Sego kucing

ehem2, semuanya harap tenang, kali ini saya akan mereview tentang makanan lagi, dan kali ini yang beruntung adalah warung sego kucing (nasi kucing) bernama Warung Angkringan. angkringan dalam bahasa indonesia nya berarti gerobak (kalo gak salah, silahkan tanya pada wong jowo !!). Nasi kucing ini warung bukan berarti makan nasi yang lauknya kucing (digoreng atau dibakar) lho !!. Kucing itu bukan untuk dimakan !!๐Ÿ‘ฟ , tapi makan nasi dan lauk seadanya, sehingga mirip makanan kucing.

Warung ini terletak di daerah perumahan cikarang baru, deket tempat saya menginap, jadi untuk sampai kesini hanya dibuthkan berjalan beberapa menit saja. Lauk2 yang ditawarkan juga sangat beragam namun sudah menjadi khas dari lauknya warung sego kucing, diantaranya ada sate buntil, sate telor puyuh, tempe dan tahu goreng (makanan ini harus wajib ada), ada gudeg, dan ada sate kepala ayam kjuga. nasi nya pun dibungkus dengan daun pisang, hmmm wangi dari nasi pun semakin menguat. waktu itu saya memesan nasi, lalu lauknya sayur pepaya, tempe orek, sate buntil dan telor puyuh, dan tahu goreng 2 buah. untuk laukminum saya memesan es teh dan susu jahe. wah serasa di kampung aja kalo makan2an kayak begini, muantep. apalagi susu jahenya, endang bambang gulindang… (maaf kalo hiperbol). sehabis makan saya dan om saya menghabiskan waktu untuk mengobrol. wah sungguh mantap. ini baru sego kucing yang dari cikarang, apalagi sego kucing dari Jogja yang terkenal itu ya ??, ada yang mau berbagi cerita ??ย ๐Ÿ™‚

28 Responses to “Sego kucing”


  1. 1 btyop Juli 6, 2007 pukul 6:49 AM

    waah, tampak menggoda selera…jadi pengen nyoba..

  2. 2 Fajar Juli 6, 2007 pukul 6:53 AM

    inget bukan makan nasi lauk kucing !!

  3. 3 jejakpena Juli 6, 2007 pukul 7:17 AM

    Sedaap… baru tahu rupanya yang namanya sego kucing itu kaya begini…
    Fajar, paketkan satu tolong…๐Ÿ˜›

  4. 4 Fajar Juli 6, 2007 pukul 8:04 AM

    @hiruta

    boleh2

    ntar paketin juga saya dorayaki ya…
    :mrgreen:

  5. 5 jejakpena Juli 6, 2007 pukul 8:47 AM

    He eh… boleh… kita barteran!:mrgreen:

  6. 6 phewhe Juli 6, 2007 pukul 9:34 AM

    itu mah udah gak murni angkringan lagi, kalo pengen liat yang asli, dateng ke jogja ^_^

  7. 7 arikuncoro Juli 6, 2007 pukul 10:02 AM

    ya… ni,,, jadi kangen jogja…tempat nongkrong ku waktu dulu, tuh!

  8. 8 immoz Juli 6, 2007 pukul 10:22 AM

    waw aku nanti kuliah dan kos di jogja, apa aku bakal jadi kucing kalo makan disitu ? miaw…

  9. 9 ea_12h34 Juli 6, 2007 pukul 10:52 AM

    yah keduluan lagi posting kuliner ma fajar hiks
    ya sudah lain kali akan ku posting hm… sibuk banget siy
    *jar klo ga salah angkringan kucing jogja gak semewah ini deh*

  10. 10 Petra Novandi Juli 6, 2007 pukul 11:32 AM

    jadi inget nasi goreng kucing yang di Video@ARC:mrgreen:

  11. 11 9racehime Juli 6, 2007 pukul 12:55 PM

    kaya yg lagi menjamur di daerah jogja ya?
    enak sih sego kucing….palagi kalo lagi kjondisi laper buanget plus kantong kering buanget!๐Ÿ™‚

  12. 12 cK Juli 6, 2007 pukul 7:14 PM

    ah saya sudah pernah nyoba *suombonk*๐Ÿ˜›
    enak lho:mrgreen:

  13. 13 Ai Juli 7, 2007 pukul 1:38 AM

    wah…tour kuliner mas?
    Btw, kalo mau tau banyak soal makanan jogja?
    Monggo aja ke blog
    si Tukang Jalan. Semua makanan ada plus screenshootnya.. ^v

    *mas zam, musti ksh royalti nih krn blognya udh dipromosiin :p*

  14. 14 Fajar Juli 7, 2007 pukul 4:53 AM

    @phewe
    ajak2lah kawan kaw ni ke jogja
    jangan ngemeng aja:mrgreen:

    @arikuncoro
    ajak2 lah ri ke jogja๐Ÿ™‚

    @immoz
    mahasiswa wajib makan disitu bos !!๐Ÿ˜›

    @ea
    ayo ea , saya tagih terus nih…
    mau ngereview pempek juga boleh…:mrgreen:

    @petra
    sabar bos, itu pengen gw uplot ke youtube dulu
    ntar gw tunjukin disini biar pada muntah semua:mrgreen:

    @grace
    bener grace pas bener
    klo saya sih gak laper bgt, cuma kantong nih kering buanget…
    hihihiiiii

    @cK
    huh, emang enak
    gak perlu dikasi tau ama chika saya juga dah tau kok *bales nyombong*
    wweeeeee๐Ÿ˜›

    @Ai
    nggak tour sih
    cuma ingin mengabadikan aja
    klo kebetulan sempet ya ditulis๐Ÿ™‚

    thanks atas referensinya…

  15. 15 msaiful Juli 7, 2007 pukul 1:21 PM

    btw jar..
    klo suroboyoan bilangnya sego sadu’an.. (sadu’ = tendang)
    entah kenapa dikasi nama gitu…

    tp ada yg lebih parah dari itu…
    dulu pas jaman2 lagi di surabaya,temen2 klo pagi suka makan sego sewu. (harganya sewu /seribu per porsi)
    nasi,ikan(tempe/tahu),bumbu pecel,kecambah….
    wakakakak…
    sampe skrg blom pernah nyobain.

  16. 16 deKing Juli 7, 2007 pukul 6:18 PM

    Keistimewaan dari sego kucing bagi saya bukan masalah rasa, tetapi lebih ke masalah suasana yang bisa kita nikmati.
    Makan di angkringan (*tempat jualan sego kucing) terasa damai, kita bisa nangkring dengan santai sambil ngobrol2 sama penjualnya.
    Benar2 terasa membumi kalau makan di angkringan, cuma ya kadang gak kerasa ternyata sudah makan nasi 5 bungkus karena porsinya kecil banget.
    Duch jadi kangen angkringan….
    *** Sego kucing lover and customer ***

  17. 17 deKing Juli 7, 2007 pukul 6:19 PM

    Tambahan untuk Mbak 9racehime:
    Sego kucing bukan LAGI menjamur di Jogja Mbak, sego kucing memang salah satu icon Jogja hehehe…

  18. 18 cK Juli 7, 2007 pukul 6:22 PM

    *liat komen diatas*

    ternyata sudah makan nasi 5 bungkus

    rakus maruk:mrgreen:

  19. 19 Fajar Juli 8, 2007 pukul 12:30 AM

    @ipul

    sego sewu
    kecambah………….??

    tauge ya ?

    @deking
    betul sekali
    suasananya yang dicari
    terasa merakyat….
    nikmat rasanya kalo abis makan, ngerokok sambil ngobrol
    oiya waktu itu susujahe nya dimasak pake api arang
    wuih aroma arangnya masih berasa
    still tradisionil

    @cK
    hush…
    coba chika yang makan
    pasti abis 10 bungkus……………..๐Ÿ˜›

  20. 20 Anang Juli 10, 2007 pukul 4:52 AM

    sego kucing = sego sadukan = sego meong = sego bantingan

    apa lagi ya….

  21. 21 inot Juli 11, 2007 pukul 9:44 AM

    nasi kucing yang di jogja sebenarnya nggak kayak yang di gambar diatas..
    itu terlalu mewah, nasi kucing di jogja cuma pake gerobak…
    tapi justru itu menariknya…. , ayo ke jogja aja…

  22. 22 mase claX Juli 27, 2007 pukul 2:42 AM

    angkringan yang di cikarang kok koyo warteg ya….! angkringane terlalu mewah, ada angkringan sego kucing di, kelapa dua, islamic Tangerang yg uenak banget & pas buat nongkrong. tiap hari rame walaupun gerobagnya rodo kere, tapi khas banget jogjane

  23. 23 mase claX Juli 27, 2007 pukul 2:48 AM

    angkringan ClaX sedia sg kucing & sunduk2an, gorengan, susu jahe dll. yang istimewa adl es kaget , dan iwak biawak, murah meriah tur maregi. alamat ; gang asem kelapa dua islamic Tangerang samping menara kembar amarta pura lippo karawaci tangerang.

  24. 24 Fajar Juli 27, 2007 pukul 7:27 AM

    hehehe namanya juga beda daerah
    pasti ada interferensinya

  25. 25 Ardee'est Things In My Life Maret 25, 2008 pukul 6:49 AM

    postingan bagus… pas banget reviewnya. kebetulan emang lagi nyari info soal angkringan dan sego kucing.

  26. 26 echo Juni 2, 2008 pukul 7:07 AM

    BUAT TEMEN-TEMEN yang berminat mencoba makanan malam khas solo

    DImbuka PADA TANGGAL 31 MEI 2008

    telah DImbuka warung hek SOLO di margonda,depok

    BUKA JAM 07.00 MALAM – SELESAI

    MENU :

    NASI KUCING Rp.2000
    NASI OSENG Rp.2000
    BRAMBANG ASEM Rp.1500

    TAHU n TEMPE BACEM Rp.500

    WEDANG JAHE (ORIGINAL) Rp.3000
    WEDANG JAHE PLUS-PLUS Rp.3500

    sate macem2 Rp.2000

    DLL.

    KAMI SERTAKAN DENAH PETANYA di web:

  27. 27 mikael Juni 16, 2010 pukul 8:30 AM

    jadi pingin jualan sego kucing nich……
    kotaku sal3 juga kota pelajr lho…

  28. 28 angkringan nasi kucing78 Januari 12, 2012 pukul 5:13 AM

    mohon izin gabung ya…matur nuwun sebelumnya…

    wahh.. artikelnya josss benerโ€ฆ heheh.. ditunggu artikel-artikel yg lain mengenai angkringan nasi kucing.

    bagi rekan-rekan yang ingin memiliki usaha angkringan nasi kucing, silahkan kunjungi website kami di http://www.AngkringanNasiKucing78.com atau Hub : 085782660989 ( sms ), PIN BB : 21F3C098, Lokasi Bekasi timur.

    Terimakasih
    salam sukses & bahagia bersama


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Laman

Blog Stats

  • 346,210 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: