ITB – Institut Teknologi Bekasi

Sudah pernah mendengar berita bahwa ITB (institut teknologi bandung) akan membuka kampus baru di bekasi ? karena tempatnya yang di bandung dirasa sudah penuh sesak untuk dijadikan tempat perkuliahan maka itb berinisiatif akan membuka lahan kampus baru di daerah bekasi. lebih tepatnya kampus ini akan berada di daerah kota Deltamas, letaknya agak ketimur dari kota Cikarang, beberapa waktu yang lalu saya sempat melewati kota Deltamas, dan di sana sudah banyak berdiri baliho – baliho yang rata2 berisikan ucapan selamat atas berdirinya kampus baru ITB dan pengumuman penerimaan mahasiswa baru ITB kampus bekasi (maaf saya lupa ambil skrinsut).

Saya sendiri belum melihat bangunan yang nantinya akan menjadi ITB kampus bekasi ini, namun menurut informasi yang saya baca dari media massa, sampai saat ini bangunan ITB di deltamas belum terealisasi… lho bagaimana ini, bagaimana menyelenggarakan perkuliahan tanpa adanya kelas yang kondusif sehingga kegiatan belajar mengajar terlaksana ??. Rupanya pihak deltamas telah memberikan bantuan kepada pihak itb yaitu berupa peminjaman fasilitas ruko yang nantinya akan dijadikan sarana belajar mengajar. jadi mahasiswa baru nanti akan belajar di dalam ruang ruko di deltamas. dan nantinya ITB kampus bekasi ini akan membuka 10 jurusan. pihak pemda bekasi pun sudah mewanti wanti kepada pihak itb, bahwa pemda bekasi meminta jatah 10 persen dari keseluruhan mahasiswa adalah pelajar bekasi…..???!!! (apa ini ?)

Agak janggal saja saya dengan namanya, institut teknologi bandung kampus bekasi, kenapa tidak dileburkan saja sehingga enak dibaca atau diingatnya, menajadi ITB – Institut Teknologi Bekasi:mrgreen:

46 Responses to “ITB – Institut Teknologi Bekasi”


  1. 1 arie Juli 12, 2007 pukul 1:59 AM

    lho, denger2 ITB gak jadi buka kampus di Bekasi qo.. katanya pihak pemerintah melarang adanya ITB selain di Bandung.. tapi gak tau juga ya.. UGM aja punya kampus di Jakarta juga kan..?

  2. 2 Fajar Juli 12, 2007 pukul 2:13 AM

    @arie

    memang UGM ada di jakarta, saya pernah lihat, untuk program magister tapi
    tapi kalo ada larangan perintah saya juga kurang tahu
    mungkin nanti institut teknologi bekasi hanya untuk program magister saja
    siapa tahu ?

    lha wong disana (delta mas) iklannya udah gede2an ko, lambang ganesha ada dimana
    mana !!

  3. 3 danasatriya Juli 12, 2007 pukul 2:28 AM

    mas, tau ga kalo ini kampus ke tiga yang mengatas namakan ITB.. dah ada kampus di luar yang dibangun terlebih dahulu buat mahasiswa master (di daerah Ci xxxx, lupa )

  4. 4 Wildan Juli 12, 2007 pukul 2:33 AM

    Jangan pindah lah… gimana mau jadi ‘MIT nya Indonesia’ ini. Hehehe.. ngurusin yang begituan mulu. Apalagi kalo dah maen angka, mau % kek mau juta kek.. Pusing gw. Wakakaka…

  5. 5 msaiful Juli 12, 2007 pukul 2:33 AM

    busuk tuh pemda bekasi…
    pake minta2 jatah 10 %.
    ga berani bersaing di spmb or usm tah?

  6. 6 Fajar Juli 12, 2007 pukul 2:38 AM

    @dana

    ci mana ya ?
    restoran ciganea lagi ??:mrgreen:

    @wildan

    bukannya kita MIT sekarang ??
    Mbandung institute of technology

    @msaiful
    emang busuk pul
    tapi setau gw pemda jember lebih busuk lagi
    wakakakakakaka

  7. 7 btyop Juli 12, 2007 pukul 2:53 AM

    udah pernah kesana juga ^_^

  8. 8 Sezsy Juli 12, 2007 pukul 4:57 AM

    sbm aja pindahin kesana…
    biar suasana jalan ganesha jadi ‘ITB’ lagi…
    hehehe
    piss ah… ^^v

  9. 9 gracehime Juli 12, 2007 pukul 5:03 AM

    ih jelek amat namanya….maksa gt
    tlg dong pemerintah,
    bekasi juga udh sesek, penuh, macet, angkot dimana2, gt dehhhh
    kalo mo d tmbah ma mahasiswa MIT wanna be…apa ga tambah sesek?😦

  10. 10 Fajar Juli 12, 2007 pukul 5:49 AM

    @tyo

    skrinsut bos !!

    @sezzy

    waks ada yang sensi dengan sekolah “sebelah”…
    kekekekekeeee

    @grace

    wakakaka ada orang bekasi
    saya sarankan kamu buka usaha aja disana
    buka kos2an pasti laku !!

  11. 11 ridwan Juli 12, 2007 pukul 6:29 AM

    Institut Teknologi Bandung kampus Bekasi, macem University of California at San Diego, University of California at Los Angeles, kira-kira seperti itulah analoginya.
    Sebenernya kalo aturan dikti ngelarang kampus macem gitu bakal ga berkembang ITB. Stag di Kampus Ganesha aja..

    @ danasatriya
    Cikarang itu. Kampus S2 elektro – teknologi informasi.

  12. 12 Fajar Juli 12, 2007 pukul 6:34 AM

    @ridwan

    cikarang nya sebelah mana nih

    ko gw gak pernah liat ??

  13. 13 Sezsy Juli 12, 2007 pukul 7:12 AM

    si ITB jadi ga ada kuda-nya donkz… :p

    *masih sensi sama si sekolah..hehe*

  14. 14 ridwan Juli 12, 2007 pukul 9:19 AM

    tanya bu aciek jar, bu aciek yang pernah bilang waktu di kelas strukdat, gue denger jelas banget

  15. 15 arie Juli 12, 2007 pukul 9:52 AM

    sekarang udah gak ada, Wan.. itu kampus sebenernya cuma pesenan perusahaan2 di sekitar cikarang.. makanya banyak buku di ruang Bu Aciek,, itu eks kampus yang di cikarang..

  16. 16 Wildan Juli 12, 2007 pukul 10:23 AM

    @ridwan.. Wah, malas gw ke bekasi kalo S2 ntar.. hehehe..

    *cem ngambil s2 aja*

  17. 17 almascatie Juli 12, 2007 pukul 3:00 PM

    kapan ITB bisa pindah ke Ambon ya… biar ga numpukin pengangguran bangunan lagi di jawa sana
    *salam kenal om, ikut ngusung2 ga kalo jadi pindah tuh*

  18. 18 djokosantoso Juli 13, 2007 pukul 1:46 AM

    enak di bekasi ada ITBekasi, kalo aja bener ya, …. jadi gak jauh hehehe
    btw Smokin Area Respect ambil dari mana mas, mo ikutan ah

  19. 19 Fajar Juli 13, 2007 pukul 1:53 AM

    @djoko

    ambil aja mas banner nya

    itu saya yang buat :mrgreen:

  20. 20 Anang Juli 13, 2007 pukul 3:25 AM

    wah ada ITB baru ya….. hehehe

  21. 21 irvan132 Juli 13, 2007 pukul 4:02 AM

    kapan kira-kira jadinya ?

    -IT-

  22. 22 aribowo Juli 13, 2007 pukul 7:52 AM

    jadi kalo ada yang tanya itb itu apa, jawab yang ?
    btw kok bisa ya pemda setempat minta jatah kayak gitu

  23. 23 Fajar Juli 13, 2007 pukul 7:57 AM

    @anang

    bukan baru sih
    cuma perluasan aja

    @irvan
    ntah lah
    tanya bu aciek kali 🙂

    @aribowo
    yang di bandung lah:mrgreen:
    namanya juga pemda mas
    berkuasa

  24. 24 danalingga Juli 14, 2007 pukul 4:43 AM

    heh..ITB ada di bekasi? bikin bingun aja *geleng geleng kepala*

    tapi jurusan desainnya pindah ke bekasi nggak? *ngarep*

  25. 25 Fajar Juli 16, 2007 pukul 1:32 AM

    @dana

    entah juga bos
    ini jangan2 buat s2 nya doank lagi
    *bingung juga*

  26. 27 Fajar Juli 19, 2007 pukul 5:54 AM

    terimakasih atas infonya

  27. 28 cK Juli 19, 2007 pukul 6:23 AM

    jadi BIT aja😀
    Bekasi Institute of Technology:mrgreen:

  28. 29 Fajar Juli 19, 2007 pukul 6:40 AM

    MIT juga bisa

    Mbekasi Institute of Technology
    :mrgreen:

  29. 30 Perdana Wahyu S Agustus 10, 2007 pukul 10:05 AM

    Kalau alasan sumpek segala agak dibuat-buatlah. Tampaknya lebih profit oriented ha..ha..tapi baguslah sdh ada ada perubahan paradigma pemikiran. Selamat dan Jaya ITB.

  30. 31 Fajar Agustus 10, 2007 pukul 2:47 PM

    @Perdana
    tapi kenyataan ko mas
    yang di bandung ini sudah sumpek sangat
    saya pun sudah muak
    mo parkir motor aja susah….

  31. 32 potter Agustus 14, 2007 pukul 2:41 AM

    ke bekasi? ya itung-itung bisa membantu menggerakkan roda perekonomian di wilayah bekasi dsk. persis spt ui depok. tapi saranku itb baru bisa pindah tahun 2050 ke bekasi stlh pra lulusan sma sdh tdk berminat lg dg itb krene singkatannya yang terlalu dipekso…

  32. 33 bembi Oktober 31, 2007 pukul 4:51 AM

    aku bangga kampus itb di deltamas .soal aku baru beli tanah di sana he..he

  33. 34 Fajar Oktober 31, 2007 pukul 4:57 AM

    @bembi
    iya tuh mas
    jadiin kos2an
    pasti laku itu :mrgreen:

  34. 35 Syasya April 19, 2008 pukul 3:03 PM

    Nanti kalau aq lulus SMA pingin daftar di ITB kampus Bekasi saja. Jadi nggak jauh dari rumah dan nggak ngabisin banyak ongkos.

  35. 36 halo Juli 29, 2008 pukul 10:29 AM

    kaya UPI aja ada dimana mana……………………….

  36. 37 al-azriani Desember 7, 2009 pukul 12:12 PM

    aku dah tau kl mau ada itb di deltamas dari semenjak “akan di bangun” tapi sayang nya aku ketinggalan info untuk pembukaan penerimaan mahasiswa baru nya,
    sebenernya pengen banget masuk itb, mumpung ada di kampung halaman sendiri, coz kl ke bandung aku di larang keras sama ortu…. hikz….

  37. 38 al-azriani Desember 7, 2009 pukul 12:25 PM

    maaf, baru baca semua halaman. and baru ngeh knp pemda hanya minta jatah 10% saja?
    kenapa tidak 50%? atau 70% lebih baguz!!!
    apa gak pengen masyarakat bekasi lebih maju dalam hal pendidikan?
    dengan begitu kan kesan nya hanya mengizinkan masyarakat bekasi 10% saja yang berhak menimba ilmu di itb, kl memang tidak mau terlalu banyak orang bekasi yang ikut serta kenapa di dirikan di bekasi?
    oia, kan namanya juga itb-bekasi, jadi hanya meminjam memakai tempat dan meminjam nama wilayah saja!!!!
    i see……….

  38. 39 muhammad anis mualim Oktober 21, 2010 pukul 6:27 PM

    kalo boleh tau ada fakultas apa aja..??

  39. 40 Ariev April 20, 2011 pukul 4:18 PM

    pada ngomong sih, ora mudeng aku

  40. 41 Ariev April 20, 2011 pukul 4:20 PM

    Pada ngomong apa sih ……
    ora mudeng aku

  41. 42 hadenpena Juni 1, 2011 pukul 7:49 PM

    smoga prestasinya gak kalah sm yg di bandung.!

  42. 43 tisya Juli 1, 2011 pukul 10:18 AM

    yg di delta udh da fakultas pa ja?? Pa sma kya yg d bdg?

  43. 44 Ruslan andi wiranata Oktober 19, 2011 pukul 6:35 PM

    Saya berharap untuk pembangunan&penerimaan mahasiswa kampus ITB bekasi ini cepat di buka yah????dan saya berharap di bukakan juga untuk kelas karyawan nya.dan saya berharap pula biaya kuliah nya aga murah,karena saya sebagai putra bekasi asli ingin memajukan bekasi yang hebat,tentunya perlu adanya dukungan dari pihak kampus dan yayasan pengelola agar cepat terrealisasi.sukses untuk bekasi!!!!!!!

  44. 45 septi wulandari April 12, 2013 pukul 8:46 PM

    serius ada, kok saya gak tau ,mau daftar

  45. 46 Augustina Juli 4, 2013 pukul 2:42 AM

    Those who are and were under debt, must have surely heaved a
    sigh debt relief of relief and savings. When you are saving both time
    and money down the road.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Laman

Blog Stats

  • 346,213 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: