RM Singgalang Jaya

halo all, ini menjadi post pertama gw tentang cuisine or kuliner. Berhubung ini yang pertama so gw mau ngambil dari kehidupan sehari hari aja.

rmsinggalangIni dia namanya rumah makan singgalang jaya, tepatnya ada di jalan tubagus ismail, dago, Bandung(nomernya kagak tau), setiap minggunya gw pasti nyempetin kesini, bisa 2 or 3 kali, minggu ini karena minggu libur (banyak UAS) gw itung2 udah 3 kali gw kesana. Anehnya gw selalu pesen menu yang sama setiap kali dateng ke situ. Nasi, rendang, dan perkedel, dikasi kuah ayam sayur, kuah cincang sama bumbu rendang. pasti itu, jarang pernah nyoba yang lain. pernah nyoba make ayamnya, itu juga gara2 waktu itu rendang nya blom mateng. sekarang nasi rendang perkedel di banderol 6000 perak (pas untuk kantong mahasiswa). dulu sih pas tingkat 1 makan disini menu begitu cum 4500, pas tingkat 2 naik jadi 5000 perak, eh sekarang jadi 6000. yah tapi mau gimana lagi, rasanya emang udah nempel di lidah mahasiswa. ada 1 lagi menu spesial di rm ini, yaitu es tehnya, wuih seger banget kalo lagi siang2. rasa teh nya unik, tehnya cap bendera (kalo gak salah nih) tehnya dibanderol 2000 kalo gak salah. itulah buktinya kalo esteh nya mantep. rm ini ramai2nya sekitar jam 12 sampai jam 3 sore, jamnya makan siang emang. gak anak itb aja yang makan disini, ada juga anak unpad dan sekitarnya.

Sekedar opini aja, bukan anak ITB kalo belum pernah makan disini, apalagi yang kosannya di cisitubaru.:mrgreen:

10 Responses to “RM Singgalang Jaya”


  1. 1 susiloharjo Mei 28, 2007 pukul 6:37 AM

    pertamax
    ha3🙂 penggemar nasi padang juga yah rancak bana’🙂

  2. 2 Fajar Mei 28, 2007 pukul 7:24 AM

    iya om

    nasi padangnya mantep nih

    murah lagi

    hehe

  3. 3 irvan132 Mei 28, 2007 pukul 10:38 AM

    sekalian juga bob…
    nasi goreng padang di depan simpang tubagus…
    sering langganan itu…

    -IT-

  4. 4 Fajar Mei 28, 2007 pukul 10:56 AM

    @irvan

    tunggu aja tanggal mainnya

    semuanya kebagian:mrgreen:

  5. 5 ajissi Mei 30, 2007 pukul 2:13 AM

    sekalian yg belakang kampus soto-sauna…
    ahak.. ahak…

  6. 6 Fajar Mei 30, 2007 pukul 2:45 AM

    @ajissi

    argh beracun itu

    kagak mutu

  7. 7 Sewa Projector Murah September 3, 2009 pukul 3:59 PM

    Boleh nih kalo ke Bandung mampir dulu ke RM Singgalanh Jaya ,menu favoritnya apa nih?

  8. 8 ryzal Januari 29, 2012 pukul 5:29 AM

    smoga sukses slalu ia, untuk RM,SINGGALANG JAYA


  1. 1 Untuk Penggemar RM Singgalang Jaya « Irvan Tambunan Lacak balik pada November 30, 2007 pukul 7:02 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Laman

Blog Stats

  • 346,210 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: