ThinkPad battery recall

Hmmm, kira – kira hampir sebulan yang lalu ThinkPad X60 saya mengalami kejadian yang aneh, terlihat di Power Manager baterainya sudah terisi 100 % namun lampu indikator baterai berkedip dan berwarna oranye, dan ketika software Power Manager maka akan terlihat notifikasi seperti dibawah.

Irreparable damage to the battery has been detected. Replace the battery with a new one.

Walaupun Power Manager menunjukan bahwa batrai sudah terisi 100 % namun apabila AC adaptor dicabut maka laptop pun akan mati, jadi seakan – akan batrai tidak mau berkerja, alias tidak mau dicharge dan juga tidak bisa mengeluarkan daya.

Pada awalnya sempat bingung juga dan sudah kepikiran bahwa baterai ini sudah rusak dan berniat untuk cari baterai baru, dan ternyata baterai untuk ThinkPad X60 tergolong susah untuk dicari😦 . Saya sudah cari di gudangbatre tapi juga tidak ada. Akhirnya saya cari tau penyebabnya dan secara tidak sengaja search via Google ketemu dengan artikel yang membahas tentang Power Manager di ThinkPad. Di bagian comment-nya juga banyak yang mempunyai masalah yang sama dengan saya. Kemudian dari comment itu pula saya tahu bahwa Lenovo pada tahun 2007 mengeluarkan program Battery Recall http://www.lenovo.com/batteryprogram. Lalu saya mencoba cek apakah baterai saya yang lama ini (buatan Sony) terkena recall, dan ternyata benar, baterai yang buatan Sony ini bermasalah sehingga terkena program Recall.

Kemudian saya mengikuti acuan yang sudah disediakan pada website resmi Lenovo tersebut untuk recall program, setelah mengisi data – data yang diperlukan ada pemberitahuan via email saya harus menunggu paling lama 4 minggu untuk menunggu baterai pengganti. Lalu sekitar seminggu setelah itu orang dari IBM Malaysia mengirimkan email saya untuk mengkonfirmasi alamat email yang akan digunakan sebagai tujuan baterai pengganti. Dan akhirnya setelah menunggu selama seminggu baterai baru pun datang🙂 wah senangnya, akhirnya bisa kembali mobile lagi. Begitu saya lihat, kali ini baterai untuk Laptop baru saya adalah buatan SANYO, yah saya harap baterai ini bakal berjalan lancar dan awet🙂 , baterai yang lama pun dibawa kembali oleh kurir untuk dikembalikan ke pabriknya. Berikut skrinsut ketika baterai baru saja datang:mrgreen:

Hehe ada untungnya juga kalo baterai ThinkPad X60 itu susah dicari, jadinya saya tidak membeli baterai baru dan menghemat uang saya sampai 1 juta rupiah (bisa buat beli yang lain):mrgreen: . Saya sungguh merasa puas dengan service yang diberikan oleh Lenovo/IBM ini, walaupun saya membeli Notebook ini second hand, tetapi tetap berlaku bettery recall programnya.

Thank You IBM, Thank You Lenovo 🙂

22 Responses to “ThinkPad battery recall”


  1. 1 cK Mei 22, 2008 pukul 6:42 PM

    makan makan donk, jar..:mrgreen:

    *muka gratisan*

  2. 3 itikkecil Mei 23, 2008 pukul 1:59 AM

    makan-makan… kan ada sisa duit satu juta itu😆

  3. 4 Fikar Mei 23, 2008 pukul 2:47 AM

    Selamat mas…
    Kemarin saya juga mengalami hal yang sama
    dan terpaksa harus beli batere baru hihihi

  4. 5 takochan Mei 23, 2008 pukul 3:53 AM

    *follower mode on* makan2 + es krim😛
    *diinjek*

  5. 6 GR Mei 23, 2008 pukul 4:25 AM

    Λyölåh…
    trâkt¡r k¡tå mäkän-mâkân, jar..
    😀

  6. 7 ayahshiva Mei 23, 2008 pukul 5:04 AM

    kalo gitu yang satu jutanya makan makan aja gimana?😀

  7. 8 arie Mei 23, 2008 pukul 10:10 AM

    untung gak meledak, Jar..:mrgreen:

  8. 9 Fajar Mei 25, 2008 pukul 6:38 AM

    @all
    ayo makan2
    tapi bsbs ya:mrgreen:

  9. 10 takochan Mei 25, 2008 pukul 7:03 AM

    yaahhh.. penonton keciwa:mrgreen:

    yowis, kalo gitu, biar tambah hemat, ditabung aja say, ke gw😛
    Usul bagus bukan?😉

    *dijerat*

  10. 11 aji Mei 25, 2008 pukul 9:27 AM

    buat x31 ada gk ya…
    haha😀 ngarep bgt…

  11. 12 reditya Mei 25, 2008 pukul 10:10 AM

    bayar gak jar ? itu masih masa garansi?

  12. 13 Fajar Mei 25, 2008 pukul 3:33 PM

    @desti
    ahahaha
    apa buat biaya pernikahan kita aja ya😆
    *ditampar*

    @aji
    wahahah gak ada ji

    @reditya
    gratis tis tis res
    udah gak garansi, lagian saya aku ini udah 2nd hand res
    gak ada surat2 lengkap, tapi masih diberikan service yang memuaskan:mrgreen:

  13. 14 Raffaell Mei 26, 2008 pukul 4:25 AM

    IBM so far masih ok lah soal suppoortnya, dan produknya juga gak kacangan banget kok, walaupun dah di akuisisi lenovo

  14. 15 grace Mei 26, 2008 pukul 10:31 AM

    buset..si tante gatau malu amat ih…
    masa org abis rusak barang malah minta makan2..?
    *di gampar tante*
    btw, selamat ya dpt batre baru om….🙂

  15. 16 harriansyah Mei 27, 2008 pukul 5:55 AM

    itu soundnya disable lg buka 3gp yak jar..

    xixixixi

  16. 17 ea Mei 27, 2008 pukul 6:17 AM

    yey bapak yang artikelnya masuk Chip lagi hehehe

  17. 18 Fajar Mei 28, 2008 pukul 9:46 AM

    @raffael
    tepat sekali:mrgreen:

    @grace
    makasi makasi🙂

    @harri
    wakakaka
    nggak lah
    gak level gw 3gp
    avi gw mainnya

    @ea
    heee
    ini kan bukan artikel buat chip😐

  18. 19 ea Juni 1, 2008 pukul 3:47 AM

    hehehe kan saya gak bilang artikel ini yg masup chip hehhe sy cm negor ajah negor kamu bapak yg artikelnya masup chip lagieee eh ahirnya ada postingannya

  19. 20 rido Juli 2, 2008 pukul 9:30 AM

    laptop saya gini juga kejadiannya, cuma krn FRUnya 92P1142 dan ternyata gak masuk daftar recall terpaksa harus beli nih😦😦😦

    1,6 jt melayang😦😦😦

  20. 21 Fajar Juli 6, 2008 pukul 5:29 PM

    @rido
    wah sayang
    hooo ternyata semahal itu ya
    *merinding*

  21. 22 Donny Kurnia Juni 3, 2009 pukul 11:54 PM

    Seri batere ThinkPad saya termasuk di list, tapi karena saya full pake Ubuntu, jadi ga bisa jalanin aplikasi cek dari lenovonya. Bisa minta tolong ga, minta alamat email pengisian data, atau format data yang mesti dikirim kayak gimana.

    Thanks.


Tinggalkan Balasan

Laman

Blog Stats

  • 346,213 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

