Mie Baso Akung

akung

Hari minggu kemarin, saya dan 2 orang teman kosan yang baru yaitu nanta dan putra pergi ke luar untuk makan siang, dalam rangka traktiran saya sebagai penghuni kosan baru. Kami berencana makan siang di Mie bakso akung. Jangan ngaku2 pernah ke bandung, apalagi orang bandung kalo belum pernah nyicipin bakso akung ini, konon restoran ini sangatlah terkenal di daerah bandung. Beralamat di Jalan Lodaya nomor 123 bandung ini mempunya tempat seperti layaknya rumah tinggal, terlihat di halaman depan restoran banyak mobil2 mewah benomor polisi B dan D parkir untuk mampir di restoran ini. Begitu masuk suasana hiruk pikuk pengunjung mencari tempat duduk pun terlihat, maklum ngantri, karena saking terkenalnya.

Menu yang diandalkan nya adalah Mie bakso nya, dengan jargon nya yaitu BPTSC alias bakso, pangsit, tahu, siomay dan ceker. Karena saya kurang suka denga ceker maka saya memesan Mi Yamin manis BPTS saja, untuk minumnya saya memilih Jus sirsak. Wah pertama saya makan Mie-nya sih kuat namun begitu mencoba makan BPTS wah serasa lambung mau pecah, gak kuat nahan makan porsi banyak macem gini. Saya rasa restoran ini cocok buat yang sedang kelaparan berat. saya akui Mi nya terasa khas, dan kenyal apalagi basonya humm maknyus.. , Mi yamin BPTS dibanderol seharga 15ribuan (lupa saya). Kesimpulan jika anda kesini sebaiknya anda persiapkan diri dengan rela tidak sarapan, supaya nanti semuanya habis. saya pun waktu itu makan bersisa, tinggal 1 siomay dan setengah potong tahu ( kekenyangan sih:mrgreen: )

51 Responses to “Mie Baso Akung”


  1. 1 Wildan Agustus 21, 2007 pukul 8:41 AM

    Kapan kita kesana?๐Ÿ˜€

    Enak + kenyang nih..

  2. 2 msaiful Agustus 21, 2007 pukul 9:01 AM

    ayo lah…
    awa daftar..!!!

    klo ksana jgn lupa bawa “barang” biar ga basbang..
    ada yg punya?

  3. 3 itikkecil Agustus 21, 2007 pukul 9:19 AM

    jadi pengen……………………. :drool:

  4. 4 Fajar Agustus 21, 2007 pukul 9:33 AM

    @Wildan
    elu lah
    kan abis teken kontrak

    @ipul
    hayu aja pul
    ada wildan tuh
    barang apaan nih ?

    @mbak ira
    ayo mbak main ke bandung
    nanti saya anterin skalian kopdar:mrgreen:

  5. 5 ronald Agustus 21, 2007 pukul 10:38 AM

    itu emang oke banget jar…
    deket rumah gua lagi letaknya…
    syang gua pribadi lebih suka mie naripan…

  6. 6 rime Agustus 21, 2007 pukul 10:51 AM

    huhuhuhu pengen….

    22 tahun hidup di bandung gua belum pernah ke sini T_T

  7. 7 irvan132 Agustus 21, 2007 pukul 1:36 PM

    gila itu porsinya.
    porsi kuli nauzubilah min zalik.
    hahaha

    -IT-

  8. 8 yume Agustus 21, 2007 pukul 2:14 PM

    mauuu baksooo!
    mauuuu
    mauuu
    *nangis guling2*

  9. 9 ea Agustus 21, 2007 pukul 2:30 PM

    ati2 bakso celeng yah hehhee

  10. 15 yume Agustus 21, 2007 pukul 2:41 PM

    saya hantui dgn hetrik2 tingkat tinggi!

  11. 17 danasatriya Agustus 22, 2007 pukul 12:19 AM

    hmm ya ya, nilai 7 lah dari 10
    tapi kalo ditinjau dari sudut harga , -6 deh
    pernah coba wale tak? kayanya lebi murah deh..
    ato bakso koboi? biasanya banyak cewe2 cantik mampir๐Ÿ˜›

  12. 18 sezsy Agustus 22, 2007 pukul 2:36 AM

    enak….
    tapi kebayakan…
    dan berasa mahal…hehehe

    udah pernah makan baso mang ja’i blun??

  13. 19 yume Agustus 22, 2007 pukul 3:03 AM

    iyahh..
    ko mahal sih?
    yang gocengan aja gada om?๐Ÿ˜•

  14. 20 Fajar Agustus 22, 2007 pukul 3:31 AM

    @ronald
    wah baru tau gw nald
    deket rumah lu ya ?!!
    wah gw lom pernah coba mie naripan euy
    wah jadi incaran berikutnya nih:mrgreen:

    @rime
    jangan ngaku urang bandung kalo belum pernah kesini๐Ÿ™‚

    @irvan
    iya bob
    versi kuli abiz
    gw aja bersisa

    @ea
    ini halak ko ea yang cantik ๐Ÿ˜›

    @grace yang imut
    ayo ke bandung
    nanti saya traktir๐Ÿ™‚

    oi awas ya
    jangan nyampah
    nanti tak sepam juga blog kamu๐Ÿ‘ฟ

    @dana
    wale apa itu ?
    ealah dan
    bakso koboi mah di cisitu
    nunggu nya itu lho
    butuh perjuangan

    @sezzy
    iya kebanyakan๐Ÿ˜ฆ
    tapi kata temen sya mie nya bisa pesen setengan porsi
    dimana tuh bakso mang ja’i sez ?
    enak gak ?

    @lagi2 si grace
    gak ada grace
    goceng cuma dapet indomie goreng dobel

  15. 21 Mihael "D.B." Ellinsworth Agustus 22, 2007 pukul 8:28 AM

    Mau jadi Bondan Winarno yang kedua ? :p

    Well…Akung mahal.๐Ÿ˜ฆ

  16. 22 yume Agustus 22, 2007 pukul 8:50 AM

    @ fajar :

    nanti tak sepam log kamu

    monggooo….:mrgreen:

  17. 23 danasatriya Agustus 22, 2007 pukul 12:25 PM

    #sezys
    wa wa, itu udah pernah denger, tapi belum ke sana. Deket kodam yak? *lupa euy* :p

    konon katanya enak si

    # fajar
    wale, deket rumah kopi
    bakso koboi? tinggal dulu aja sambil ngenet di samping:mrgreen:

  18. 24 Fajar Agustus 22, 2007 pukul 1:38 PM

    @DB
    ahahah
    saya punya angan2 lebih dari sekedar Pak Bondan
    saya pengennya kayak di acara Discovery Travel & Living
    keliling dunia hanya untuk mencicipi makanan:mrgreen:

    @dana
    bener ya !!
    nanti sekalian nunggu makan saya numpang ngenet di kosan mu๐Ÿ™‚

  19. 25 Nyonya Farid Agustus 22, 2007 pukul 4:56 PM

    Bakso, dimana mana yang paling enak ya Bakso Malang rek…
    *pormosyi*

  20. 26 Nyonya Farid Agustus 22, 2007 pukul 4:57 PM

    *lirik komen komen*

    ahem…
    Fajar mulai menjajah negeri tetangga rupanya…
    ๐Ÿ˜†

  21. 27 damarberlari Agustus 22, 2007 pukul 4:58 PM

    ga bisa didonlod sekalian aja itu mie yamin sama bpts nya jar? yah…๐Ÿ˜

  22. 28 danasatriya Agustus 23, 2007 pukul 12:15 AM

    #chiw
    enak bakso papua tauk, blon pernah coba kan?

    bakso malang ga kreatip, cuman daging dibikin bulet2 dikasi kuah ama mie.. ga seruuu

  23. 29 Fajar Agustus 23, 2007 pukul 12:16 AM

    @siwi
    hihihi
    yaya
    saya terima promosi dirimu

    @damar
    tinggal save as aja mar
    lo print
    kertasnya trus lo seduh deh
    ntar jadi beneran lho๐Ÿ˜†

  24. 30 cK Agustus 23, 2007 pukul 12:36 AM

    @grace yang imut

    ehm…๐Ÿ™„ ๐Ÿ™„ ๐Ÿ™„

  25. 31 cK Agustus 23, 2007 pukul 12:36 AM

    btw itu elo makan semua jar?? dasar rakus:mrgreen:

  26. 33 arie Agustus 23, 2007 pukul 3:29 AM

    jar, inget..

    klo mo kesana lagi, ajak2 y..๐Ÿ˜€

  27. 34 Fajar Agustus 23, 2007 pukul 4:36 AM

    @cK yang lucu:mrgreen:
    terserah saya donk mau manggilnya apa๐Ÿ™‚
    iya itu saya makan semua tapi bersisa

    @arie
    oke bro
    tapi traktir ya !! ๐Ÿ™‚

  28. 36 ninoy Agustus 23, 2007 pukul 5:27 AM

    hehe saya juga orang bandung belom pernah tuh kesana, cuman tau2 ajah dan konon katanya mahal, emang berapaan sih jar? ya udah saya pesen satu bungkus ajah yah, kirim ke rumah langsung ga pake lama ok…

  29. 37 miss charming Agustus 24, 2007 pukul 6:12 AM

    jaar… kirim ke Palembang atu yah tar di kasih ongkos kirim tapi gak pake lama yah inget yang anget okey

  30. 38 ea Agustus 24, 2007 pukul 6:14 AM

    sepakat dgn miss chraming ku tunggu bakso akung mu di tepian sungai musi jar

  31. 39 Fajar Agustus 24, 2007 pukul 6:43 AM

    @difo
    makan donk fo
    ke bandung lah
    ntar gw traktir !๐Ÿ™‚

    @ninoy
    mahal sih nggak juga
    15 ribuan
    ahahah kan deket dari buah batu
    kesana sendiri lah
    apa perlu saya temenin

    @miss charming
    oh palembang ya
    barter ama pempek ya !!:mrgreen:

    @ea
    hihihi
    bener ya
    saya dateng nih !

  32. 40 ninoy Agustus 24, 2007 pukul 8:21 AM

    boleh2 di temenin ajah ya jar ya sekalian bayarin juga, ga banyak2 koq cuman bakso seporsi ama minumnya udah gt ajah ya ya ya -wink2-

  33. 41 sezsy Agustus 24, 2007 pukul 9:46 AM

    (“,) danasatriya
    mang jai itu disebelah rel kereta jalan gudang selatan..
    (eh..iya bukan yah)
    gudang selatan teh deket kosambi khan??

    (“,) fajar
    harganya juga lebih murah dari akung…hehehe

  34. 43 fitrasani Agustus 26, 2007 pukul 6:05 AM

    bakso terenak yg pernah sy cicipi itu yah bakmi akung….
    slurrppp kuahnya enak… enak banget…
    mie wale/koboy/cakman(malang) kalah deh ^_^
    laaaapeeeeeeeerrrrr

  35. 44 Fajar Agustus 27, 2007 pukul 12:00 AM

    @ayahshiva
    makan mas !!๐Ÿ™‚

    @fitrasani
    betul
    kuah nya mantep
    bumbunya berani

  36. 45 ridwan September 5, 2007 pukul 3:40 AM

    Halal ?

    Ada label halal di tempatnya?

  37. 46 Fajar September 6, 2007 pukul 5:13 PM

    @ridwan

    insya4JJ halal bos :mrgreen:

  38. 47 ridwan September 15, 2007 pukul 12:21 AM

    waduh, pake insya 4JJ nih, jadi kurang yakin ane.๐Ÿ˜€

    tinggal jawab ada label halal di tempatnya ato ga kan?

  39. 48 neni regar Oktober 16, 2007 pukul 5:41 AM

    hello,
    kita yg jauh disini, belum pernah ngerasain mie baso akung….udah lama tak ada di indonesia, jadi gimana caranya , supaya bisa ngerasain mie akung….,
    terima kasih

  40. 49 Fajar Oktober 16, 2007 pukul 2:02 PM

    @neni regar
    hello too
    wah gimana ya
    masa saya peketin ? :mrgreen:

  41. 50 mellyjulita Februari 3, 2009 pukul 7:50 AM

    Mie bakso Akung emang Uenak abis
    gue sih lom pernah makan disana
    cuma dibungkus dibw kerumah!heeehe

  42. 51 Lili Februari 28, 2009 pukul 2:01 PM

    Tetep orang bandung kok walopun blm ke Bakso akung…:P, duh kok gak kesampaian aja ya….., makin ngiler nih….. Dan mulai saat ini serius kurencanakan pergi ke sanah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Laman

Blog Stats

  • 346,213 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: