Doraemon ending

Saya memang sudah tidak menjadi anak kecil lagi, saya sekarang memang sudah menjadi dewasa™, namun saya banyak menyimpan memori tentang masa kecil saya, salah satunya adalah kartun Doraemon. Sejak SD saya selalu “nongkrong” di depan TV pada hari minggu jam 8 pagi untuk menonton Doraemon, bahkan saya rela mandi terlebih dahulu untuk menonton doraemon. wah siapa sih anak2 yang gak tau Doraemon, kuper banget lah tu anak :p , sebenarnya saya sudah tau lama mengenai ending Doraemon ini, cuma saya kemarin liat blognya si Ridwan , wah mantep nih, masa sebagai fansnya Doraemon gw gak ikut posting juga.

Mengenai ending doraemon ini memang banyak memakan kontroversial, kalo tidak salah ada 2 versi ending yang berbeda, namun untuk versi officialnya ada 3 ending yang sudah dibuat, saya mendapatkan informasinya dari sini. berikut saya jabarkan ending dari doraemaon.

  • versi pertama, ini adalah ending bahagia dari doraemon, pada suatu saat doraemon mengalami kehabisa batere, sehingga doraemon tidak bisa bergerak atau berinteraksi lagi, satu opsi yang diberikan oleh dorami kepada nobita adalah dengan mengganti batere dari doraemon, namun ingatan doraemon akan nobita dan kawan2 akan hilang semua. Nobita bersumpah akan membetuklan doraemon, dia pun belajar dengan giat, akhirnya nobita menjadi sangat pintar dan menjadi profesor robot. Akhirnya Doraemon pun telah pulih kembali setelah diperbaiki oleh professor Nobita🙂 (Nice ending, sampe nangis saya)
  • versi kedua, ternyata Nobita adalah seorang anak lemah penderita autism, jadi semua karakter didalamnya (termasuk doraemon) adalah imaginasi dari nobita anak kecil penyakitan yang selalu terbaring di tempat tidurnya, hal ini dilakukan nobita untuk mengurangi rasa sakit dan depresi yang dialami Nobita. (Damn!! , i really hate this fucking ending)

saya rasa untuk Doraemon ini janganlah kita buat versi endingnya, karena apabila Doraemon tamat maka akan mengubur semua impian yang indah dari semua pecinta Doraemon (termasuk saya) di seluruh dunia. Biarlah doraemon makan kue Dorayaki terus, biarlah Nobita kelas 4 SD terus, biarlah Nobita selalu menangis dipangkuandoraemon doraemon, biarlah Giant (Takeshi Goda) selalu menjahili dan menindas Nobita dan kawan2, biarlah shizuka selalu menjadi penghibur Nobita jika sedih, biarlah Suneo selalu sombong akan kekayaannya, biarkanlah Dekisugi selalu pintar dan menjadi juara kelas terus, biarlah Ayah nobita merokok dan bermain Golf terus, biarlah Ibu Nobita memarahi Nobita dengan penuh kasih sayang, biarlah Pak Guru selalu menghukum Nobita berdiri di depan kelas. Tetapi satu yang jelas saya tidak mau cerita Doraemon ini berakhir begitu saja.

Berikut adalah Komik ending doraemon versi pertama (seperti yang saya jelaskan di atas) wah sungguh mengharukan.

  1. de1
  2. de2
  3. de3
  4. de4
  5. de5
  6. de6
  7. de7
  8. de8
  9. de9
  10. de10
  11. de11
  12. de12
  13. de13
  14. de14
  15. de15
  16. de16

96 Responses to “Doraemon ending”


  1. 1 ridu Agustus 18, 2007 pukul 11:45 AM

    yess yg pertama, hehe…
    versi yg kedua agak aneh emang, mimpi sampai bertahun2 gitu dan bersambung, hehehe…..!

    mengurangi rasa sakit dan depresi yang dialami Nobita. (Damn!! , i really hate this fucking ending)

    hayoo ntar kena LSB (Lembaga sensor Blog)
    oya, nama gw jgn Ridwan donk, Ridu aja! hehe..!

  2. 3 Fajar Agustus 19, 2007 pukul 12:54 AM

    @ridu
    iya bro
    versi keduanya bikin sesek
    LSB ?
    gak takut😀

    @Petra
    biar ah
    -_-

  3. 4 Kopral Geddoe Agustus 19, 2007 pukul 3:23 AM

    Betuuul, cerita nggak jelas mesti berakhir secara nggak jelas… Yaitu dengan nggak berakhir!😆

  4. 5 rime Agustus 19, 2007 pukul 4:08 AM

    gua baru tao loha kalo ternyata versi doraemon ada dua atau tiga. gua sih cuman tau yg pertama aja ^^

  5. 6 xes Agustus 19, 2007 pukul 5:22 AM

    Thanks for linking me😀

  6. 8 Fajar Agustus 19, 2007 pukul 7:29 AM

    @geddoe
    siyal
    cerita doraemon jelas tau
    …..:mrgreen:

    @rime
    hueheheh
    ending nya bagus yang pertama emang
    yang lainnya sampah

    @xes
    hi
    i think i should say thanks to you first:mrgreen:

    @siwi
    hooh
    saya juga baru sadar
    maap
    jarang blogwalking

  7. 9 ea Agustus 19, 2007 pukul 7:30 AM

    yah jat kok baru posting ending sekrang hehehe ea dah tau duluan tuh heheheh

  8. 10 ea Agustus 19, 2007 pukul 7:31 AM

    jar mauksudnyah bukan jat (tar fajar ngambek lagi namanya diubah-ubah) eh jar ikut lomba balap karung gak? sapa tahu ada yg ngadain lomba balap karung online hehehe

  9. 11 Fajar Agustus 19, 2007 pukul 8:20 AM

    @ea
    ea manis
    saya juga tau nya dah lama
    cuma baru kepikiran posting sekarang

    ahahah
    saya ikutnya lomba makan kerupuk:mrgreen:

  10. 12 Majalah "Dewa Dewi" Agustus 19, 2007 pukul 8:52 AM

    Wuah gw kok oot banget yach, soal doraemon. Sok tua, kali.

  11. 13 ea Agustus 19, 2007 pukul 1:58 PM

    huahaha makan kerupuk online wakakak kebayang gw yang ikut pada basah keyboard kompienya hehehe slurp netes2x ngiler liat kerupuk yang hanya maya

    *eh fajar bil ea manis* *huaahh mukanya merah merona ah dik fajar ini bisa saja*

  12. 14 yume Agustus 19, 2007 pukul 2:23 PM

    saya tau tuh ending yg pertama..
    tp ada tambahannya…
    jadi abis doraemonnya bener, ma prof nobi nobita di kirim ke jaman nobita masa kecil..
    jd intinya yg bikin doraemon sp yah??

  13. 15 yume Agustus 19, 2007 pukul 2:53 PM

    nyampah!
    promosi avatar ma nama br…
    ohohoho

  14. 16 Fajar Agustus 19, 2007 pukul 11:12 PM

    @Majalah dewa dewi
    ahhahah
    gpp
    tapi setau saya doraemon itu gak mengenal umur ko

    @ea
    juaranya saya lho😛

    @grace
    mungkin itu yang namanya time paradox
    seperti kata dekisugi
    silahkan nyampah
    apa sih yang nggak buat grace😛:mrgreen:

  15. 17 yume Agustus 20, 2007 pukul 1:34 AM

    bener nih om? saya mo hetrik disini ah kafan2…~

  16. 18 itikkecil Agustus 20, 2007 pukul 2:00 AM

    i love doraemon………. gak peduli endingnya kayak apa…. sayah sampe nangis waktu baca seri 6 yang nyeritain doraemon pergi….. tapi memangnya fujiko f fujio nya masih hidup ya?
    kalo orang lain yang buat rasanya tidak afdol……

  17. 19 Fajar Agustus 20, 2007 pukul 4:00 AM

    @grace yang baik
    silahkan aja
    asal jangan keterusan
    tak masukin akismet ntar👿:mrgreen:

    @mbak ira
    hihihi
    memang
    doraemon gak mengenal umur

  18. 20 Mihael "D.B." Ellinsworth Agustus 20, 2007 pukul 7:36 AM

    Ah, kayaknya Joesatch sudah pernah membahas ini deh…😕

    Btw, saya hanya menyukai ending dari Doraemon ketujuh.😀

  19. 21 Heri Heryadi Agustus 20, 2007 pukul 8:29 AM

    Horee aku dah baca endingnya lebih duluan dari Fajar😀
    Doraemon benar2 inspirasi semua orang. Apalagi bwt para insinyur dan calon insinyur sepertiku :p
    Ingin begini, ingin begitu, banyaksekali dah..🙂

  20. 22 irvan132 Agustus 20, 2007 pukul 1:15 PM

    ending, ga ending. tetep Nobita begok-begok aja.
    hahaha.

    -IT-

  21. 23 Ridwan Agustus 20, 2007 pukul 9:14 PM

    bosen bos, ceritanya gitu2 mulu, beda ama yang seri petualangannya. endingnya mau gimana tahpapa lah awak ni..😀 sekarang beda dubbernya aja di sini dibandingin 10 tahun lalu..

  22. 24 Fajar Agustus 21, 2007 pukul 3:16 AM

    @DB
    iya
    banyak juga yng bilang ini pernah di post si joe

    @Heri Heriyadi
    ahahah
    sama mas
    saya juga sering berkhayal punya temen doraemon
    ahahahahah
    terutama pesil komputernya
    jadi kalo ujian gak usah belajar lagi

    @irvan
    hooh
    -_-

    @ridwan
    ah jangan ada endinglah
    gak asik kalo doraemon tamat

  23. 25 dwi Agustus 21, 2007 pukul 9:56 AM

    Wi juga pecinta doraemon, bgt!
    Jangan sampe ada endingnyalah, wi ga pernah bosen kq lihat doraemon.
    Jadi biarkanlah doraemon hidup selamanya..

  24. 26 sandy eggi Agustus 21, 2007 pukul 11:17 AM

    file nomer 11 kok rusak ?😦

  25. 27 fitri Agustus 21, 2007 pukul 3:19 PM

    hoho..ngikutin ka ridu rupanya..wikikikiki..

  26. 28 fitri Agustus 21, 2007 pukul 3:25 PM

    mana jang, ending yang nobita nya mimpi ? kok gw blom baca? bagi dunks..

  27. 29 atmo4th Agustus 22, 2007 pukul 1:59 AM

    Hmm, biarlah.. Karena doraemon sangat populer, sehingga banyak yang membuat endingnya sendiri, padahal kalau kita lihat banyak komik-komik sejenis, misalnya si jenius bakabon.. Kan gak ada tamatnya, saya setuju dengan penulis, biarlah si nobita kelas 4 SD terus…

  28. 30 Fajar Agustus 22, 2007 pukul 2:59 AM

    @dwi
    wah sama donk pecinta doraemon kita
    yah semoga doraemon hidup selamanya

    @sandy
    ah ini bisa saya buka 🙂

    @fitri
    gw juga lom nemu

    @atmo4th
    hihihi
    iya si nobita
    kelas 4 terus:mrgreen:

  29. 31 dosen dengan sepatu butut Agustus 22, 2007 pukul 1:03 PM

    hmm.. setau saya ada sekitar 7 versi dari ending doraemon… cuman gak ada satu pun yang dijadiin komik.. penggemarnya bakalan banyak yg bunuh diri…
    kayak waktu john lennon meninggal. ato kurt cobain bunuh diri..
    hehehehehe..

  30. 32 nieznaniez Agustus 27, 2007 pukul 3:13 PM

    aku baru denger yang ptama.

  31. 33 angie Agustus 28, 2007 pukul 11:43 AM

    doraemon jangan tamat donkk….plese iku syang doraemon…

  32. 34 Fajar Agustus 28, 2007 pukul 5:19 PM

    @dosen
    hmmm 7 ya …
    saya juga baru tau yang satu ini🙂

    @niez
    sama mbak !🙂

    @angie
    hihihi
    saya sih juga pengennya gitu
    doraemon gak tamat
    saya juga sayan sama doraemon:mrgreen:

  33. 35 stASsia dOraEmOn Agustus 31, 2007 pukul 5:55 AM

    Bener banget!!!! Doraemon ga boleh tamat-tamat!!!! Selamanya doremon haruz tetap bersemangat agar nanti anak2 gw juga bisa semangat waktu nonton doraemon kayak gw sekarang… Ha ha.. Masiy bertahun2 lagi kaleeee ^_^
    I LOVE DOREMON UNTIL FOREVER!!!!

  34. 36 ren Agustus 31, 2007 pukul 5:09 PM

    doraemon jgn dibuat endingnya…..

    jangan berakhir….

    so…ntar berapa taon lage…
    aku masih bisa nonton filmnya…hohohooho…

    klo mw dibuat endingnya…yang happy ending aja yah…:p

    luph doraemon so much..

  35. 37 Fajar Agustus 31, 2007 pukul 5:22 PM

    @stASsia dOraEmOn & ren

    setuju setuju !!🙂

  36. 38 Capunk September 5, 2007 pukul 3:33 AM

    Loh perasaan gue dah mbaca endingnya yang ini (http://joesatch.wordpress.com)…n kayaknya lebih puas soalnya gambarnya dah di GEDEin semua…kalo gambarnya kecil2 kayak gitu kudu mlototin ampe keluar bola matanya…khe 512x (just for lough)

  37. 39 Fajar September 6, 2007 pukul 4:56 PM

    @capunk

    diklik dulu mas gambarnya !
    ini namanya menghemat benwit ! (inilah kegunaan dari gambar thumbnail)

  38. 40 fitri September 7, 2007 pukul 10:00 AM

    udah emu jang yang versi ke dua nya? mo baca dunks..

  39. 41 royan September 16, 2007 pukul 1:20 PM

    auuuu…. doraemon jangan tamat auuu… sampe skarang saya masi nonton kartunnya asyiiiiikkkk bgt salnya!

  40. 42 Shelling Ford Oktober 30, 2007 pukul 10:42 AM

    siapa yang edan?
    siapa?
    siapa?
    hah?
    hah?
    hah?

  41. 43 alee... November 1, 2007 pukul 3:37 AM

    kenapa ko banyak banget versi ending dari doraemon.,… mana yang benar-benar????

  42. 44 miu November 8, 2007 pukul 1:17 AM

    kl gw mlah g tw tuh…hehe..yaa didoakan sja jgn smp tamat,kan klo tamat ceritanya ga seru lagi hiks…

  43. 46 popho88 November 18, 2007 pukul 4:12 AM

    klo gw sih,,pgn nya gag ada ending,cuz tuh kartun dah dari gw kcil n gw cinta bgt na tuh kartun,,,!!!!!heee,,,,!!!!

    tapi klo disuruh milih ending yang mana???gw milih ending yang nobita nya autis!!!!cuz,klo endingnya mnyenangkan bagi gw dah hal yang lumrah,so gak asik di bacanya??!!!!
    ya gag!!!!!

  44. 47 monica November 26, 2007 pukul 2:15 AM

    dOraEmonNy jGn udhAn!!!Hidup aQ tAnpa dOraeMon sePi..LuVu dOraemonKu.EmuuuuaH

  45. 48 lisna November 26, 2007 pukul 2:23 AM

    DoRaEmOn J9n UdAHAn PoKOKNy 9a BLeH!!!HiDup dOraEmoN..hDup aQ sLaLu dTemani dOraEmoN..

  46. 49 cantika Desember 1, 2007 pukul 6:34 AM

    hiks2 sungguh mngharukan… aku suka doraemon… ku hrp selalu ada…

  47. 50 Tara Desember 2, 2007 pukul 6:56 AM

    Kyknya emang ngga ada ending Doraemon yang bener2 ‘official’ deh, kan pengarangnya dah meninggal duluan sebelum doraemon berakhir.

    Tetep aja si, gw paling suka ending versi pertama🙂

  48. 51 vebby Desember 21, 2007 pukul 5:39 AM

    Ending Doraemon…
    mendingan dibuat film’y…
    biar lbh bagus…

  49. 52 *** Desember 26, 2007 pukul 1:38 AM

    Makasih, saya terharu… saya udah save semua gambarnya. Saya dapet di google.

  50. 53 cinta April 20, 2008 pukul 3:55 AM

    DORAEMOOOOOOOONNN !!!!

    I LUV U !!
    ENDINGNYA BUAT AKU TERHARU

    HIKS..HIKS..HIKS…

  51. 54 Beatrice Mei 3, 2008 pukul 8:20 PM

    Wah Hebat-hebat! Keren banget endingny!! Sayang aku kebanyakan dapet spoilers jadi kurang bs terharu! Tapi bener2 pas banget! Character2 yg udah dewasa juga pas!

    2 thumbs up!!!

  52. 55 AL Mei 13, 2008 pukul 3:59 PM

    hmm Kayak na bener lebih bagus klo dibikin film na deh,,, pasti lebih berasa the legendary doraemon na..

  53. 56 Kartika Mei 18, 2008 pukul 7:49 AM

    unikin lg donk gambar doraemon’na… i love you doraemon!! aku slalu nonton di RCTI jam 08.00. tadi pagi aku nonton. calam bwt semua penggemar doraemon di indonesia maupun di dunia. dukung terus doraemon ya!

  54. 57 dRag_666 Mei 23, 2008 pukul 4:35 PM

    iya nih,sbaiknya doraeMon jgn dibuat endingnya!!

    nih fiLm udah bagian dari masa kecil gw!! ampe skrng malah!!
    seMua pemainnya memiLiki karakter yg ga bisa dilupain.
    – doraemon
    – nobita
    – shizuka
    – suneo
    – giant
    – dekisugi
    – pak guru
    – ayah & ibunya nobita
    – ibunya giant
    – ibunya suneo
    – ibunya shizuka
    – dorami

    hiks..hiks..sedih klo endingnya doraemon mati keabisan batre!!
    apalagi yg nobita autism,,!!
    autisnya aja bisa bikin cerita 20 tahunan lebih!!

    I like Doraemon!!

  55. 58 inggrit Juni 13, 2008 pukul 10:53 AM

    hello…………..????????????????
    doraemon tuh kartun yg seruuuuu banget!!!!!!!!!!!

    petualangNya menyenangkan.

    sekian dulu y.bye

  56. 59 Zert Laf Doraemon Juni 15, 2008 pukul 2:31 PM

    NOBITA AUTISS …??

    YA AMPYUNNN ~ GILE AJE !!!!!!

    NI ENDING UDA ADA VERSI KARTUNNYA KAGAK ??

  57. 60 tosh1ro Juni 18, 2008 pukul 3:25 AM

    versi yang nobita autis??? konyol mode on

    nah..

    klo yg di atas..

    sedih mode on T______T

    hueeeeeeee,,,
    gw yg pria gagah perkasa idola semua wanita ini,,
    bs dibikin terharu n’ sedih yg mendalam stelah baca komik endingnya,,,
    dr TK-kuliah euy ny film favoritku

    nice ending story..

  58. 61 wily Juni 21, 2008 pukul 4:02 PM

    kalo cerita yang pertama ud liat, ada versi animasinya gak ya?

  59. 62 master_sihir Juli 21, 2008 pukul 9:16 AM

    DORAEMON, DARI SAYA, ADAKE PERTAMA SAYA, ADE KEDUA, DAN ADE KETIGA SAYA SEMUANYA SUKA DORAEMON.
    POKOKNYA FILM DORAEMON MEMPUNYAI MAKNA BAGI YANG MENONTON
    UDAH 17 TAHUN DORAEMON SAYA TONTON TETEP ASYIK

  60. 63 aulia Agustus 6, 2008 pukul 4:33 AM

    Hiks..Hiks… endingnya keren deh…. hidup doraemon

  61. 64 mEOk Agustus 15, 2008 pukul 7:40 AM

    BwT laGi enDing Yang Laennnnnn^^
    BiaR qT Bisa MiliH enDing Yang qT Sukaa
    Ntar Ksih Tw Klo Udah Ada Yg Bruu
    Huahahahahaha
    Qt BwT DoraEmon bneRan yuuuuk,PliHara d Rumahhh >,<

  62. 65 fadly November 19, 2008 pukul 1:34 PM

    kan ending doraemon ada 3 tapi baru dua yang disebut yang ke 3 tuh si nobita ketabrak kendaraan (gak tau apa kendaraanya) baru si nobita harus operasi tapi biayanya kaga ada trus si doraemon jual semua alat ajaibnya tapi si nobita minta biar pintu kemana aja jangan di jual biar nobita bisa ke surga gitu ending terakhirnya

  63. 67 gyta Januari 1, 2009 pukul 7:40 AM

    sAya setuju dengan versi pertama endingx DORAEMON coz menurut saya itu cerita yag amattt sangggaaatttt bangEtttt paLiiing kreAktivE….
    kIta’kaN awAlx cUma taHu kaLo DORAEMON itu “ROBOT KUCING” abad 21 yang blum jelas asal usulnya n dengan Versi I ‘dah cukup ngejelasin kalo DORAEMON dibuat oleh NOBITA tyuz kembali ke masa NOBITA kecil deCh…..
    tApi yAng sAya pIkirin sEkarang gimana silsilah faMilY DORAEMON yach?????DORAMI????!!!!!!

  64. 68 gyta Januari 1, 2009 pukul 7:44 AM

    sAya setuju dengan versi pertama endingx DORAEMON coz menurut saya itu cerita yag amattt sangggaaatttt bangEtttt paLiiing kreAktivE….
    kIta’kaN awAlx cUma taHu kaLo DORAEMON itu “ROBOT KUCING” abad 21 yang blum jelas asal usulnya n dengan Versi I ‘dah cukup ngejelasin kalo DORAEMON dibuat oleh NOBITA tyuz kembali ke masa NOBITA kecil deCh…..
    tApi yAng sAya pIkirin sEkarang gimana silsilah faMilY DORAEMON yach?????DORAMI????!!!!!!

    bY:gyta_eMon

  65. 69 fadil'san Januari 11, 2009 pukul 5:35 PM

    gw maniak doraemon. gw dari dulu emang penasaran ama endingnya doraemon. gw lebih suka sama ending yang pertama. cos itu mengandung makna yg dalam bagi pembacanya yg suka bermimpi dan selalu menyerah terhadap keadaan.

  66. 70 andre Maret 12, 2009 pukul 9:25 PM

    kalau menurut saya, doraemon ngga punya silsilah keluarga. soalnya dia kan robot jadi yaa ga punya bapak ataupun ibu. kalo dorami, dia manggil doraemon pake kakak yah karena doraemon lebih dulu dibeli daripada dorami.

    hehe. gw nangis loh liat ceritanya

  67. 71 Nebunedzar Maret 24, 2009 pukul 12:09 PM

    Sedih ya? Padahal udha mpe gede jg, klo baca ini… Ya sedih2 juga (bwt yg suka doraemon tentunya).

  68. 72 Genniya Maret 28, 2009 pukul 7:51 AM

    aku udh baca endingnya yang versi prtama sedih bangettt…
    tapi rame..meskipun cuma dikit bikin berkaca-kaca..
    kalo ending yang ke 2 nyebelin bangettt..

    kalo menurut aku mending doraemon di bikinin satu movie yang nyeritain kisah hidup doraemon dari awal sampe akhir. tapi tetep ditayangin yang ver brsmbungny

  69. 74 te3dybe4r April 5, 2009 pukul 1:24 PM

    hmm.
    gw jga bru dgr 2 versi.
    yg mimpi sma yang batre’y abis.

    jant mpe tamat donk.
    ntar kga ad yang nemenin minggu pagi donk.

  70. 75 Riza Arfian April 11, 2009 pukul 5:15 PM

    Huaaaaaaa………
    gw sebagai pecinta doraemon sedih membaca ending versi 1
    air mata mengalir di depan komputer abis baca itu T.T

    kasihan nobita……
    hidupnya belajar hanya untuk menghidupkan doraemon……..

    waaaaaaaaaaaa…………..

  71. 76 nasibhungkhus April 14, 2009 pukul 2:14 PM

    Betul, di ending yang versi pertama gw juga nangis waktu bacanya.
    Entah kenapa biasanya kalo nonton film2 sedih gw bisa cuek2 aja.
    Eh tau tau kok sekarang air mata keluar.
    Mungkin karena cerita ini sangat membekas di hati saya dan juga karena perjuangan nobita yang tadinya selalu mengandalkan orang lain, tiba2 menjadi orang paling pintar dan penting di dunia ini.
    Berkat dia era baru telah terbuka.
    Hik hik… ending yang mengharukan.

  72. 77 lefriyadi syah April 18, 2009 pukul 8:17 PM

    emang ending sebenarnya kayak gimana?

  73. 78 Riku Mei 2, 2009 pukul 7:44 PM

    Good job, Bro !!!

  74. 79 sang pujangga cinta Juni 6, 2009 pukul 12:51 AM

    ending kedua juga ga jelek2 amat, memang sebaiknya tdk ada ending sih… hahaha

  75. 80 eka_17 Juni 8, 2009 pukul 7:17 PM

    saya sangat senang akhirnya doraemon tamat
    walupun menghrukan,,…
    tapi inilah penantian yang panjang sedari
    quw tk sampai
    lulus sma anime sepanjang masa adalah doraemon.cerita sehari2
    dg adax ending doraemon ini ,ini membuktikan tak selamanya nobita bodoh…he..

  76. 81 Fake_Ass Juni 15, 2009 pukul 12:23 AM

    Hmmm,, bukanna maw m’rusak suasana nech,,, tapi knapa ga:
    Nobita m’minta tolong ama dirinya yg di masa depan (si profesor robot) untuk m’betulkan doraemon, dan kemudian m’minta doraemon (yg udah dibetulin) balik ke masa lalu,, jadi doraemon ga perna vakum dalam kehidupanna nobita… (meanwhile si nobita belajar keras buat jadi profesor robot)…. Hayo, Hayo,,,,

  77. 82 Nothing September 13, 2009 pukul 10:45 PM

    @Fake_Ass

    Kan disitu dah dibilang kalo pada saat itu ada larangan pergi ke masa lalu…jadi ga bisa minta tolong

  78. 83 Hayate Tsurugi Desember 24, 2009 pukul 6:36 PM

    Ach….perasaan Ending ada 3….Kalo ga salah yang satu lagi itu ketika Nobita terbentur batu dan Doraemon menjual semua alat ajaibnya untuk operasi Nobita walaupun nantinya akan gagal, tapi Doraemon tidak menjual 1 alatnya yang bisa membawa Nobita kemana saja. Akhirnya Nobita ingin pergi ke surga

  79. 85 pecintadoraemon Januari 12, 2010 pukul 5:27 PM

    doraemooon!! ending 1 sih mayan bagus ya tpi mnurut lu bagusan mana yg gw buat😉 ato yg ni ya.. coba…
    endingnya doraemon ama nobita tua.. secara doraemon kg bs mati.. dan nobita sudah mau mati (akibat ketuaan) doraemon ingin mati dikubur bersama-sama nobita.. dan saat nobita di makamkan.. doraemon diam” ikut bersembunyi ke liang kubur.. dan saat itu hujan deras.. teman-teman nobita berlinang air mata.. hehe bgs mna? bgusan ending 1 ya kayaknya

  80. 86 yayan Maret 22, 2010 pukul 9:47 AM

    untuk pencinta doraemon boleh gag gw bikin endingnya doraemon versi animasinya?????????

  81. 87 blub April 19, 2010 pukul 5:45 PM

    intrupsi, di ending kedua yang katanya nobita anak autism. di bilang nobita ngehayal buat ngilangin depresi, tapi kenapa dia menghayal dipukul dan sering di jahili oleh GIANT dan SUNEO…????

  82. 88 arya pratama Juni 28, 2010 pukul 9:55 PM

    Mengharukan sekai, seperti di lagu L’Arc en Ciel berjudul My Heart Draws a Dream. (T T) jadi ingat mantan di sma

  83. 89 anin September 2, 2010 pukul 11:11 AM

    doremon itu favorit qu bgt jgn tinggalkan qu doremon dorayakimu msih bnyk jadi jgn pergiiiii

  84. 90 nacha eagle Agustus 20, 2011 pukul 9:07 PM

    hwaaaaaaa
    terharu bgt gue bca endingny doraemon
    ternyata nobita punya keinginan yang amat mulia
    nd bsa jd profesor😥

  85. 91 widaningrum Oktober 5, 2011 pukul 11:53 AM

    endingnya lebih bagus versi yang pertama dibanding versi yang kedua, yang kedua sedikit aneh dan endingnya kurang bagus !

  86. 92 Reeck Oktober 7, 2011 pukul 5:12 PM

    Ending ver 1-nya mengharukan hwaaa . . . .

    karakter doraemon dan nobita sudah bgitu melekat di hatiku,masa’harus berakhir begitu saja?
    hwaa pengen nangis 10 malam !!!

    btw kasih link ending doraemon ver 2 & ver 3 nya donk he3

  87. 93 Reeck Oktober 8, 2011 pukul 4:18 PM

    agh seandainya pernikahan nobita & shizuka diceritain,bumbu romantisnya terasa nih

    but nice ending !!! hiks hiks

  88. 94 echa Januari 4, 2012 pukul 2:09 PM

    jangan berakhir donk doraemon’a….
    aku suka bgt ma doraemon , ampek maniak gitu….
    kalau ada yang suka ngumpulin barang” tentang doraemon infoo aku yha..


  1. 1 2010 in review « Pembukaan Lacak balik pada Januari 3, 2011 pukul 6:24 PM
  2. 2 Second Home of Mine » Blog Archive » Doraemon Tamat ! Lacak balik pada April 24, 2011 pukul 6:58 AM

Tinggalkan Balasan

Laman

Blog Stats

  • 346,210 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

