Asia martabak jepang

Kalau anda – anda sekalian ke Bandung cobalah untuk mencicipi makanan yang satu ini, martabak. Asia Martabak Jepang namanya, ntah juga, kenapa bisa muncul martabak jepang disana, apa yang dimaksud kalau martabak yang di jepang itu seperti yang dijual ini. Martabak tasty keju wijen dengan adonan pandan. *ngiler*

martabak1.jpg

Asia Martabak Jepang, kalau tidak salah (abis baca brosurnya) martabak ini hanya ada di kota bandung saja, tidak terdapat di kota lainnya. Menu martabak yang ditawarkan cukup bervariatif, kebetulah yang saya pesan (gambar yang atas) adalah martabak jenis tasty keju wijen, masih ada 4 jenis martabak yang lain lagi yaitu blacksweet, crispy, manis, dan asin. Sampai saat ini saya baru mencoba 2 jenis martabaknya yaitu tasty dan asin. Martabak ini saya beli di toko cabangnya yaitu di Jalan Juanda, dago, Bandung. Kalau saya lihat di brosurnya dia mempunya lebih dari 5 cabang yang tersebar di seantero kota bandung. Untuk yang cabang dago ini tokonya tidak terlalu besar tapi selalu ramai akan pengunjung.

toko-martabak.jpg

Untuk rasa, memang tidak main – main, maknyus sodara – sodara. Untuk sekelas martabak (manis khususnya) saya bisa kasih nilai 9/10. Aroma pandan dari adonanya sudah tercium ketika adonan dituangkan ke pan, keju dan minyak wijen nya pun sangat royal, wuih mantap. Kalau yang martabak asin saya beri 8,5/10, namun yang paling enak dari martabak asin adalah bumbunya.

toko2.jpg

Kalau masalah harga, hmmm, tidak terlaalu mahal dan juga tidak terlalu murah, PAS sodara – sodara. Harga dan rasa seimbang, dan memang bukan martabak yang main – main :-) . Lain kali saya coba dokumentasikan jenis martabak lainnya. Oke, selamat menikmati dan ditunggu review dari kawan – kawan semua. :mrgreen:

31 Responses to “Asia martabak jepang”


  1. 1 Raffaell Maret 20, 2008 pukul 10:18 PM

    beuh, martabak model baru nih, memang bikin ngilerss…. kalo ke bandung ngga lupa pesen atu nih, basi kaga yah kalo sampe eropa sana ?

  2. 2 msyani.com Maret 21, 2008 pukul 8:38 AM

    kang cobian geura martabak boston di Jl cijerah ? enak pisan ? bisa layanan antar gratis… ? maksud na bayar na ku rokok sabungkuss.. hehehehe

  3. 3 trisetyarso Maret 21, 2008 pukul 12:54 PM

    Kudu dicuba … hehehehe … salut untuk industri kuliner Bandung …

  4. 4 Okta Sihotang Maret 21, 2008 pukul 2:22 PM

    ntar degh…klo okta dah kebandung….bakalan dibelikan.. :)

  5. 5 Fajar Maret 21, 2008 pukul 4:25 PM

    @raffaell
    hihihi
    basi bos :P

    @msyani
    wahwah
    terimakasih atas infonya

    @trisetyarso
    jelas kang
    mantap…

    @okta
    hehe recommended

  6. 6 deniar Maret 22, 2008 pukul 2:30 AM

    Satu lagi bos… cobain martabak juragan

  7. 7 titiw Maret 22, 2008 pukul 2:36 AM

    Apa ???!! dengan campuran pandan? cukup menarik hatiku untuk mendorongku ke.. Apa? bandung?! jauuuhhhh!!!

  8. 8 chatoer Maret 22, 2008 pukul 5:02 AM

    Kalo gak salah di deket rumah di daerah antapani juga ada, sering lewat tapi gak pernah beli…. hehehe, ntar di cobain deh, ada rekomendasi rasa apa yang paling enak??

  9. 9 uwiuw Maret 22, 2008 pukul 12:21 PM

    hoho bener tuh deket rumag gw di antapani ada martabak ini…konon katanya euenak… :-) @chatoer kamu orang antapani jg ?

  10. 11 danasatriya Maret 23, 2008 pukul 2:23 AM

    enak , emang
    rada mahal , tapi untuk kasus ini, harga tidak menipu :mrgreen:

  11. 12 grace Maret 23, 2008 pukul 3:56 AM

    sigh…..
    bikin ngiler banget sih…
    mana adanya di bandung pula…
    *ngelap iler*

  12. 13 ea Maret 24, 2008 pukul 9:15 AM

    hm ea suka tiap fajar posting makanan…
    slurp.. slurp…
    bikin sy ngayal klo fajar itu punya perut buncit dan suka sendawa hahhaa :P
    *becanda jar, kabur sebelum di timpuk*

  13. 14 AdityaWirawan Maret 24, 2008 pukul 9:35 AM

    Kayaknya sedikit mirip ama martabak bangka ya… (yang isinya variatif juga, kacang, keju, coklat, macem2) bentuk kue dan rongga2 kuenya sama.

  14. 15 Fajar Maret 25, 2008 pukul 12:51 AM

    @deniar
    dimana itu bos ?

    @titiw
    ya elah
    deket itu -_-

    @chatoer
    silah kan dicoba bos
    mantap

    @uwiuw
    silhkan janjian dengan om chatoer

    @Lockon
    tuh si lockon aja bilang enak -_-

    @dana
    gpp lah kalo emang rada mahal dikit
    kan yang penting maknyus nya :mrgreen:

    @grace
    mangkanya ke bandung
    ntar gw traktir deh :mrgreen:

    @ea
    heee
    jangan bayangin yang aneh2
    -_-

    @adityawirawan
    saya belum pernah coba martabak itu :D

  15. 16 ina Maret 25, 2008 pukul 6:33 AM

    ehm…postinga makanan trus..cuma akunya nga pernah dikasih.

    hu uh…pelit…!!!!!
    *lempar fajar pake wajan martabak*

  16. 17 Cece Maret 25, 2008 pukul 8:19 AM

    wah bondan baru nih…wisata kuliner…

  17. 18 nengbiker Maret 25, 2008 pukul 8:59 AM

    jrit..sore2 gini pas jamnya laper

    iseng liat martabak tamba bikin laper ajah.
    *masukin agenda beli martabak manis untuk ntar istirahat deh*

  18. 19 jejakpena Maret 26, 2008 pukul 7:12 AM

    Sedapnyaa…!
    Agak mirip dengan martabak disini, tapi gak pakai pandan. :mrgreen:
    Eh, jadi kenapa ada Jepangnya ya?

  19. 20 Dy Maret 26, 2008 pukul 9:45 AM

    wah..aku paling suka ama kue2 yg berwarna ijo gini..sepertiny enak banget tuh makanan..huhu..kapan ya nyampe ke bandung..mupeng mode on..
    btw, pertanyaan yg sama dengan jejakpena di atas..
    “jadi kenapa dimasukkan unsur2 jepangnya ya? ” :D

  20. 21 Fajar Maret 26, 2008 pukul 2:22 PM

    @ina
    maap kan aku ina :P

    @cece
    halah :mrgreen:

    @nengbiker
    mari dimakan :mrgreen:

    @hiruta
    nah itu dia
    saya juga bingung
    dari mana jepangnya ya ? :-)

    @Dy
    iya
    wangi pandannya bikin khas
    *sama2 bingung juga kenapa ada jepangnya*

  21. 22 ea Maret 27, 2008 pukul 4:53 AM

    sekedar nambain mang di jepun ada pandan?
    kalo ada bahasa jepangnya apa?
    apa shushi juga pake pandan?
    *mode anak lima tahun nanya on*
    jawab ya jar

  22. 23 Magister of Chaos Maret 27, 2008 pukul 12:21 PM

    Enak kok… td siang makan…hehehehehehehe….

  23. 24 cK Maret 28, 2008 pukul 7:37 AM

    duh…pengen… :(
    tanggung jawab! postingan ini bikin saya ngiler! :x

  24. 25 OP Maret 29, 2008 pukul 10:35 AM

    Di METRO Margahayu juga ada tuh Jar :)

  25. 26 Fajar Maret 29, 2008 pukul 3:04 PM

    @ea
    mana gw tahu bahasa jepunnya pandan :P
    sushi mah gak pake pandan *sok tau*

    @magister of chaos
    memang enak sob !!

    @cK
    ngiler ya neng ? :mrgreen:

    @OP
    iya mbak
    katanya emang udah banyak cabangnya di bandung
    kalo gak salah ini franchise yah…

  26. 27 harr51 April 1, 2008 pukul 12:24 PM

    martabak, maratabak, martabak

  27. 28 putri-bali Desember 25, 2008 pukul 11:48 AM

    Mit’s a nice site. keep on updating, i love to read much…
    bikebali

  28. 29 edwin Maret 1, 2011 pukul 2:27 PM

    maaf saya ingin coba kerjasama, saya sudah punya gerobak, bagaimana dengan sistem bagi hasil dan berapa besar modal awal nya? tolong hubungi saya secepatnya di 081273598667

  29. 31 iqbal Juli 11, 2012 pukul 7:46 PM

    kgk ngiler blass……. “boss ALFIN kan yg punya”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Blog Stats

  • 322,147 hits

Contact Me

Promo

Sponsor

Fajar Flickr Photos

B waiting

to Kowloon

HK Apple Store

More Photos

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: