Tempe ku malang, Tempe ku sayang

tempe

Bisa anda perhatikan diatas. Ya, anak2 sampai nenek2 juga tahu kalo yang diatas itu adalah tempe. Apa sih tempe ??. Tempe, adalah makanan yang dibuat dari kacang kedelai yang difermentasikan.

Sewaktu liburan lebaran kemarin, saya jadi ikut bantu2 “sedikit” di dapur untuk memasak, kemudian saya lihat 2 onggokan tempe ini. Saya pun heran, kenapa pula ada orang yang ngebikin tempe pake plastik gitu, saya pernah nyoba rasanya pun berbeda dengan yang dibikin pake daun pisang(apa mungkin perasaan saya aja ya?). Saya senangnya tempe yang digoreng bumbu kunyit, hmm gurih(ngiklan dikit). Namun bila yang digoreng itu adalah tempe yang dibikin dengan plastik maka rasanya agak hambar(apa ini perasaan saya lagi?).

Yah saya akui, hal ini akan lebih mengurangi pohon pisang yang ditebang atau daun nya yang diambil, tapi dengan adanya tempe plastik (kita sebut saja begitu -red) ini bukankah akan menambah banyaknya sampah plastik ? katanya sih sampah plastik susah untuk di urai. nah terus solusinya gimana donk. Apakah diadakan gerakan penanaman sejuta pohon pisang (ide ngasal) ? atau ngelapor ke YLKI dan mengadukan produsen tempe plastik ini (lebih ngasal) ?

who knows ?

25 Responses to “Tempe ku malang, Tempe ku sayang”


  1. 2 cK Oktober 25, 2007 pukul 12:25 PM

    saya suka tempe bacem😀

  2. 4 almirza Oktober 25, 2007 pukul 2:12 PM

    saya lebih suka bacem
    rasanya memang beda
    yang daun lebih alami

  3. 6 ayahshiva Oktober 25, 2007 pukul 2:31 PM

    sama seperti ck, saya juga penggemar tempe bacem.

  4. 7 itikkecil Oktober 26, 2007 pukul 12:38 AM

    ikut suara terbanyak!!! suka tempe bacem😀

  5. 8 cK Oktober 26, 2007 pukul 12:54 AM

    @ mbak ira

    ikut-ikutan aja..🙄

  6. 9 Fajar Oktober 26, 2007 pukul 3:07 AM

    @cK
    nyah nyampah😐
    kalo bacem saya lebih suka tahu

    @almirza
    tuh kan
    memang yang daun lebih enak

    @gun
    hidup !!

    @ayahshiva
    hmmmmm

    @tanteira
    yeeee ikut2 ck aja

    @cK
    iya tuh
    minta royalti gih:mrgreen:

  7. 11 Takodok! Oktober 26, 2007 pukul 9:26 AM

    Pake plastik karena daun pisang mahal! Makanya, jeng Fajar budidayakan aja pohon pisang, trus jadi pengusaha daun pisang, patenkan merek-nya, kaya deh!:mrgreen:

  8. 12 morishige Oktober 26, 2007 pukul 2:20 PM

    salam kenal, om..
    sejak ngekos saya jadi menghargai arti tempe..
    sebelumnya anti banget sama tempe..
    hehe…
    tempe adalah makanan yang menghargai kantong..😆

  9. 13 Fajar Oktober 27, 2007 pukul 12:48 AM

    @mbak ira
    wah tante bisa ngambek juga ya😆

    @desti
    ah akang desti bisa aja cari peluang usaha:mrgreen:

    @morishige
    salam kenal juga
    saya lebih suka tahu sih
    nguyahnya gak cape:mrgreen:

  10. 14 ea Oktober 27, 2007 pukul 3:20 AM

    emang gak ada yang ngalahin nikmatnya tahu goren dengan tempe goreng, sore-sore diteras dengan sebuah buku dan secangkir kopi… wekekeek sluruppp…. yummieee

    yah ea sih cuma berharap satu semoga besok2x gak ada yg iseng bikin tempe instan yg tinggal rebus atao tempe kornet yg bisa di panggang di microwave dulu hehehe gak kebayang rasanya…

  11. 15 jecunde Oktober 29, 2007 pukul 6:16 AM

    ni yang make kamera gw kan ??? hahahaha, kok bagus??? hehe..

  12. 16 Dan November 1, 2007 pukul 2:31 AM

    Emang siih Tempe yang dibungkus dengan daun pisang lebih enak. Liat aja pais (nama indonesianya apa yah )kan pake daun pisang jadi lebih enak. Daun pisang itu mengandung pelembut atau ada wanginya laah yang membuat tempe jadi lebih gurih.

  13. 17 andri November 2, 2007 pukul 8:06 AM

    wah kalo gue mah doyannya tempe yang ada di balik celana<<<<<,,,,,,,,,kalo itu mah kaga bakal habis2 deh…..udah wangi,halus,lembut…….kalo tahunya enak yg menonjol..,,,,..,

  14. 18 Rully November 5, 2007 pukul 7:29 AM

    hidup tempe!
    paling enak sih tempe goreng yang diulek-ulek ke sambal cabe merah ulek. gleks. oks bangget lah.:mrgreen:

  15. 19 Mrs.Fortynine Desember 4, 2007 pukul 9:04 AM

    pernah makan tempe mendoan?
    aseli! wuuuenaaaak banget!😆

  16. 20 immoz Desember 8, 2007 pukul 2:19 AM

    *suka tempe bacem yang rasanya manis, soalnya mamaku bikin tempe bacem rasanya asin banget…

    weleh perasaan kali kalo rasanya beda, tapi yang nyang bikin kan emang beda orangnya… jelas lain lah rasanya… ^^

  17. 21 MaGdHa LiaN Desember 30, 2007 pukul 4:51 AM

    Eh ANdRi… maKSoed Loe aPAan toeCh????? temPe Di baLIk cLanA…… MaNA wAngi HaluS Lembut Lagee….. SkalIaN ajaH Udang di balik cLanna(aWas KeJepiT)…. TruZ yg nonjoL2 apaan????????

  18. 22 EDUKASI Februari 12, 2008 pukul 1:47 AM

    Sharing pikiran tentang TEMPE, ada tulisan yang bertajuk TEMPOnya TEMPE, silahkan dibuka http://edukasipress.wordpress.com/
    tq.

  19. 23 garjito Juni 4, 2010 pukul 2:27 AM

    Mau Tempe di saya banyak maklum orang Tua Produsen Tempe Mau yang daun apa yang plastik sama-sama enak Gurih Tenan……………..

  20. 24 acan543 Oktober 22, 2010 pukul 5:38 PM

    Tempe memang sedap.klau goreng gareng-gareng

  21. 25 crisliano raharjo aveiro Oktober 27, 2010 pukul 1:17 PM

    hidup tempe tempe is the best


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Laman

Blog Stats

  • 346,210 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: