi ditambah BBC. Thanks.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Laman

Blog Stats

  • 346,213 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: