iPod nano, and Me

nano

Singkat cerita, siang ini jam 2an tadi caritanya gw kan mau tidur tuh (tidur siang nih ceritanya), demi melengkapi kenyamanan tidur saya tentu saja ipod gw ini akan memanjakan telingan dengan sangat. Tapi ntah kenapa si ipod tak bergeming…. Error (ngehang maksude) jah yang boneng aja ini, gw kira kata ngehang cuma ada di Windows aje ( mohon maap kawan2 microsoft ku semua =p ). masalahnya ko ini ipod gak keluar suaranya, os nya masih bisa gw telusurin, liat2 foto bisa, milih2 lagu juga bisa, cuma kalo lagu tsb di play definetly no sounds from my earphone…. hoooekk lah

bingung bukan kepalang gak tau gimana (sempet ada kepikiran mau jual ni ipod, jahat gak gw barang rusak mau dijual) akhirnya gw analogikan kyk windows aja, mungkin ntar bisa normal lagi kalo di reset or restart. And as you know, EMANG IPOD ADA TOMBOL RESTART NYA !!, oiya gak ada, ide punya ide akhirnya langsung aja gw googling “how to restart ipod nano”. jreng jreng , akhirnya dapet deh ini link. ternyata cara ngeresetnya simple, sampe2 website nya aja bilang difficulty nya EASY. wakakaka monyet juga bisa kali nih =P. caranya :

  1. Hidupkan tombol Hold di bagian atas ipod lalu matikan lagi, gampangnya geser aja silder hold ke kanan lalu balikan ke kiri lagi
  2. setelah itu tekan tombol menu dan tombol select secara simultan dan tahan sekitar 6 – 8 sekon, tunggu sampai ada lambang apple nya keluar, and kerestart deh.

hehe akhirnya ipod nano gw back to normal and bernyanyi sangat merdu sekali😉 , thanks lah buat om google…

16 Responses to “iPod nano, and Me”


  1. 1 Evy Mei 23, 2007 pukul 4:31 AM

    wah thanks ya tips-nya, kl IPOD anakku bermasalah begitu ya caranya…

  2. 2 Fajar Mei 23, 2007 pukul 5:29 AM

    hehe, sama2
    btw anaknya bu dokter cewe apa cowo ?
    kalo cewe langsung konsultasi aja ke saya …..
    kekekekeke

  3. 3 dian Mei 25, 2007 pukul 9:06 AM

    ambassador microsoft ngejek microsoft :p

  4. 5 wah kalo ga bisa gmana om Juli 13, 2007 pukul 11:25 AM

    mas dah gw lakuin stepan tadi tapi masih tetep ngeeeheeeang…bisa di program ulang

  5. 6 Fajar Juli 16, 2007 pukul 1:38 AM

    @ atas

    ngehangnya gimana mas
    harusnya sih bisa
    soalnya setau saya prosedurnya yang tepat ya seperti itu

  6. 7 Ali "Jazz" Ramdhani Juli 26, 2007 pukul 5:09 PM

    Klo masi ngehang juga, biasanya tu ipod ga mati2 sampe batrenya abis. nyala terus, nah, pas batrenya abis, ntar dia mati, baru colokin lagi ke laptop, pas dicolokin lagi, dia udah ngerestart sendiri, pas mulai ada gambar applenya
    Tapi klo ngehang lagi yang kedua atau ketiga kalinya mah mending dibawa lagi aja ke IBox, jangan-jangan dapet rotten apple tuh

  7. 8 Fajar Juli 27, 2007 pukul 12:38 AM

    @Ali
    hihi
    saya pertama juga gitu, nunggu batrenya ampe abis
    pegel juga nunggunya

    tapi setelah tau caranya di restart
    jadi mudah

  8. 9 Leo Desember 18, 2007 pukul 7:50 AM

    trims tipsnya…

    ipod gue sudah baik lagi.

  9. 10 shuna Maret 22, 2008 pukul 8:08 AM

    wah…saya lebih parah bank….ipodnya klo dah di matiin ga mau idup lage….
    tapi udah di cilokin ke pc baru hidup dan tampil logo apple….gmana neh??????

  10. 11 H Achmad Harris Agustus 23, 2008 pukul 11:22 PM

    Achhh..syukur Alhamdulillah…tips loe barusan nolong gw.
    Semalam gwbegadang ngurusin ipod teman gw yg minta tolong diinstalkan itunesbaru.tiba2 hank…pucat gw !
    ngga’ kehabisan akal,gw search ke google dgn kata kunci”masalah Ipod”Dan…uhmmm..selesai dech problem gw…

  11. 12 gina Februari 5, 2009 pukul 4:57 PM

    salam kenal,,
    mw nanya ni,, koq ipod aq g bisa di charge sama sekali y..?padahal uda aq sambungin ke komputer selama berjam2, tetapi jangankan terisi full, setengah pun tidak. ipod ini uda lama g dipake selama berbulan2, kira2 da pengaruhnya g y??kira2 fajar punya solusinya g y?
    da rencana buat beli charger nya, pi di pekanbaru g da yang jual. lagian takutnya sia-sia aja belinya, krn ipodnya uda bermasalah duluan..
    help me plz,,, thank u y

  12. 13 angga chaos Oktober 9, 2009 pukul 10:44 AM

    om gimana caranya nih I pod gua sering batrainya habis

    kagak ngerti nih

    jadi kacau Gt bikin kepala puyeng………..>>>

  13. 14 kukuku Desember 16, 2009 pukul 5:57 PM

    oh mi god.. u saved my life.. gw lg denger ipod, tb2 ada tulisannya gt btre kosong. yoweis gw matiin. u know what? ga bisa dinyalain lagi.. hadoh.. stelah pake cara lo tnyata bisa lagi.. hahah! makasi yaa!!

  14. 15 agib September 6, 2011 pukul 6:08 PM

    tombol menu sama play gue suka gabisa gitu,kenapa ya?

  15. 16 deseven smokel November 25, 2011 pukul 10:02 PM

    SALAM KENAL BANG..

    bang mau nanya nih.. ipod saya ada masalah nih..
    kalo di ipod data musiknya g keluar tapi kalo di pc data nya ada semua.. gimana bang caranya ??
    mohon bantuanya bang..
    series ipod saya : ipod nano 8gb, model ma497zp..
    ditunggu bang.. sebelumnya Thanks


Tinggalkan Balasan

Laman

Blog Stats

  • 346,210 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

