Okaasan…

Seorang anak mencari Ibunya dan mendapatkan ibunya sedang sibuk menyediakan makan malam di dapur…
Kemudian dia mengulurkan tangannya dan memberikan sehelai kertas yang sudah ia siapkan sehari sebelumnya…
Sang Ibu segera membersihkan tangan lalu menerima kertas yang diulurkan oleh anaknya dan membacanya…

OngKos bantuin MAMA:
1) Bantu pergi ke warung : Rp 20.000,00
2) Jagain ade : Rp 20.000,00
3) Buang sampah : Rp 5.000,00
4) Beresin tempat tidur : Rp 10.000,00
5) Nyiram bunga : Rp 15.000,00
6) Nyapu halaman : Rp 15.000,00
Total: Rp 85.000,00

Selesai membaca kertas tersebut…
Sang Ibu hanya tersenyum memandang anaknya…
Si Anak pun tersenyum penuh kemenangan…
Lalu Sang Ibu mengambil pena dan menulis sesuatu dibelakang kertas yang sama…
1) OngKos mengandungmu selama 9bulan-GRATIS
2) OngKos menyusuimu, anakku-GRATIS
3) OngKos berjaga malam karena menjagamu-GRATIS
4) OngKos air mata yang menetes karenamu-GRATIS
5) OngKos khawatir krn memikirkan keadaanmu-GRATIS
6) OngKos menyediakan makan, minum, pakaian dan keperluanmu-GRATIS
Keseluruhan Nilai Kasihku-GRATIS

Air mata Si Anak berlinang setelah membaca…
Si Anak menatap wajah Ibunya, memeluknya dengan erat dan berbisik sambil terisak di dekat telinga Ibunya,

“AKU SAYANG SAMA MAMA…UDAH G ADA LAGI YANG PERLU DIBAYAR OLEH MAMA…UDAH LUNAS SEMUANYA…BUKAN MAMA YANG HUTANG SAMA AKU, TAPI AKU YANG UTANG SAMA MAMA…”

nb : mmh, seseorang telah mengirimkan ini ke inbox friendster saya, mata pun berkaca kaca sewaktu membacanya, Thanks to ardee yang udah ngirim ini ke gw !!

update : ternyata artikel ini udah basbang, telat saya postingnya….:mrgreen: , tapi gakpapa, artikel ini saya dedikasikan untuk IBU saya !!

16 Responses to “Okaasan…”


  1. 1 Ai Juli 6, 2007 pukul 2:30 AM

    udah baca berkali-kali tp masih bikin sedih aja euy…
    T_T
    makasih udah posting ini mas…

  2. 2 Fajar Juli 6, 2007 pukul 2:32 AM

    @Ai

    sama2
    sorry kalo udah basbang, and bikin sedih

  3. 4 Fajar Juli 6, 2007 pukul 6:53 AM

    naha yo ??

    ngantuk maneh ??

    wakakakaka:mrgreen:

  4. 5 jejakpena Juli 6, 2007 pukul 7:16 AM

    He eh, walaupun udah pernah dapat dan udah sering dibaca, tetap aja seperti ada yang `nambah` kalo dibaca lagi…

    Hmm… terkadang tanpa sadar mungkin kita pernah hitung-hitungan sama ibu kita, ayah kita kali ya… duuh… T_T

    anyway, gud article ^^;

  5. 6 Fajar Juli 6, 2007 pukul 7:27 AM

    terimakasih hiruta🙂
    *tetepgakbisanerimakaloartikeliniudahbasbang*

  6. 7 jejakpena Juli 6, 2007 pukul 8:52 AM

    Lhaa… biarpun udah basbang, nilai yang dibawa sama suatu artikel itu enggak berkurang kan? Untuk ide2 nya juga entah itu positif ato negatif, walaupun udah kadaluarsa ya biarkan aja…

    isu korupsi udah puluhan tahun, 😆
    basbang juga kan tuh… Sampai sekarang masih banyak…
    tapi tetap harus dibicarakan dan niat-penting-buat-berantas- ga boleh kepengaruh sama basbang tidaknya sesuatu hal… ^^;

    (halaah udah kemana ini?):mrgreen:

  7. 8 immoz Juli 6, 2007 pukul 10:32 AM

    yeah, I’ve ever heard (seen) this long time ago, but it is always nice to be read for times. halah sorry bahasa inggrisnya berantakan ^_^ terima kasih ibu…

  8. 9 9racehime Juli 6, 2007 pukul 12:48 PM

    chicken soup for the teenage soul bukan sih ni?:mrgreen:

  9. 11 Fajar Juli 7, 2007 pukul 4:32 AM

    @hiruta

    makasih hiruta atas semangatnya 🙂
    makasih juga buat mamah….

    @immoz
    emang berantakan
    wakakakak
    bcanda:mrgreen:

    @grace
    ntah juga….

    @cK

    T_T

  10. 13 danasatriya Juli 9, 2007 pukul 9:10 AM

    koen jowo ta jepang su? -danasatriya masi idup, tapi ga sempet posting :p –

  11. 14 Fajar Juli 9, 2007 pukul 9:13 AM

    @dancok

    wah aku merasa diriku wong jepang e

  12. 15 loenapeace Juli 12, 2007 pukul 6:15 AM

    Hiks..mengharukan..
    Kadang qta emg srg lupa kLo byk bgt yg ortu kasih ke qta.
    Pdhl qta srg bgt membantah…menolak permintaan mereka.
    Thanks dah ngingetin ^_^

  13. 16 Fajar Juli 12, 2007 pukul 6:18 AM

    @leonepeace

    wah thanks

    senangnya masih ada yang menghargai postingan saya
    *walaupun saya mostingnya udah basbang T_T*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Laman

Blog Stats

  • 346,213 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: