Culas…

Kali ini saya ingin membahas tentang fitur yang diberikan oleh provider Telepon GSM saya, INDOSAT. Gini ceritanya, tau fitur I-ring dari Indosat ?, ya semacam ring back tone berupa lagu, dan anda bisa mengkustomisasi atau mengganti lagu tersebut. Memang fitur ini keren, tapi gak semua orang welcome terhadap fitur ini. Ada orang yang senang dengan nada sambung biasa saja, contohnya seperti saya ini. Nah ceritanya Indosat ini memberikan fitur I-ring gratis kepada kita, hmmmm, gratis sih gratis.. tapi…

Sewaktu ketika saya ditelfon dengan teman saya, dan dia tertawa begitu saya mengangkat telepon. Spontan saya berkata “Wah kok ketawa ? ada apa emangnya ?” diapun menjawab “Gile juga lu, gak banget ring back tone lu !!”. Saya pun kaget, perasaan saya gak pernah mendaftar fitur2 semacam ini, spontan saya pinjem HP teman saya lalu telpon ke HP saya untuk mendengar lagu tersebut. OMG, gimana temen gw gak ketawa, jelas aja dikasih lagunya lagu dangdut gak jelas (maaf, bukan saya melecehkan lagu dangdut disini) yang saya gak tau, dan lagunya macem lagu kucing garong gitu. Wah marah dan malu bukan kepalang. Setidaknya diberi pemberitahuan kek, kalo kita diberi fitur seperti ini, kita kan bisa cek dulu apakah fitur ini usefull atau tidak (tah pa pa ini indosat).

Pinter juga strategi bisnisnya (bisa disebut culas gak ya?), setahu saya apabila fitur ini didiamkan saja atau suka dengan lagunya, maka untuk memperpanjang nya kita akan dikenakan charge, curang gak tuh tanpa sepengatahuan kita pulsa kita akan berkurang. Juga untuk mengganti lagu yang ada kita juga akan dikenakan charge, culas gak tuh. Apalagi sudah mulai banyak pebisnis yang berada di negara kita, dia tidak akan sempat mengurusi untuk mengganti lagu kerena sudah disibuki dengan kerjaan dan bisnisnya, sehingga fitur ini akan di charge perpanjang. Kemarin mama saya nelpon dan mengatakan bahwa HP dia juga tiba2 ada fitur iring nya, saya langsung jawab saja “unregister aja, jangan kelamaan !!”. Namun mama saya lebih beruntung kali ini, lagunya bukan dangdut, itu saja !!.

Sekarang saya sudah unregister fitur sampah itu dari HP saya, lebih baik dengan nada sambung yang lama, lebih keliatan old school nya😆 , bagi yang pengen membuang fitur sampah tersebut (indosat iring) dengan cara culas marketinggnya silahkan ketik UNREG kirim ke 808

oiya saya juga menemukan artikel yang sama dengan saya, anda bisa lihat disini.

kredit gambar INI

34 Responses to “Culas…”


  1. 1 rozenesia Januari 6, 2008 pukul 2:17 AM

    Ndak cules itu!!

    Indosatnya tau kepribadian konsumen…

    Nah, kebetulan Indosat bener nebak kepribadian om yang sesuai ama lagu dangdut..😆

  2. 2 n1ghtfly3r Januari 6, 2008 pukul 2:41 AM

    mungkin temen kamu yg daftarin tanpa sepengatahuanmu..🙂

  3. 3 Petra Barus Januari 6, 2008 pukul 6:08 AM

    wew,

    gw juga kek gitu…. dan sampe sekarang gw gak tau lagunya apa….😛

    (sama Esia sih)

  4. 4 Muhammad Zulfikar Januari 6, 2008 pukul 8:45 AM

    Wueh gila bngt itu, hrs nya y bilang dulu ama yg pny nomer🙂

  5. 5 reditya Januari 6, 2008 pukul 9:24 AM

    company assassination😀

  6. 6 takochan Januari 6, 2008 pukul 10:58 AM

    Yahh.. gw kan belom denger jar, kok dah dimatiin sih?😆

  7. 7 ridwan Januari 6, 2008 pukul 2:02 PM

    Indosat culas, Telkomsel kagak. Cuman mahal aja tarifnya😀

  8. 8 Praditya Januari 6, 2008 pukul 6:19 PM

    Saya ndak pernah make fitur itu…
    Mahal…😀

  9. 9 aRuL Januari 6, 2008 pukul 7:50 PM

    untung ngak make i ring indosat😀

  10. 11 scooterboyz Januari 6, 2008 pukul 11:29 PM

    Sak penake dewe tenan..

    Mana dulu waktu awal2,kalo ada SMS mau diperpanjang otomatis,cara UNSUBnya kepotong di SMS itu,jadi mau ga mau harus lanjut trus RBT ato NSPnya itu..

    Mana lagunya dusuk pula..:nohope:

  11. 12 TH Januari 7, 2008 pukul 12:36 AM

    ungtung ‘indosat’ buka providerku
    tapi, tulisan ini untuk mengingatkan daku
    siapa tau provider lain juga akan begitu
    paling tidak bisa berhati-hati selalu

  12. 13 Raffaell Januari 7, 2008 pukul 2:00 AM

    saya juga old fan ring tone, ngapai sih pake nyanyi nyanyi segala..

  13. 14 Cynanthia Januari 7, 2008 pukul 2:21 AM

    Yaelah… untung saya pake Telkomsel.
    Sama aja sih ngaco-nya..😐

  14. 15 Setiadi Januari 7, 2008 pukul 3:54 AM

    telkomsel juga gitu bos, coba telpon ke kartu halo, klao RBT nya masi kosong ada jingle iklannya😆

  15. 16 atmo4th Januari 7, 2008 pukul 4:03 AM

    hahaha, culas tapi pintar..

    ku pake telkomsel, jadi lum ada masalah, kecuali tarif, hehe..

  16. 18 ea Januari 7, 2008 pukul 7:14 AM

    wuih jgn gitu jar kan provider ea ma kamu kan sama indosat punya hehhehe

  17. 19 aRuL Januari 7, 2008 pukul 9:40 AM

    *lanjutin komentnya chika :*
    XL😀

  18. 20 suprie Januari 7, 2008 pukul 10:10 AM

    ah masih mending om, temen saya i-tones nya senandung raja singa… bikin pasaran nya turun :))

  19. 21 rickisaputra Januari 7, 2008 pukul 2:04 PM

    untung nggak pake indosat..
    beberapa tahun yang lalu sempat pake provider ini..
    tapi lebih sering nyedot pulsa ampe habis..

    pengalaman dulu, setiap kali sms report nya pending mulu.. n ternyata nggak pernah nyampe sms nya.. tapi pulsa dah di potong..
    trus pas promo layanan mms, katanya dah bisa.. dah nyoba ini itu, ttp ajah gak bisa.. senada juga dgn gprs nya.. gak ngarti deh apa yang salah.. berhubung dah mengecewakan, yah gw jadi nya beralih ke provider lain dah.. ckckckckc..
    🙂
    best regard,

  20. 22 Rizma Januari 7, 2008 pukul 6:55 PM

    Ganti kartu aja!!! *tapi im3 paling pewe buat ngenet sih ya?*😐

  21. 23 Fajar Januari 8, 2008 pukul 1:17 AM

    @roze
    siyalan👿😆

    @n1ghtfly3r
    ah kyknya nggak bro
    wong hp saya gak pernah saya pinjemin

    @petra
    moga2 lagu yang kagak lo suka😆

    @zulfikar
    betul itu !

    @reditya
    belum kuat res
    massa awa lum banyak😆

    @desti
    gak boleh
    udah saya matiin
    memalukan soalnya

    @ridwan
    bro
    masih kerenan indosat ah

    @praditya | praditya | arief
    setuju
    sebetulnya saya juga gak mau
    cuma kalo didaftarin gimana rul😐
    busuk memang

    @TH
    semoga pak !

    @raffael
    tos dulu bro :mrgreen:

    @cynanthia
    hiii
    tekomsel mahal

    @setiadi😆
    culas juga rupanya

    @atmo
    hihihi
    saya mah yang murah aja

    @cK
    XL juga mahal tau !!😆

    @ea
    biarin
    biar dia nyadar

    @suprie😆
    wakakakak
    parah
    saya aja ampe gak tau itu judul lagu dangdutnya apa
    parah

    @rickisaputra
    iya bro itu dulu
    tapi sekarang udah oke kok indosat
    malah tarif gprs nya murah banget
    cocok buat yang gila internet seperti saya:mrgreen:

    @Ma
    gak mau Ma
    soalnya tarif gprs nya emang paling murah
    bisa online berjam jam:mrgreen:

  22. 24 suandana Januari 8, 2008 pukul 6:39 AM

    senasib nih… tapi, dak ada pikiran buat ganti nomor nih…

  23. 25 grace Januari 8, 2008 pukul 8:57 AM

    om!
    cuman mo peromosi ajah…~
    *d timpuk krna OOT*

  24. 26 ime'... Januari 8, 2008 pukul 1:11 PM

    :)):)) untung nggak PAKE indosat😀

    eh iya, lagi jalan-jalan. salam kenal yah😀

  25. 27 ina Januari 8, 2008 pukul 3:20 PM

    mo aku bantu injek2 I-Sat nga?
    😀 calling aku yach kl mo injek2 I-Sat aku bantu dech.

  26. 28 Fajar Januari 9, 2008 pukul 1:15 AM

    @suandana
    sama mas..
    saya juga gak ada kepikiran ganti nomer
    udah tersebar luas sih nomer saya😆

    @hime-sama
    *timpuk grace*:mrgreen:

    @ime’
    untung saya pake indosat 😛
    salam kenal juga

    @ina
    oke2
    kita demo aja di depan kantornya😆

  27. 29 sezsy Januari 9, 2008 pukul 7:46 AM

    hihihi setuju sama rozenesia :p

  28. 30 Sebel tp suka Februari 6, 2008 pukul 6:14 AM

    Semalam saya baca kompas hari selasa ma hari senen ada dua surat pembaca yang mengeluhkan seperti anda dan kebetulan juga saya juga pengguna indosat dan juga diberikan i-ring gratis buru2 dah saya unreg dari pada diperpanjang otomatis,bayangin aja kalo 100 ribu pelanggan yg di begitukan berapa keuntungan indosat…ada blog lain bilang bahwa dia dirampok indosat.

  29. 31 indosat-user September 1, 2009 pukul 5:38 PM

    I-Ring Indosat Di Aktifkan Secara Sepihak, Jasa I Ring 808 Indosat Tidak Ada Etika Bisnis, jangan customer dipaksa untuk menerima sesuatu yang belum tentu mereka suka. Etika bisnis anda dimana? Saya bukan mempersoalkan jumlah rupiah yang akan dibayar. Yang menjadi concern saya adalah jangan dengan kekuasaan yang dimiliki oleh Indosat digunakan untuk memaksakan kepentingan bisnis mereka. Kalau anda ditawari item promosi gratis di Mall, Anda bisa tolak. Kalau I-ring Indosat, Anda tak bisa tolak. Kembali saya pertanyakan, sudah sedemikian ketatkah persaingan di bidang telekomunikasi sehingga Indosat mengabaikan hak-hak pengguna telpon selular? Dimana Etikanya? Terima kasih

  30. 32 Pleset Oktober 16, 2009 pukul 1:38 PM

    Indosat emang payah. Kagak profesional. Dasar kambing.

  31. 33 bintang April 5, 2011 pukul 4:01 PM

    Saya gak tahu awal mulanya terdaftar di jukebox alias i-ring sialan ini. Sudah tiga kali unreg tetap kepotong setiap minggu.

    Indosat, please jangan makan uang haram!


  1. 1 Provider Yang Semau- Maunya Sendiri? « rumahkayubekas Lacak balik pada Januari 6, 2008 pukul 11:03 PM

Tinggalkan Balasan

Laman

Blog Stats

  • 346,213 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

