Sholat Jum’at @ BEJ

Hari jum’at ini saya melakukan ibadah sholat jum’at di BEJ alias bursa efek Jakarta (kalo gak salah sekarang namanya udah ganti jadi Bursa efek Indonesia ya ? ), kali ini saya sholat bareng dengan bro Alex. Sholat jumat disini cukup unik, lapangan yang biasanya digunakan jamaah untuk sholat disini diganti dengan lahan parkir😛 , yah tepatnya berada di basement dari gedung BEJ.

sholat jum’at

hihihi, unik, sungguh unik. Waktu itu saya sholat, tetapi saya mendengar khotbah jumat nya hanya sayup – sayup terdengar. Tidak jelas khotib nya sedan berbicara apa😛 dari pada nganggur ya saya buka hp saya buat browsing – browsing gak jelas:mrgreen: , pas sholat juga terasa sulit ketika kita akan menentukan kapan akan takbir, rukuk, sujud dan sebagainya.

Malahan lebih parah waktu sebelumnya saya sholat jumat disana sekitar 4 bulan yang lalu, sama sekali tidak terdengar suara khotib ketika khotbah (kali ini saya melewatinya dengan membaca koran yang menjadi alas sajadah:mrgreen: ). Terbayang betapa susah nya ketika sholat tidak mendengar aba – aba dari imam. Jadinya kalo mau rukuk atau sujud liat kiri kanan dulu, dan sepertinya jeda atau delay antara gerakan imam dengan makmum nya kira 5 – 7 detik, yah ini hanya sekedar perkiraan saja. Lucunya kalo sedang sujud agak susah juga ngeliat ke kanan atau ke kiri, musti agak mengintip sedikit😆

23 Responses to “Sholat Jum’at @ BEJ”


  1. 1 Ina Januari 27, 2008 pukul 12:14 PM

    Wakakakak….!!

    *no comment

  2. 2 skribbie Januari 27, 2008 pukul 12:23 PM

    gk khusuk bgt jdnya… hehehe..

  3. 3 cK Januari 27, 2008 pukul 12:30 PM

    waduh…parah ya…😐

  4. 4 ppitokodai Januari 27, 2008 pukul 12:41 PM

    walah, parah abis itu jar -_-

  5. 5 Fajar Januari 27, 2008 pukul 12:43 PM

    @Ina
    eheheh

    @aji
    iya nih kagak khusuk
    *gaya

    @chika | Reza
    hooh
    gak banget:mrgreen:

  6. 6 fauzansigma Januari 27, 2008 pukul 4:26 PM

    pake feeling lah Bung..
    hahahaha
    klo org beriman past bisa,
    heheh

  7. 7 Gm. Januari 28, 2008 pukul 5:13 AM

    Parah ya, padahal gedungnya canggih tapi gak punya masjid😦
    Yg ngelolanya kapitalis ya?👿

    Eh emangnya gag pake speker mas?

  8. 8 harriansyah Januari 28, 2008 pukul 7:06 AM

    solat jumat browsing2.. geleng2..🙂

    gmn exam kemaren om ?

  9. 9 Alex Budiyanto Januari 28, 2008 pukul 7:12 AM

    Itukan karena saking besar-nya animo karyawan di sekitar BEJ yang ingin sholat ajah🙂
    *halah*

  10. 10 takochan Januari 28, 2008 pukul 11:06 AM

    Gak da speakernya ya, tong?😕
    Gw jg pernah sholat jamaah (bukan Jumaat-an:mrgreen: ) suaranya gak kedengeran, imamnya udah sujud eh kita malah masih ruku’, akhirnya ngulang deh sholatnya. Sah gak ya?😕

  11. 11 Muhammad Zulfikar Januari 28, 2008 pukul 3:05 PM

    dengerin khotbah sambil browser🙂 hhe…..

  12. 12 Fajar Januari 28, 2008 pukul 11:48 PM

    @fauzansigma😆
    susah brur

    @Gm
    sepertinya speakernya ada
    cuma kekecilan kali yah:mrgreen:

    @harriansyah
    hehehe
    Alhamdulillah lancar om:mrgreen:

    @alex
    iya juga sih

    @eneng takochan
    sepertinya ada cuma kecil
    oh kalo gitu kasusnya buat eneng harus diulang😆

    @zulfikar
    hmmm
    hmmm
    hehehehe😆

  13. 13 itikkecil Januari 29, 2008 pukul 1:38 AM

    kok sempet-sempetnya buka hape👿

  14. 14 sezsy Januari 29, 2008 pukul 4:30 AM

    bandel ya…bandel yaaa….

  15. 15 grace Januari 29, 2008 pukul 4:59 AM

    aga pathetic juga ya om….

  16. 16 Fajar Januari 29, 2008 pukul 8:18 AM

    @tante ira
    habis mau gimana lagi
    masa tidur ?
    kan kalo tidur wudhunya batal😦

    @sezy
    ihh
    kok bandel ?:mrgreen:

    @grace hime
    hmmm
    ya mau gimana lagi ?🙂

  17. 17 kharisfajar Januari 29, 2008 pukul 4:07 PM

    lho, sholatnya ko moderen, asik tuh… tapi perlu ditanyakan keimannanya, sholat sambil lirik2 itu pake aturan sendiri. bukan aturan islam masa masih naya sah apa tidaknya he he he…….

  18. 18 deniar Januari 29, 2008 pukul 5:07 PM

    Jangan ketiduran ya bos….

  19. 19 irvan132 Januari 29, 2008 pukul 6:55 PM

    mirip banget pas gw sholat di gedung BPPT.
    lahan parkir dijadiin tempat sholat.
    tapi bedanya, khutbahnya jelas abis, terus lama pula.😀

    -IT-

  20. 20 Fajar Januari 30, 2008 pukul 1:45 AM

    @deniar
    moga2 nggak

    @irvan
    wakakak
    pas di LA ya ?
    senasib lah kalo dah jadi orang kantoran

  21. 21 ridwan Januari 30, 2008 pukul 7:06 AM

    @bob

    bukan tempat parkir ah

    itu emang mesjid BPPT bos. tapi buat jumatan pake tempat parkir juga kalo datengnya telat. Ber-AC pula mesjidnya, ga kayak di BEJ.😛

  22. 22 F4154LMAN Januari 30, 2008 pukul 8:54 AM

    iya parah ini..
    *forward ke surat pembaca*

  23. 23 star Februari 14, 2008 pukul 6:22 PM

    Wkekekekekek

    Sumbangan kotak amalnya koq nggak dibeliin speker aja…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Laman

Blog Stats

  • 346,213 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: