Monde butter cookies

buttercookiesAda yang suka sama butter cookies ? kalo suka pasti udah gak asing lagi sama Monde butter cookies. Emang gak usah ditanya lagi enaknya, saya bisa ngabisini itu kue sekaleng sendirian. Ada berbagai macam model dan bentuk dari cookie Monde ini. Asal tau saja setiap bentuk mewakili karakter kuenya itu sendiri, tidak semuanya sama. Yang paling empuk adalah yang berbentuk bulet, paling berasa vanila nya yang berbentuk pita melingkar (cincin), sedangkan yang paling keras diantara yang lainnya yaitu yang berbentuk pita menyilang (mahkota).  Favorit saya sih yang rasa vanila dan bulet. Seperti yang kita tahu kalo butter cookies itu berasal dari Denmark / Danish. Nah untuk merk Monde seperti yang kita tahu lagi di bagian depan itu ada gambar seorang prajurit yang sedang memainkan alat snare marching band. Yang saya ingin tanyakan, emang prajurit model kayak begitu asalnya dari Denmark ya ?

soldier

Menurut yang saya cari di google (saya gak pernah ke Denmark langsung sih :| ) prajurit yang model kayak gitu itu asalnya dari Inggris, tepatnya di istana Buckingham Palace. Kalo dipikir – pikir aneh juga, kuenya asli atau khas dari Denmark, tapi gambar depannya Inggris banget. Apa di Denmark juga da model prajurit kayak begitu ? atau Queen Elizabeth juga doyan sama Monde juga ? jadi gambar depannya jadi prajurit Inggris :mrgreen: , ada yang tau jawabannya ?

Kredit gambar : here

18 Responses to “Monde butter cookies”


  1. 1 itikkecil Maret 2, 2009 pukul 3:21 PM

    dulu pas masih kecil saya doyan banget sama kue ini….
    sayangnya sekarang gak bisa lagi
    *lirik lingkar pinggang yang semakin melebar*

  2. 2 Shasya Pashatama Maret 2, 2009 pukul 4:39 PM

    saya cuma tau kalo si kue monde itu rasanya memang enak, apalagi yg pake gula2 atasnya, heheh

  3. 3 scooterboyz Maret 3, 2009 pukul 6:25 AM

    Enakan nissin cheese crackers..

    Makan itu dikit, bisa ga makan sehari, cape mulutnya..:P

  4. 4 Huang Maret 3, 2009 pukul 1:19 PM

    oh ya, monde sekarang harganya mahal :p isinya juga dikit :D

  5. 5 rudi Maret 5, 2009 pukul 3:19 PM

    waduh kayaknya kita makan aja kue nya, soalnya kalo bahas prajurit itu keburu laper he he he

  6. 6 Rukia Maret 10, 2009 pukul 12:27 PM

    saya suka banget sama monde butter cookies :mrgreen:
    iya ya kenapa gambarnya justru prajurit Inggris *baru ngeh*
    Saya sama sekali nggak perhatiin, soalnya perhatian saya sudah tersita pada isinya :mrgreen:

  7. 7 Emina Maret 10, 2009 pukul 6:15 PM

    saya suka ! *ngacung tinggi2 dengan sepuluh jari*
    ga peduli gambarnya, pokoknya klo cookies2 pasti saya suka apalgi yang coklat xD

    eh fajar kemana ajaahhh ??? sekarang jrang keliatan. ndak pernah kopdar batagor lagi ya??
    *ditendang krn OOT*

  8. 8 grace Maret 12, 2009 pukul 2:54 PM

    saya juga suka itu biskuit…enaakkkk
    btw, yang paling enak yang atasnya ada gulanya….ama ada kismisnya..
    *ngiler*

  9. 9 BikPici™ Maret 14, 2009 pukul 11:58 PM

    suka bangeeet.. mahal sih :mrgreen:
    ada rasa, ada harga :wink: btw, kok ga ada ko ga ada yg jawab pertanyaan de’ fajar yah :lol: pada riuh sm rasa monde smua :grin: termasuk saya tentunya :mrgreen:

  10. 10 BikPici™ Maret 15, 2009 pukul 12:00 AM

    gubrakzz!!! “ko ga ada” nya ada dua :mrgreen:
    maafkan daku, de! *tertunduk lemas*

  11. 11 acakkadut Maret 15, 2009 pukul 9:58 PM

    eleuhhhh..

    mampir atuh ke blog saya..

  12. 13 Rita Maret 18, 2009 pukul 4:59 PM

    Saya juga suka, tpi gak perna merhatiin prajurit berambut sarang lebahnya itu hehe… Kecuali inget Mr Bean :D

  13. 14 orihime88 April 24, 2009 pukul 12:49 AM

    suka banget sama tuh cookies yang bentuk pita melingkar(rasa vanila) selain bentuknya lucu rasanya juga top bgt. andai diadain lomba ngabisin cookies, saya pasti langsung daftar sebagai peserta lombanya..hihi,
    sorry kak baru ikut gabung, numpang lewat yach..

  14. 15 maeea September 18, 2009 pukul 8:24 PM

    Maap numpang mandi…eh, liwat. gw lagi inget jingle Monde ini yg dulu di salah satu radio di kota gw diplesetkan sebagai Onde-Onde.

    kl gak salah biskuit ini sdh ada sejak thn 80-an. gw pecinta dunia 80-an. gw inget sekali kaleng bekas Monde ini gw pake nyimpen mainan bongkar-pasang dan stiker.

    Sekian.

  15. 16 Ario Januari 2, 2010 pukul 3:35 PM

    dulu, saking ‘mulia’nya ini biskuit, sampe ditatap-tatapi & dibaca terus etiket labelnya.. Norwegian Style, Finnish Style, Swedish Style, Currant Cookies, Vanilla Rings…

  16. 17 neni Agustus 20, 2010 pukul 10:43 AM

    harga monde butter cookies brp ?

  17. 18 biebonkz Agustus 2, 2013 pukul 11:39 AM

    DULU SUKA BANGET TAPI SEKARANG DAH G LAGI SOALNYA RASANYA DAH BEDA N G’ SEGURIH DULU LAGI, CENDERUNG TERLALU BANYAK GULA ATO MANISNYA TERLALU TERASA, BUKAN GURIH DAN SEDIKIT MANIS SEPERTI PERTAMA KALI MUNCUL DULU….. :'(


Berikan Balasan

Blog Stats

  • 324,103 hits

Contact Me

Promo

Sponsor

Fajar Flickr Photos

B waiting

to Kowloon

HK Apple Store

More Photos

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya.

