Hobi baru

Penat, ya itu kata yang paling tepat untuk diungkapkan selama minggu kemarin. Karena kesibukan2 yang saya jalani selama KP di Geoservices, berkerja underpressure di bawah orang asing yang kebetulan semua orang France. Setiap hari report ke bule2 tersebut ditambah dengan padatnya job desk yang saya harus lakukan dan Laporan KP yang belum saya mulai sama sekali😦 . Saya melakukan analisis gila2an disini, hampir seperti orang yang sudah kontrak kerja saja. Yah demi untuk mendapatkan “tanda tangan” di pengantar laporan KP saya.


Karena penat akhirnya saya dan paman saya ingin refreshing di akhir minggu, akhirnya Iseng mengabadikan momenmemancing menjadi pilihan kegiatan kami. sabtu kemarin tanggal 21 juli kami menuju ke tempat pemancingan di daerah Karawang yaitu di tempat pemancingan Mang Ajo. Tempatnya agak cukup jauh dari Cikarang, ditempuh dengan mobil sekitar setengah jam. di tempat pemancingan Mang Ajo mempunyai lebih dari 6 kolam untuk memancing, ikan yang disediakan nya pun cukup banyak, mulai dari mujair, nila, ikan mas dll. Kami tidak membawa peralatan memancing pada awalnya, akhirnya kita membelinya di toko Mang Ajo, 2 buah pancingan standar seharga 5000 perak per buah, dan untuk umpannya kami menggunakan pelet.

Wah ternyata asik sekali, disini kita belajar dan memahami bagai mana karateristik dari ikan, perairan, kail pancing dll. setelah hampir memancing selama 3 jam lebih akhirnyaorang ganteng lagi mancing kami mendapat lebih dari 6kg ikan yang kebanyakan adalah ikan mas. Memang saya sudah tau trik dari tempat pemancingan Mang Ajo ini, jadi ikan2 tersebut memang sengaja dibuat lapar dan tidak pernah diberi makan, sehingga akan mudah sekali dipancing di siang harinya. sebagai perbandingan saya melempar kail 5 kali maka saya akan dapat ikan sebanyak 3 kali. Wuih, jangan pernah anda mendapat ikan sebanyak disini ketika anda memancing di laut atau di sungai. Mmmh tampaknya memancing akan menjadi hobi baru saya:mrgreen: , sungguh mengasyikan. Dalam waktu dekat kami juga akan mencoba memancing di laut, mungkin di carita beach. Wah saya harus beli alat pancing yang oke nih !!

yuks ikut mancing ama saya !!

47 Responses to “Hobi baru”


  1. 1 Dwi Marisa Juli 24, 2007 pukul 6:55 AM

    Assalamualaikum.wr.wb

    Sebelumnya maaf, saya dari Propinsi Lampung nih. Setelah dibaca2 enak juga yah. Duh … yang punya hobi baru, awas jangan keasyikan ntar laporan KPnya gak kelar lho. Saya juga agak BeTe nih, abisnya nunggu panggilan kerja gak dateng2, bosen jadinya saya sementara punya hobi baru jadi PeNgAcaRa (pengangguran banyak acara Gitu….) he..he
    yang penting tetep di jalan kebenaran yach… acaranya so pasti yang bermanfaat bagi Nusa Bangsa Agama tul gak….

    Wassalamualaikum.wr.wb

  2. 2 Fajar Juli 24, 2007 pukul 7:01 AM

    @dwi marisa

    walaikumsalam
    wah gak disangka dapat tanggapan serius🙂
    iya nih laporan KP😦 , tapi gpp report saya bisa jadi laporan ko ! :mrgreen:

    PeNgAcaRa (pengangguran banyak acara Gitu….) he..he

    keren juga tuh nama hobi barunya:mrgreen:

    thx atas komennya !!

  3. 3 arie Juli 24, 2007 pukul 7:25 AM

    aq dulu pernah suka banget yang namanya mancing..

    waktu itu sampe beli pancing sendiri..
    harganya ratusan ribu,, meskipun aq gak inget berapa tepatnya..
    padahal cuma dipake mancing di kali (sungai) deket rumah..
    dapetnya pun cuma ikan2 kecil yang gak aq tau namanya..

    tapi, yang penting seneng..
    apalagi kalo mancing rame2 ma temen2..😀

  4. 4 Fajar Juli 24, 2007 pukul 7:30 AM

    @arie

    nah itu dia, kyknya dalam waktu dekat saya juga mau beli alat pancing
    sampe sekarang masih suka mancing gak ?

    apalagi mancingnya ditemain sebungkus rokok dan segelas kopi
    wuih….
    waktu akan berjalan sangat cepat wkakakakakaak :mrgreen:

  5. 5 Ridwan Juli 24, 2007 pukul 8:23 AM

    ntar abis lulus mau ‘nguli’ ke bule kapitalis lagi?😀 peace ah..

  6. 6 Fajar Juli 24, 2007 pukul 8:30 AM

    @ridwan

    bonjour !!

    wah kalo fee nya sesuai sih oke2 aja gw wan !!
    masalahnya sekarang kurang banget fee nya
    gak sesuai 😛

  7. 7 Petra Novandi Juli 24, 2007 pukul 9:29 AM

    gambar kedua itu kayak gambar orang lagi merenungi nasib……

  8. 8 Fajar Juli 24, 2007 pukul 9:35 AM

    @petra

    iya merenungi nasib gara2 mau di hire ama bule !!:mrgreen:

    makanya awa mancing bos, biar ni pikiran tenang
    mangstab lah

  9. 9 irvan132 Juli 24, 2007 pukul 9:49 AM

    wah, di gambar atas. gw ngeliat doyok keknya. lagi pake topi dia, pake celana pendek, sambil nenteng rokok. bener ga itu ?

    -IT-

  10. 10 Fajar Juli 24, 2007 pukul 9:51 AM

    @irvan

    ahahahaha
    bukan woi !

  11. 11 jejakpena Juli 24, 2007 pukul 10:58 AM

    Waa… lebih seru mana mancing di tempat khusus pemancingan gitu daripada di tempat biasa, sungai atau kali atau apalah yang bukan tempat khusus?:mrgreen:

    Heh? 6 kg ikan mas? Skrinsyut.👿

  12. 12 Fajar Juli 24, 2007 pukul 2:30 PM

    @hiruta

    maap skrinsut nya lupa.. 😦

    gini kenapa saya bilang enak di kali or di laut, ya karena kita gak bakal bisa nebak ikan apa yang bakal ketangkep, kalo di tempat pemancingan mah pasti ketebak, tinggal tanya aja ama petugasnya, ada ikan aja apa mas di kolam ? ketebak deh :mrgreen:

    tapi kalo buat pemula memang lebih bagus di tempat pemancingan, karena dijamin pasti dapet ikan, jadi semangat mancingnya bertambah. kalo pemula langsung di kali or di laut ntar kalo gak dapet ikan pundung lagi, trus mancing nya gak dilanjutin…

  13. 13 Bindrang Juli 24, 2007 pukul 5:22 PM

    Tidak ada kata lain selain seru, pokoknya asyik aja klo mancing mah… selamat deh karena dah punya obat stress yang lumayan manjur. Sukses!!!

  14. 14 arikuncoro Juli 25, 2007 pukul 12:09 AM

    Sukses laporan KPnya.
    Be de way, kamu KP dimana, c? ada bule2 prancis, sgala… di geosevices pula… yang sering kudenger di tempat KP saya juga.

  15. 15 Fajar Juli 25, 2007 pukul 1:42 AM

    @bindrang

    terimakasih bung !!

    @arikuncoro

    di welltekindo , perusahaan geoservices punya, ya disini semuanya karyawan geoservices
    bule perancis semua

  16. 16 hime-sama Juli 25, 2007 pukul 3:22 AM

    e ommm….
    itu minta di potoin ma sapa?
    ko dy mau sih jadi sarana skrinsyut om??
    kekekeke…
    *ditimpuk pancingan*

  17. 17 aribowo Juli 25, 2007 pukul 6:27 AM

    duh mending di suruh nunggu yang laen deh dari pada nungu umpan kita dimakan ama ikan

  18. 18 Fajar Juli 25, 2007 pukul 6:55 AM

    @hime
    mau tau aja !!
    huh😐

    @aribowo
    wah
    musti dicoba dulu sih
    kegiatan ini cocok bagi orang yang sifatnya pemalas
    kayak saya !!

  19. 19 ninoy Juli 26, 2007 pukul 5:02 AM

    heuheu…nih hobi baruya fajar sama banget amahobi baru kakak2 cowo saya, tiap ada waktu klo wiken pasti ngumpul buat mancing, dr padalarang ampe laut di indramayu…padahal mancing kan ngebosenin hahahahahah * dikait ama kail deh *

  20. 20 hime Juli 26, 2007 pukul 5:43 AM

    ihh…om ko marah ma saya?
    pundungan nih….
    saya kan cuman nanya…ko marah sih???
    *puppy eyes*
    om ja’at…….. *mulai sesenggukan*

  21. 21 Fajar Juli 26, 2007 pukul 6:04 AM

    @ninoy
    ahahahaha
    enak aja ngebosenin
    *lempar ninoy pake pancingan*

    @hime
    saya gak marah
    asal bawain oleh2 dari malay ^^

  22. 23 ninoy Juli 26, 2007 pukul 8:56 AM

    heuheu iyah deh ngerti knp buat fajar mancing itu ga ngebosenin, lha wong mancingnya sambil ngelamunin saya gitu lowh…..*siyul2 sambil ngeloyor*

  23. 24 Fajar Juli 27, 2007 pukul 12:33 AM

    @grace

    knapa grace?
    gak mau bawain saya oleh2😦

    @ninoy
    ahahahah
    lagi ngebayangin kamu jadi umpan pancing😉

  24. 25 saRe' Juli 27, 2007 pukul 3:36 AM

    waaahh, asiiikk!!! bagi-bagi ikannya😆
    sara trauma mancing,, 1 januari 200,1 mancing dari jam7 pagi sampe jam 1 siang, akibatnya mutung dan sampe sekarang blom pulih!!👿

  25. 26 lily Juli 27, 2007 pukul 3:41 AM

    nah, saya tunggu cerita yang di pantai carita itu….
    eh 6 kg banyak bener…dimakan semua..atau cuma buat koleksi?

  26. 27 hime-sama Juli 27, 2007 pukul 4:23 AM

    om bikin halaman OOT dunkkk..biyar tersalurkan jiwa raga OOt nyahh….~

  27. 28 fitrasani Juli 27, 2007 pukul 6:02 AM

    geoservice itu perusahaan data management yah??? sering disebut2 di t4 KP saya (anak perusahaan elnusa)… saingan katanya hehhehe..

  28. 29 Fajar Juli 27, 2007 pukul 8:37 AM

    @sara
    mutung, afa itu artinya ?
    mungkin sara gak bakat mancing *kejam mode on* :mrgreen:

    @lilly
    oke tunggu aja
    tadinya yang 6 kilo itu mau dibalikin ama yang punya
    eh ternyata gak boleh
    jadinya bayar deh
    abis sekitar 140 ribuan

    @hime
    sudah diklarifikasi lewat YM kan:mrgreen:

    @fitrasani
    bukan data management tapi
    oil and gas services company

  29. 30 cK Juli 27, 2007 pukul 11:57 AM

    kayak orang tua aja hobi mancing ikan🙄

  30. 31 Fajar Juli 27, 2007 pukul 12:27 PM

    @cK
    biar
    yang penting enak
    weeee 😛

  31. 32 Ma yang lagi seneng banggeeett!! Juli 28, 2007 pukul 3:43 AM

    mancing!! Mancing!!!! makaaan!!!:mrgreen:
    Ma juga suka kok,, tapi Ma lebih suka endingnya,, bagian makan makannya,,😛

    kenapa ga belajar bahasa prancis aja? ntar ajarin Ma ya,,😀
    *kedip kedip ke Fajar*

  32. 33 Fajar Juli 28, 2007 pukul 1:41 PM

    @Ma
    aahahahahahh makan terus pikirannya

    pertama tama ucapkan Bonjour !!:mrgreen:

  33. 34 ea_12h34 Juli 29, 2007 pukul 10:41 AM

    jar gimaNA klo kamu aku jodohin sama temen ku mau gak? mau yah mau
    *iya terserah ea ajah fajar nurut kok* hehehhe makasih ya jar hehehe
    pokonya kamu gak bakal nyesel ceweknya oks banget dijamin

  34. 35 Fajar Juli 30, 2007 pukul 3:01 AM

    @ea

    wah ada afa ini
    ko saya jadi korban makcomblang

  35. 36 ea_12h34 Juli 30, 2007 pukul 10:36 AM

    HEHEHE pokonya fajar harus nurut
    ea mo jododhin fajar ma temen ea sumpah dia baik banget
    pake jilbab lho (katanya kamu suka yg pake jilbab)
    hm… udah kenalan dulu ajah mau gak via mail deh tar aku suruh dia email kamu yah
    atau ea minta biodata kamu ajah biar nanti di foward ke dia
    *set dah SERIUS TERNYATA* wakakakakak😛 ini bukan main2
    biar fajar gak takut cewek lagi huehehhe

  36. 37 Fajar Juli 31, 2007 pukul 5:58 AM

    @ea

    hihihiiii no comment deh :mrgreen:

  37. 38 ea_12h34 Juli 31, 2007 pukul 8:10 AM

    dih kok no koment hayok jgn cemen ah masak dikenalim sama cewek ajah takut
    wekekekekek

  38. 39 danalingga Agustus 5, 2007 pukul 6:31 PM

    keknya asyik juga nih mancing.😀

  39. 40 Fajar Agustus 6, 2007 pukul 12:11 AM

    @bung dana

    bukan asik
    tapi nikmat !!

  40. 41 Rizma Agustus 6, 2007 pukul 12:48 AM

    Wah, Fajar suka yang pake jilbab?? Ma dong??:mrgreen:
    *dilempar pake Kuro*😆

    *ups, tangkep aja*

  41. 42 Fajar Agustus 6, 2007 pukul 1:19 AM

    @Ma

    emang Ma pake jilbab ya ?🙄
    *belagak pilon*

  42. 43 andri November 2, 2007 pukul 7:44 AM

    mancing itu sesuatu yg mengasyikan apalagi kalo di samping ada bokin yg nemenin di kala ikan kaga mau makan kita loloin aja tuh bokin ame umpan ,,,,,,,,anggap aja kita di tarik ikan….seru!kan coba deh kalian mencobanya……semoga hari itu juga anda di cemplungin ke empang …….

  43. 44 rizal November 12, 2007 pukul 4:27 AM

    tman aq mau tanya <gmn cara membuat upan ikan mas ,selain memakai pelet +telor dan dll?

  44. 45 andri November 14, 2007 pukul 2:44 AM

    sebenarnya lhu gak usah bingung mikirin umpan ,,cobain deh lhu pake cacing sawah(lur),bisa juga lhu pake kroto aja……itupun tergantung empangnya ,,,tapi gak ada salahnya kan mencoba,mudah2han lhu dapat banyak……………………….

  45. 46 andri November 14, 2007 pukul 3:12 AM

    resep umpan untuk empang berlumut
    1.ubi manis 2bh
    2.ikan sarden 1 kaleng kecil
    3.telor bebek 1btr
    4.wafer tanggo 1bks kecil
    5.susu bubuk dancow 1bks kecil
    6.pelet kuning 1bks
    7.kroto1ons
    cara membuatnya:
    campurkan semua bahan di atas,…..selamat mencoba!!!!!!!!!!!

  46. 47 pa.gembul Desember 25, 2007 pukul 8:45 AM

    wah …, ngomongin hobi baru yang satu ini memang asyik banget. Dari kecil aku tidak mau dan tidak suka namanya memancing … huh … itu kerjaan orang malas, apaan tuh … nungguin sesuatu yang ndak pasti … apa sich asyiknya …

    tetapi itu dulu … he he he, awalnya aku hanya ikut acara undangan mancing dari instasi telekomunikasi pemerintah di negeri ini, kalau ndak salah di daerah padalarang (jawa barat), waktu itu sebel juga … mana aku ndak suka mancing ya … cuek aja ndak bawa alat pancing sama sekali, dan ternyata akhirnya harus beli di lokasi pemancingan … aku pikir, iya dech ikut ramein acara aja dech … betul-betul dari nol, gimana pasang kailnya (hook), apa umpannya aku ndak tahu sama sekali (untung temen ada yang bawa pelet)

    nah … begitu coba sekali, dan aku tunggu … eh kok tali senarnya jadi kenceng banget dan pelampung sudah hilang tenggelam di air empang …, wah mulai nih ada tarikan yang kuat (belakangan ikan bawal yang narik kuat – istilah yang aku baru tahu ternyata dalam kondisi ini disebut lagi “strike”, mulai dech … asyiknya muncul … hingga beberapa kali ndak kerasa mulai ikut teriak … strike … strike … strike lagi … dalam hati aku berkata ,” wah ini nich yang membuat mania pancing ketagihan abis-abisan,bahkan sampai tiada hari tanpa memancing, gile bener …. “.

    dari situ, mulai aku beli joran dan perlengkapan pancing lainnya, dan sekarang paling ndak 2 minggu sekali aku mancing sama si kecil (nomor 2) yang kebetulan hobby banget mancing sama ayahnya, he he he … makanya jangan pernah berpikir negatif tentang suatu kegiatan, aku pikir enak juga melepas kepenatan otak setelah senin s/d jumat berkutat dengan urusan kantor yang ndak ada habisnya.

    begitu sedikit cerita yang aku dapat share untuk penggemar mancing, dan ndak ada salahnya yang belum pernah ikut memancing bisa sekali mencoba … he he he

    terima kasih,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Laman

Blog Stats

  • 346,210 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: