ConferenceXP

minggu depan akan ada acara TEIN2 meeting di bandung didalam acara tersebut akan ada teleconference antara indonesia dengan australia
pihak tein2 akan menggunakan ConferenceXP sebagai softwarenya

conferenceXP merupakan sebuah project research dari microsft

http://research.microsoft.com/conferencexp/

keunggulan dari conferenceXP ini adalah dukungan terhadap IPv6 dan juga multicast ini merupakan suatu kemajuan bila dibandingkan pendahulunya Netmeeting yang hanya support ipv4 unicast.
di conferencexp ini juga ada beberapa tambahan fitur seperti adanya tampilan screen local dan juga tampilan menampilkan slide presentation

saya bertugas untuk mempelajari software tersebut dan bagaimana kinerjanya.
baik dari segi network dan juga dari segi audio video

semalam saya melakukan beberapa ujicoba dengan bantuan mas affan
kami menggunakan windowsXP sebagai OSnya
dan kami hanya baru mencoba ipv4 dan ipv6 unicastnya saja
berikut skrinsutnya

cxp-ipv4

diatas adalah ketika saya melakukan tes conference menggunakan unicast ipv4, terlihat mas affan sedang mengetik di laptopnya🙂, mas affan menggunakan webcam logitech ( kalo gak salah ). untuk audio saya belum bisa mendapatkan caranya agar bisa melakukan conversation.

cxp-ipv6

sedangkan yang diatas ini adalah gambar sewaktu saya menggunakan ipv6 unicast connection, saya hanya menggunakan stream local screen untuk mengetesnya

saya meliahat bahwa koneksi untuk ipv6 nya sudah bagus dan lebih cepat dibandingkan menggunakan ipv4, pada saat konek menggunakan ipv6 kita akan konek dengan sangat cepat, bila menggunakan ipv4 saya menunggu sekitar 5 detikan untuk konek.

kalau dilihat sepintas tampaknya untuk bisa join dengan multicast kita harus konek sebuah server yang dinamakan server reflector, ada beberapa reflector yang disediakan secara default diantaranya internet2, CITRIS, MIT icampus, dan MSR redmond.

0 Responses to “ConferenceXP”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Laman

Blog Stats

  • 346,213 hits

Contact Me

Fajar Flickr Photos

Beautiful Haneda

B waiting

to Kowloon

Lebih Banyak Foto

