Sop Konro Marannu

Sudah pernah diposting oleh bung Irvan sebelumnya. Kira – kira 2 minggu yang lalu barudak ARC kembali menggelar wisata kuliner, dan kali ini tempat yang beruntung untuk disinggahi dan direview adalah resto sop konro Marannu yang terletak di jalan Riau, Bandung.

Langsung saja, tempat yang saya singgahi kali ini, terletak di jalan Riau, tidak terlalu besar, dan juga tidak pula terlalu kecil. Untuk menunya, yang menjadi andalan adalah Iga bakar dan Sop konronya. Kebetulan saya pertama kali kesini dan memesan Iga bakar, ada juga teman saya yang memesan Sop Konro. Tidak bisa dipungkiri, rasanya memang maknyus, saya beri nilai 8,5/10. Dagingnya begitu lembut, sehingga tidak ada perlawanan ketika dipotong atau dikunyah🙂 , Daging yang dihidangkan pun juga lumayan besar, jadi jangan khawatir soal porsi. Teman saya pun ada yang berani bilang, Iga bakar si jangkung pun kalo ketemu iga bakar ini jadi cebol:mrgreen: .

Agak Khas juga, disini iga bakarnya dikasih bumbu kacang, beda dengan iga bakar si jangkung yang di kasih bumbu kecap, memang yang antri tidak seramai di iga bakar si jangkung, tapi untuk urusan rasa saya lebih prefer iga bakar di sop konro marannu ini.

Untuk masalah harga, kalau tidak salah (udah lupa juga) saya menghabiskan rp 30k untuk seporsi iga bakar dengan nasi ditambah kuah sop konro, cukup terjangkau bukan😛 (untuk sekali-kali aja). Setelah itu kami menuju ke Dakken untuk ngobrol2, wah malam yang mengasyikan:mrgreen:

Foto diambil dari sini

26 Responses to “Sop Konro Marannu”


  1. 2 indra kh April 29, 2008 pukul 12:54 AM

    Mantab surantab memang konro di Marannu. Es Pallu butungnya juga lumayan enak.

  2. 3 dikshie April 29, 2008 pukul 12:59 AM

    itu asli makassar?

  3. 4 cK April 29, 2008 pukul 1:56 AM

    30ribu? mahal…🙄

    *pelit*

  4. 5 itikkecil April 29, 2008 pukul 1:58 AM

    jadi laper….. iga panggang nya……

  5. 6 arie April 29, 2008 pukul 5:11 AM

    30rb? lumayan mahal juga nih..

    tapi, sekali2 gpp lah..🙂

  6. 7 arie April 29, 2008 pukul 5:12 AM

    jadi pengen nyoba..

    lumayan mahal, tapi, sekali2 gpp lah..🙂

  7. 8 aRuL April 29, 2008 pukul 7:40 AM

    ah teringat makassar😀
    blum sempat makan sop konro waktu pulang😀

  8. 9 grace April 29, 2008 pukul 8:29 AM

    belom pernah makan sup konro…jadi pengin…
    *ngarep*

  9. 10 Fajar April 29, 2008 pukul 9:50 AM

    @zulfikar
    wew
    awa juga laper kk:mrgreen:

    @indra kh
    memang mantap pak
    tapi belum sempet nyobain es nya🙂

    @mas dikshie
    sepertinya sih asli makassar mas:mrgreen:

    @cK
    yah kalo keseringan bisa bikin bangkrut sih
    sama bikin stroke😆

    @tante itik
    ah tante
    saya kan juga laper

    @arie
    tepat
    sekali kali

    @arul
    ohoho
    orang makassar yah🙂

    @grace
    hah
    belum pernah ?
    waduh, minta ditraktir si fadly lah😆

  10. 11 daeng limpo April 29, 2008 pukul 9:59 AM

    Kalau datang ke rumah saya Gratis…………….(emangnya bisa buat ?), “Tau Mangkasaraki’ ….? (bahasa rahasia)”

  11. 12 sahabat88 April 29, 2008 pukul 10:31 AM

    enakkkk….
    itadakimasu..!😀

  12. 13 harr51 April 29, 2008 pukul 12:31 PM

    jadi kenyang jar.. itu kelapa gading mane ?

  13. 14 takochan April 30, 2008 pukul 2:14 AM

    ntong, repyu tempat es krim yg wuenak dooooonggggg😆

  14. 15 deniar April 30, 2008 pukul 2:44 AM

    Wah serius lebih enak daripada si Jangkung? Wah boleh2… ntar dicoba deh… meluncur ke TKP

  15. 16 grace April 30, 2008 pukul 9:46 AM

    iya bisa aja om minta di teraktir, tapi dimana? secara di sini nasi uduk aja namanya nasi lemak….😦

  16. 17 chatoer April 30, 2008 pukul 2:07 PM

    semenjak postingan irvan, udah ngiler skr liat di sini tambah ngiler, btw udah dicoba sop kambing M syam yg di banceuy itu lom?

  17. 18 scooterboyz Mei 2, 2008 pukul 11:14 PM

    Enyak…

    Kapan kesana lagi jar?Malem ini?:D

  18. 19 Fajar Mei 3, 2008 pukul 12:46 PM

    @daeng limpo
    wah nggak tau tuh :mrgreen:

    @sahabat88
    itadakimasu

    @harry
    keknya kelapa gading jakarta

    @takochan
    modalin ya !!😆

    @deniar
    lebih enak
    tapi harganya lebih mahal

    @grace
    ya di jakarta
    pas lagi liburan

    @chatoer
    wah belum om
    nanti deh kalo sempet

    @arif
    siapa yang mau bayarin ?
    lagi pakin awa😆

  19. 20 ikankering Mei 3, 2008 pukul 3:34 PM

    laper-laper…jadi pengen makan. Cabang kelapa gading ya? ke sono ah…

  20. 21 ea Mei 4, 2008 pukul 6:43 AM

    ati2x kloesterol jar hehhehe
    udah buncit kolesterol kan gak enak hehehe

  21. 22 inovsiji Mei 12, 2008 pukul 3:55 AM

    wah, enake pol kuwi…

    dah nyoba yang di Makassar belum??
    Hehehehe…

    MAKYUSSSSSS!!!

  22. 23 fitrasani Juli 21, 2008 pukul 3:16 PM

    mmm,,, besok kesana ah…
    makasih referensinya,,, jadi laper

  23. 24 Ina Juli 22, 2008 pukul 7:52 AM

    wah…sop konro emang yahud dah..!
    ada lagi yg lebih enak…kl mau nyobain langsung datang aja ke Makassar.😀

    hehehe…!

  24. 25 Iduer Juni 28, 2010 pukul 4:04 PM

    lapperrrrrrrrrrrrrrrrrrr………….. gratis gaaaaaaaakkkk………. hohohohohohho?

  25. 26 resep April 24, 2012 pukul 12:58 AM

    kenapa saya krg suka ya sama konro…. beberapa kali nyoba ttp ja ga bisa suka. tp low iga bkar ya mari….. mantab


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Laman

Blog Stats

  • 346,213 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: