Pilkada DKI Jakarta

yah, sekali kali saya ingin berbicara tentang politik disini. kali ini yang saya ingin bicarakan adalah tentang pilkada di jakarta, ibu kota negara indonesia. pilkada jakarta tahun ini diwarnai oleh 2 pasang calon yang mengajukan diri untuk menjadi gubernur dki jakarta. pasangan calon pertama adalah Adang dan dani, sedangkan pasangan keduakartu adalah bang Fauzi bowo dan bang prijanto. untuk calon bang adang dan bang dani parpol yang berada di belakangnya adalah PKS saja, perhatikan kata yang digaris bawahi. Sedangkan untuk wakil fauzi bowo dan prijanto didukung oleh kurang lebih oleh 19 partai. yah memang terlihat mencolok sekali perbedaan jumlah parpol pendukungnya. apakah jumlah suaranya juga pasti tertebak, ya, lihat saja dari jumlah parpol yang mendukung, memang PKS boleh merajai jumlah pendukung di daerah DKI jakarta pada pemilu 2004 yang lalu, namun kali ini saingannya adalah kurang lebih 19 parpol yang mendukung bang Fauzi bowo. mungkin faktor dana juga menjadi faktor kemenangan dalam pilkada kali ini. berbagai janji pun diumbarkan dalam pilkada kali ini, mulai dari penanggulangan banjir dan macet hingga sekolah gratis dari sd hingga sma, wahwah sungguh janji yang sangat menggiurkan. apabila kita memantau tv dan sebagainya, kita juga dapat melihat iklan2 yang mengumandangkan kampanye pilkada dki kali ini, berbagai artis ibu kota pun dikerah kan untuk menarik minat dari calon pemilih agar tergiur untuk memilih cagub dki. dari mulai sinetron, penyanyi sampai tokoh masyarakat. di daerah rumah saya, yaitu daerah tebet Fauzi bowo menjadi pemenang. saya baca artikel di sebuah koran ada sebuah lembaga suvey yang memegang rekor MURI untuk quick count paling presisi pada pemilu 2004 lalu melakukan quick count pula pada pilkada dki kali ini, hasilnya bang Fauzi bowo pun menjadi jagoan disini, baru berikutnya sudah tentu diikuti oleh bang adang. apakah ini dapat dijadikan acuan sebagai gambaran hasil pilkada nanti. ya !! mungkin saja, saya pun berani bilang bang Fauzi bowo sudah terlihat akan menjadi “pemimpin” betawi berikutnya, dilihat dari jumlah parpol pendukung dan dana kampanye yang dikucurkan.

saya pun mencium bau “Money Politics” disini, ya FOKE alias bang fauzi bowo melakukan hal tersebut, ah memang hal ini menjadi hal yang biasa di kalangan masyarakat indonesia, ada beberapa orang di daerah saya yang saya tau mendapat uang beberapa puluh ribu rupiah untuk mencoblos si kumis. ada sebuah blog yang mengupas habis tentang masalah ini denga slogannya HIDUP FOKE!!! = HIDUP ORBA!!! = HIDUP POLITIK UANG !!! = HIDUP JUDI !!!

yah selamat buat bang fauzi bowo ! (walaupun saya berharap bang adang menjadi gubernur dki)

30 Responses to “Pilkada DKI Jakarta”


  1. 1 itikkecil Agustus 9, 2007 pukul 12:21 AM

    pertamax!!!!!
    saya tidak ikutan pilkadal ini

  2. 2 itikkecil Agustus 9, 2007 pukul 12:22 AM

    nambahin lagi….
    eh Jar, dirimu sudah bisa milih. Fajar kan masih kecil…..:mrgreen:

  3. 3 itikkecil Agustus 9, 2007 pukul 12:22 AM

    sekalian hetrik ah….

    *kaburrr*

  4. 4 Fajar Agustus 9, 2007 pukul 12:34 AM

    @mbak ira

    ahahah
    sebenarnya saya sih juga gak ikut
    abis harus ketemu dosen paginya
    malem baru nyampe jakarta
    tapi untung saya gak milih si bowo
    ahahaha

    saya sudah dewasa mbak 👿
    awas !

  5. 5 Ridwan Agustus 9, 2007 pukul 12:54 AM

    hidup golput! wa lebih milih perwalian kemaren daripada nyoblos.

    yang kalah ya kalah….

    akan lari jabatan dikejar,
    hati pemilih siapa yang tau.

    wakakakakak…

  6. 6 itikkecil Agustus 9, 2007 pukul 1:30 AM

    saya sudah dewasa mbak

    tanpa skrinsyut hoax itu……:mrgreen:

  7. 7 Fajar Agustus 9, 2007 pukul 1:59 AM

    @Ridwan
    wah golput juga ente
    mantep lah
    untung awa kagak jadi nyoblos
    siyal baru tau awa kebusukannya

    @mbak ira
    skrinsut apa ya yang bisa mendefinisikan saya sudah dewasa ?
    mwahahahahahahaha😆

  8. 8 grace Agustus 9, 2007 pukul 2:19 AM

    ah udahlah,…
    saya ga gt concern ma pilkada kalo yg jadi guberbur DKI bukan bapak saya

  9. 9 itikkecil Agustus 9, 2007 pukul 6:15 AM

    @Fajar
    apa ya……. ktp boleh…. yang diatas itu masih kurang jelas…..

  10. 10 ayahshiva Agustus 9, 2007 pukul 6:28 AM

    selamat ya warga jakarta punya gubernur baru, yang kalah jangan marah

  11. 11 Takodok! Agustus 9, 2007 pukul 6:35 AM

    Pemira di kampus aja malas ikut..😦
    Golput itu termasuk pilihan kan?

  12. 12 jejakpena Agustus 9, 2007 pukul 6:51 AM

    Haa… gimana itu, ada kartu pemilih tapi gak ikut PILKADA nya?

    Uang itu masih sahabatan ama politik, agaknya!👿

  13. 13 Fajar Agustus 9, 2007 pukul 7:49 AM

    @grace
    ahahaha
    coba orang tuamu nyalonin
    tak pilih nanti grace 😆

    @mbak ira
    ahahha KTP
    ntar dah
    lagian ktp saya dah lecek :mrgreen:

    @ayahshiva
    kalau kalahnya gara2 cara curang gimana bos
    susah nih nerimanya !!

    @desti
    golput itu……
    pilihan yang tertunda 😆
    *gak jelas*

    @hiruta
    ya gimana lagi hiruta……..
    paginya saya masih di bandung
    pas sampe ke jakarta dah malem
    ahahah bukan politik namanya kalo gak pake UANG !!

  14. 14 irvan132 Agustus 9, 2007 pukul 9:02 AM

    tiga masalah aja yang harus dibenahi :
    1. kemacetan
    2. pengangguran
    3. banjir

    -IT-

  15. 15 Ridwan Agustus 9, 2007 pukul 10:47 AM

    yang penting slogan

    ” Kampung kite kalo bukan kite nyang ngurusin siape lagi ”

    masih diterusin. Itu yang gue suka dari pemprov dki. Slogannya aja.🙂

  16. 16 ea_12h34 Agustus 9, 2007 pukul 1:05 PM

    fajar milih mmg dah cukup umur jar?
    *kabur sebelum di timpuk*

  17. 17 Donald Agustus 10, 2007 pukul 8:49 AM

    Mainkan di Oposisi.

  18. 18 arie Agustus 10, 2007 pukul 9:35 AM

    klo “Money Politic” masih tumbuh subur kaya gini,,
    Indonesia gak bakal maju2..
    lha wong, trus yang jadi pemimpin tu yang punya uang,,
    bukan yang ahli..

    ya, moga2 aja yang punya uang tu ahli juga..

  19. 19 caplang™ Agustus 10, 2007 pukul 9:54 AM

    gambarnya hasil editan yak…

  20. 20 Fajar Agustus 10, 2007 pukul 2:45 PM

    @irvan
    yah mungkin 3 point itu dulu kali ya yang harus dibenahin
    yang permasalahannya paling kontras

    @Ridwan
    ada juga slogan lain
    “elo jorok gw ogah”😆

    @ea
    saya sudah dewasa
    mau buktinya ?:mrgreen:🙂

    @donald
    hmmmmmm
    binun

    @arie
    makanya rie
    doakan saya menjadi yang ahli dan yang punya duit

    @caplang
    gambar kartunya ?
    asli donk !!

  21. 22 ninoy Agustus 13, 2007 pukul 8:46 AM

    iiih pada meragukan kedewasaan om fajar nih…padahal kan udah om-om yak..ko masih pada ragu sih akan ketuaandewasaannya om fajar ya? -polos mode on-

  22. 23 fitrasani Agustus 13, 2007 pukul 9:48 PM

    setelah melakukan penelitian kecil2an anak2 jakarta yg gk ikutan pilkada krn saat hari-H berada di ITB ternyata rata2 memilih Adang sebagai jagoannya….
    ckckck pantas saja Adang kalah, soalnya yg milih dia setengah2 hihhiihihhiih

  23. 24 sezsy Agustus 14, 2007 pukul 3:27 AM

    aku juga golput,,,
    soalnya bukan orang jakarta…hehehe

  24. 25 ninoy Agustus 14, 2007 pukul 6:12 AM

    @ sezsy

    heuuuu geus tong ngomong ari lain orang jakarta man😀 -roaming mode on-

  25. 26 Fajar Agustus 15, 2007 pukul 11:02 PM

    @ea

    rahasia donk ! :p

    @ninoy
    ninoy jangan ikut2an ya
    awas !!

    @fitrasani
    itu si adang serem ya
    dengan dukungan 1 parpol aja dia bisa dapet suara lebih dari 40 %
    siapa tau si adang target nya jangka panjang
    jadi presiden misal:mrgreen:

    @sezzy
    *pura2 gak baca komennya sezzy *

    @ninoy lagi
    ah urang mah teu ngarti

  26. 27 ridwan Agustus 17, 2007 pukul 2:25 AM

    oiya bos, nambahin. selama kampanye pilkada kemaren awak kok jadi inget nobuta wo produce yak, gimana shuuji n akira me-marketing-kan nobuta di skulnya. sayangnya selama pilkada ga ada yang se-menarik kampanyenya “nobuta”. hehe… malah jagoannya situ bikin macet di kampanye terakhir. jadinya, ayo macetkan Jakarta ! peace bos😉

  27. 28 ridu Agustus 17, 2007 pukul 9:57 AM

    tiga masalah aja yang harus dibenahi :
    1. kemacetan
    2. pengangguran
    3. banjir

    ada lagi:
    4. Mahalnya biaya pendidikan dan kesehatan
    5. Keamanan lingkungan
    7. eh maksudnya 6. Kesejahteraan rakyat kecil

    hmm… semoga Gubernur terpilih gak bisa menyelesaikan semua masalah diatas, ntar malahan sibuk ngurusin masalah Kumisnyalagi!

  28. 29 ridu Agustus 17, 2007 pukul 9:58 AM

    hmm… semoga Gubernur terpilih gak bisa menyelesaikan semua masalah diatas, ntar malahan sibuk ngurusin masalah Kumisnyalagi!

    eh sory maksudnya bisa menyelesaikan , bukan gak bisa menyelesaikan! hehehe,, maklum lagi laper!

  29. 30 Fajar Agustus 18, 2007 pukul 1:05 AM

    @ridwan
    ahahahah
    iya bos
    gw inget banget omongannya si kumis
    “saya bisa berkerja sejak hari pertama”
    kita liat aja nanti kinerja nya gimana

    @ridu
    mmmm
    kalo gak salah janji kampanye nya ada yang menggratiskan pendidikan sampe sma
    siapa ya ?
    bowo apa dani ya ?
    lupa awa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Laman

Blog Stats

  • 346,213 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: